Susah Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Coba Cara Ini!



www.brindil.com - Memiliki permasalahn rambut yang mengembang kaku, susah di atur bisa jadi seperti rambut singa membuat Anda tidak percaya diri saat rambut terurai. Begitu pun ketika Anda mau memiliki gaya atau rambut yang sedang trend membuat kewalahan karena tidak berhasil. Baru keluar rumah terkena angin dan polusi sudah kusut. Rasanya seperti induk singa yang di bangunkan.

Terus bagaimana sih solusinya? Apa ada cara yang bisa mengatasi masalah rambut kering dan mengambang? Untuk itu Anda harus mengatahui apa penyebab rambut sulit di atur. Pada umumnya rambut yang kering dan berantakan susah diatur itu karena efek kerusakan. Seperti menggunakan hair drayer, catokan yang berlebihan atau bisa jadi karena sampo yang tak cocok.

Rambut yang sering di catok maupun di hair drayer biasanya akan membuat kutikula rambut jadi rusak dan kering. Disebabkan oleh suhu panas yang terus menerus menghilangkan kelembapan pada lapisan kulit kepala. Sehingga rambut menjadi kering , kusut dan kasar. Faktor yang lainnnya yang menyebabkan rambut kering yaitu lingkungan (Polusi, kotoran, cuaca panas), menggunakan pewarna rambut, kurang asupan air putih, kurang nutrisi. Jika rambutnya keriting secara genetik maka akan cenderung susah diatur.

Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Susah Diatur

1. Memilih Model Potongan Rambut yang Tepat
Menurut Stephen Thevenot Hairstylist at Eva Scrivo Salon, rambut tak akan sulit diataur setelah dipotong dengan model atau gaya yang benar. Langkah awal yang harus Anda lakukan ketika mau ptootng rambut untuk meminta stylist Anda memotong ujung rambut yang bercabang dan kering. Jangan lupa meminta model potongan rambut yang ujungnya tumpul, seperti BOB atau lurus. Hindari model rambut layer, shaggy ampun lancip ke bawah. Jika Anda memilih model rambut shaggy bisa mengubah lapisan dan tekstur rambut. Alhasil rambut jadi lemah dan tipis. Membuat rambut rentan menjadi keriting.

2. Keramas dengan air dingin
Menggunakan air hangat untuk keramas akan menghilangkan kelembapa pada kulit kepala rambut, bisa membuat helai rambut semkain kering dan mengembang. Usahakan ktika keramas memakai air dingin. Air dingin menutuo kutikula yang bisa meningkatkan kilau dan menjaga kelembapan kulit kepala supaya tetap utuh.

3. Pakai kondisioer dan shampo khusus
Thevenot juga menyarankan bagi Anda yang memilik rambut keriting dan susah diatur untuk memakai shampo dengan bahan bebasa sulfat. Memilih shampo yang megandung bahan yang bisa melembapkan kulit kepala seperti shea butter, alpukat, minyak kelapa dan yang lainnya. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah kondisioner. Pakailah jenis kondisioner yang dibilas atau gunakan leave on conditioner yang tak perl di bilas.

4. Bijak saar mengeringkan rambut
Mengeringkan rambut dengan hair drayer memang lebih cepat dan efesien. Tapi, jika jenis rambut Anda yang kering dan mengembang keringkanlah secara alami. Bisa dengan cara di anginkan atau menggunakan kipas angin. Hal ini bisa mengatasi supaya rambut tak mudah kering dan susah diatur.
Selain itu, pilihlah handuk yang lembut untuk menyerap air di rambut. Karena, jika memakai handuk yang kasar, kemudian menggosok-menggosokan ke rambut maka lapisan rambut bisa makin kasar karena menghilangkan kutikula di batang rambut.

Dengan mengikuti cara tersebut dapat membantu mengurangi masalah rambut yang kering dan mengembangkan, asalkan selalu di perhatikan perwatan rambutnya. Jangan lupa baca artikel lainnya dan subscribe juga channel youtube kita bicara pedia dan bicara berita.



Jangan Lupa Ikuti Blog Untuk Update Terbaru Lainnya

Jangan lupa subscribe juga channel youtube kita



0 Response to "Susah Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Coba Cara Ini!"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel