Bawa Barang Saat Mudik? Tips Mudah Menata Koper Agar Rapih dan Muat Banyak



Bawa Barang Saat Mudik? Tips Mudah Menata Koper Agar Rapih dan Muat Banyak


Sebentar lagi mudik tiba, pasti yang namanya mudik mau bawa ini dan itu untuk keluarga. Entah itu baju lebaran atau baju ganti Anda selama mudik di kampung halaman. Hal ini membuat Anda kebingungan dalam mengatur barang bawaan. Sehingga Anda sulit untuk menentukan barang mana saja yang harus di bawa tanpa ada barang yang tertinggal ketika mudik.


Nah, supaya mudikmu tak di penuhi penyesalan tiada habis, karena gak bisa membawa barang yang mau dibawa tanpa ada barang yang tertinggal Anda harus mempersiapkan koper untuk mudik. Trik menata koper supayarapih dan muat banyak berikut ini.

1. Gunakanlah ruang koper seperluan
Supaya lebih efisien memasukkan barang ke koper, sebaiknya membawa barang yang benar-benar dibutuhkan selama mudik. Supaya menghemat ruang untuk memasukan barang yang lainnya. Seperti barang kesayangan Anda.

2. Mengelompokan barang berdasarkan jenisnya.
Setelah semua barang di persiapkan, alngkah baiknya Anda mengelompokan barang bawaan. Di sini akan memepermudah Anda untuk merapihkannya sekalgius bisa melihat apa saja yang sudah ada. Selanjutnya mulai melipat atau menggulungnya. Pakaian yang dilipat diakukan secara vertikal supaya lebih sedikit membutuhkan ruang. Lipatlah sekecil mungkin, jika masih bingung Anda juga bisa melihat tutorial di Youtube tentang cara melipat baju supaya hemat ruang di ransel atau koper.

Trik Melipat Baju Hemat Ruang

Apablia Anda membwa gaun atau kemeja sebaiknya menggulungnya supaya tak memakan ruang. Gimana nanti kucel? Pastinya di kampung halaman punya setrika Anda bisa merapihkannya di sana. Jika memang di sana tak ada setrika baju bisa Anda membawanya dari rumah. Untuk bagian pakain dalam bisa Anda selipkan atau di masukan delam kantong kecil.

3. Menata baju dalam koper atau ransel.
Biasanya yang dilakukan untuk menaruh barang pertama dilapisan paling bawa, letakan baju dan pakainnya. Sudah dimasukkan semua tersusun rapih, selanjutnya Anda bisa meletakan celana dalam, akseoris, makeup dan barang yang lainnya. Supaya tidak berantakan di sarankan untuk menggunakan kantong. Misalnya kantong khusus celana dalam, kantong untuk sepatu, dan yang lainnya. alternatif yang lainnya bisa menggunakan Packing cube. Packing Cube (tas kecil) yang digunakan untuk menata pkaian dan peralatan yang lainnya. Fungsinya untuk memisahkan pakian atau peralatan sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa mencarinya di toko toserba terdekat. Packing cube dilengkapi penyedot udara, makanya Anda harus memperhatikan ruang koper setelah packing cube di buka. Kecuali, Anda memiliki alat penyedot udara yang dapat mengempiskannya lagi.Anda akan memakan banyak ruang saat packing cube dibuka.

Dengan demikian cara yang bisa membuat koper atau ransel bisa masuk barang yang banyak dan rapih mudah ditutup. Keuntungannya lagi, Anda akan lebih mudah mencari barang yang akan dipakai tanpa mengacak barang yang sudah tersusun. Selamat mencoba, semoga mudik di tahun ini menyenangkan dan selamat sampai tujuan. Jangan lupa untuk membagikannya, jika ini bermanfaat untuk Anda dan orang lain.

Jangan Lupa Ikuti Blog Untuk Update Terbaru Lainnya

Jangan lupa subscribe juga channel youtube kita



0 Response to "Bawa Barang Saat Mudik? Tips Mudah Menata Koper Agar Rapih dan Muat Banyak"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel