Susah Move on? Coba Cara Berhenti Memikirkan Mantan


Susah Move on? Coba Cara Berhenti Memikirkan Mantan

Siapa sih yang mau mengalami putus cinta? Dan akhirnya ada pihak yang merasa terskiti. Terasa sangat berat bukan kehilangan orang yang di sayang? Padahal pada masa itu kita telah menyusun rencana untuk ke hubungan yang serius. Tapi, apa daya dia telah menjadi milik orang lain. Sehingga Anda tak berdaya terlena karena cinta.



Terlebih terus memikirkan terus indahnya bersama sang mantan. Pikiran ini sangat menghantui sampai menghambat ke masa depan yang maju. Berbagai cara pernah di lakukan untuk berhenti memikirkan sang mantan, tapi belum bisa. Coba saja cara berikut ini, siapa tahu bisa membantu Move on dari mantan.

1. Meluapkan rasa sedih dan kecewa
Akhirnya sebuah hubungan telah membuat Anda sedih dan kecewa. Apabila Anda perlu menangis, menagislah! Jika ini membuat dirimu jauh lebih baik ketimbang menahan perasaan yang jauh akan menyiksa. Emosi rasa sakit tak bisa dihapus begitu saja. Jadi, hal yang wajar ketika Anda menangis, sudah alamiah pada diri manusia. Tapi, ingat ya tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan, karena gak baik buat kesehatanmu.

2. Carilah orang untuk curhat
Pada saat Anda mengalami masalah, salah satunya patah hati pastinya membutuhkan seseorang untuk mendengarkan cerita yang sedang di alami sekarang. Bicaralah dengan orang yang menurut Anda dapat dipercaya, lalu bercerita tentang semua yang terjadi. Dengan begitu akan membantu Anda menerima bahwa hubungan memang berkahir. Jika And merasa tak nyaman dengan kerabat, maka carilah teman dunia maya yang di rasa cocok untuk dijadikan teman curhat. Lebih greget lagi, berbicara dengan mantan tentang seua kesedihan yang terpendam.

3. Buanglah amarah
Seperti yang sudah di jelaskan pada poin sebleumnya janganlah berlarut dalam kesedihan. Dalam bentuk apapun yang pernah dilakukan mantan padamu. Jika seperti itu makan Anda tak bisa melupakannya. Sebesar apapun kenangan yang dilakukan bersamanya diikuti dengan amarah, maka akan sulit. Jadi, mulai sekarang berhentilah memikirkannya. Buatlah pikiran Anda menjadi lebih positif dengan cara melakukan aktivitas yang menggugah semangat Anda. Jadilah seserorang yang jauh lebih kuat dari sebelumnnya. Pikirkan, Jika Anda itu layak bahagia tanpa dirinya. Dengan begitu Anda bisa mudah melepaskannya.

4. Jujur pada diri sendiri.
Terkadang ketika seseorang berpisaha sering kali tak jujur dengan dirinya sendiri tentang kualitas hubungan dan alasan berkahirnya hubungan. Penting untuk Anda dalam mepertimbangkan bahagia atau tidak selama menjalani hubungan hingga pada akhirnya kandas. Janganlah terlalu mencari kriteria hubungan yang Anda inginkan, karena tak baik untuk kedepannya. Lebih baik berjalan secara alamiah. Sikap jujur juga bisa membantu Anda untuk menjadi jauh lebih dewasa. Mengetahui peran Anda dalam putusnya hubungan. Jadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran untuk menjalani hubungan selanjutnya.

5. Hindari kontak dengan mantan
Pikiran yang satu ini sering muncul yaitu mau menjadi teman saja. Pemikiran ini sangat tidak rekomendasi, Anda pastinya harus memperoleh kesempatan untuk menjauhinya. Untuk memulihkan perasaan menjadi seperti biasa, sebelum bergaul dengannya. Jika Nada terus menghubunginya, maka akan semakin sulit untuk memulihkan diri atau move on darinya. Malahan perasaan sebagai pasangan akan muncul dalam pikiran. Jika ingin berteman dengan mantan, pikirkanlah secara matang. Jika tak mau menjalani hidup tanpanya, ini cara untuk menghindari rasa seih karena putus. Kebanyakan sih pada gak mau berteman lagi dengan mantan, termasuk aku.

7. Buanglah atau kembalikan barang-barang darinya.
Saat Anda melihat pemebrian barang dari mantan, terus teringat tentangnya. Sebaiknya singkirkan barang tersebut, bisa dengan cara di kasihkan ke orang lain atau kembalikan lagi padanya. Jika ada foto bersamanya hapuslah. Carilah suasana baru di kamar Anda dengan menata ulang posisi di setiap barang, atau dengan mengganti warna cat. Supaya tak teringat tentang dia.

8. Bergaulah
Rasanya akan sangat menyenangkan jika Nada mengahbiskan waktu bersama teman dan keluarga daripada memikirkan sang mantan. Dengan begitu And bisa lebih fokus ke hal yang psositif  dalam menjaankan hidup. Gunakanlah aktivitas yang Anda sukai dengan hal positif. Kemudian menrencakan masa depan yang akan di capai dalam waktu dekat. Bergaul dengan orang juga bisa menemukan seseorang yang bisa mengisi kekosongan hati. Bisa dapat gebetan baru lagi yang jauh lebih baik dari mantan.

Bagaimana menurut Anda cara berhentimmikirkan mantan? Apakah Anda akan terus berfokus padanya? Atau mau menjadi lembaran baru dengan orang yang di sayang? Perlu di ingat ya untuk melupakan mantan itu butuh waktu untuk memulihkannya setelah putus, jadi bersabarlah pasti kamu bisa!

Jangan Lupa Ikuti Blog Untuk Update Terbaru Lainnya

Jangan lupa subscribe juga channel youtube kita



0 Response to "Susah Move on? Coba Cara Berhenti Memikirkan Mantan"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel