Pesan Motivasi Merry Riana Tentang Arti Kebaikan




Setiap orang membutuhkan dorongan maupun motivasi ketika seseorang mengalami keterpurukan baik itu pekerjaan, usaha masalah sikap dan yang lainnya. Adanya sang motivator bisa membantu kita untuk bangkit lagi. Salah satu motivator yang paling bagus menurut aku adalah Merry Riana. Kisahnya dan motivasinya membuat semua orang untuk bangkit berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.


Motivasinya berisi tentang memanfaatkan suatu hal untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satunya tentang pesan motivasinya tentang kebaikan. Kenapa ketika berbuat baik kita selalu di balas dengan kejahatan? Yuk resapi kata moivasi Mery Riana yang di berikan untuk kita yang selalu merasa ketika kebaikanmu di balas dengan kejahatan.


Pesan Motivasi Merry Riana Tentang Arti Kebaikan

Memang tak mudah untuk menjadi orang baik. Walaupun susah tetaplah berbuat baik. Sejak kecil setiap orangtua mengajarkan nilai kebaikan pada anaknya. “Kamu harus jadi anak yang baik ya!”. kamu harus menabur kebaikan. Apa yang kamu tabur itu juga akan kamu tuai.
Akhrinya tak mudah, tapi harus berusaha selalu berbuat baik pada rekan, sahabat, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Tapi, pada keyataannya semakin lama kita berada di dunia semakin kita bisa melihat realita. Sebuah kenyataan bahwa kebaikan tidak selalu dibalas dengan kebaikan. Seringkali kebaikan dibalas edengan kejahatan.

Orang yang sudah kamu bantu ternyata malah menipu. Sahabat yang sudah kamu anggap sebagai saudara justru malah selingkuh dengan yang kamu cinta. Keluaraga yang butuh uang, setelah dibantu justru mudah menghilang denga tumpukan hutang. Orang yang kamu tolong ujung-ujungnya malah kethauan nyolong. Sudah diberikan kesempatan kerja malah mefitnah dengan memutar balikan fakta. Masih banyak lagi pengalaman buruk yang lainnya.

Lalu perlahan keyakinanmu memudar. Katanya kebaikan akan selallu dibalas dengan kebaikan. Kok nayatanya berbeda? Apa yang salah? Yang salah itu “Ekspetasi”. Kamu tidak bisa bebruat baik kepada seseorang lalu berharap ornag itu akan membalas kebaikanmu. Tidak, selama kamu berharap kepada manusia, maka kamu akan selalu “Kecewa”.

Ketahuilah, diibaratkan kamu menanam benih padi yang tumbuh bukanah hanya padi tetapi ada juga ilalang. Sehingga mengganggu hasil panenmu. Lalu, ketika kamu berbuat baik, Apakah itu kesalahanmu?. Belum tentu “Itulah hidup”. Maksudnya ketika kamu sedang menjalani hidup dengan kebaikan, bukan berarti menjamin akan selalu bertemu dengan orang yang baik. Pasti ada orang yang mungkin akan menyakitimu, medzolimi, menipu dan mengecewakanmu. Ada cobaan, ada kesedihan itulah “Ujianmu”.

Ujianmu yang akan membuatmu lebih tangguh. Lalu apa dengan prinsip “Tabur Tuai”?. Apakah artinya kebaikan yang kit atabur tidak akan kita tuai?

Pesan dari Merry Riana
“Kebaikan yang kamu buat untuk orang lain belum tentu dibalas dengan kebaikan dari orang tersebut. Tapi kebaikamu akan terbalas dengan kebaikan bukan dari ornag itu, tetapi dari dia...dia..bahakan dari mereka yang mungkin tidak kamu kenal. Ingat! Bukan dia yang kamu bantu yang akan membalas tapi Tuhanlah yang kan melihat dan melipat gandakan apa yang sudah kamu tabur”.

Orang sering terlalu tak logis dan hanya mementingkan diri sendiri. Bagaimanapun maafkanlah mereka. Jika engkau sukses engkau akan mendapat teman palsu dan beberapa teman sejati. Bagaimanapun jadilah sukses, bila engkau jujur dan terbuka. Mungkin saja orang akan menipumi jika terlalu jujur dan terbuka. Bagaimanpun jujurlah dna terbuka. Apa yang kamu bangun selama bertahun-tahun. Mungkin saja akan dihancurkan orang lain hanya dalam waktu semalam.

Bagimanapun bangunlah kebaikan banyak hari ini, mungkin saja besok sudah di luuapakan orang. Bagaimanaun berbuat baik, meskipun orang lain akan berprasangka buruk bahwa ada maksud yang tersembunyi. Bagaimanapun juga tetaplah berbuat baik. Bagaimanapun tetap berikan yang terbaik dari dirimu. Ini bukan masalah urusan kamu dengan mereka. Pada akhirnya ini adalah urusan kamu dengan Tuhanmu. Memang tak mudah menjadi orang baik. Tapi, meskipun susah tetaplah berbuat baik.

Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "Pesan Motivasi Merry Riana Tentang Arti Kebaikan"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel