14 Emulator Android Paling Berguna Untuk PC Ringan dan Cocok Untuk PC Spek Rendah

www.brindil.com - sekarang ini banyak sekali aplikasi, game, market place, toko online yang bisa kamu dapatkan di google atau apple store hal seperti ini sangat membantu kita untuk menunjang berbagai macam aktivitas kita. Dengan kemudahan yang sekarang kita bisa dapatkan hanya dengan menggunakan smartphone yang berada di genggaman kita hal ini tentunya sangat efektif dan efesien karena bisa kita akses dimanapun dan kapanpun, tapi kamu pernah berfikir gak kalo mengakses aplikasi andorid di smartphone ternyata masih belum maksimal karena beberapa faktor misalnya karena ukuran layarnya yang kecil atau juga karena spesifikasi smartphone kamu yang belum mumpuni, nah agar bisa maksimal sekarang kamu bisa menjalankan aplikasi aplikasi android tersebut di PC Komputer atau Laptop dengan menggunakan emulator agar kamu bisa meraskan sensasi maksimal menggunakan aplikasi tersebut.
Emulator Android Paling berguna paling ringan untuk pc
Emulator Android Paling Ringan



Jika kamu memiliki pengalaman mengakses aplikasi yang menurut kamu paling berguna di HP smartphone kamu tapi sayangnya smartphone kamu masih cukup jadul alias spesifikasinya masih terbatas dan membuat hp kamu gampang panas dan lebih parahnya sering mati sendiri ? jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan beberapa software emulator yang bisa kamu install di komputer atau laptop kamu hal ini bisa sangat membantu mengatasi masalah tersebut. Berdasarkan review para pengguna emulator terbaik ini mereka merasa puas dan tentunya mereka sangat senang karena telah menginstal emulator tersebut di Komputer atau laptopnya. Memakai emulator dalam menggunakan aplikasi android memiliki banyak kelebihan di antaranya layarnya yang cukup luas dan kamu bisa menggunakan mouse untuk mengklik hal ini cocok banget buat kamu yang suka banget main game, biasanya kan kalo kita main game di hp smartphone suka gampang panas tuh layarnya nah kalo make mouse bakal lebih enak jadinya, beberapa emulator ini juga sudah di sesuaikan oleh para pembuatnya agar bisa di gunakan di berbagai macam jenis laptop hal ini bagus untuk pengguna awan atau pemula.

Walaupun sudah di sesuaikan kamu gak bisa maksain juga buat instal emulator tersebut jika laptop kamu bener bener memiliki spesifikasi yang sangat minim, kamu juga perlu memeriksa spesifikasi dari aplikasi emulator tersebut ! kira-kira bisa gak nih di instal di dalam komputer atau laptop yang kamu miliki hal ini sangat aku sarankan agar saat kamu membuka emulator yang sudah terinstal tidak mengalami lag, jangan lupa untuk memastikan ram dari laptop kamu sudah sesuai dari spesifikasi minimum emulator tersebut lalu prosessornya di liat juga udah support di komputer atau laptop yang kamu miliki atau tidak nah menurut aku hal dasarnya hanya itu walaupun banyak lagi spesifikasi lainnya yang perlu kamu perhatikan.

Jika ternyata spesifikasi emulator dan komputer atau laptop kamu cocok barulah kamu bisa download aplikasi mana yang cocok untuk kamu, jangan mencoba menginstal beberapa emulator sekaligus dan membukanya secara bersamaan! apa lagi jika komputer atau laptop yang kamu miliki memiliki spesifikasi yang rendah hal ini tidak di anjurkan.  Kamu juga bisa mencoba-coba nya dulu jika emulator yang ini lebih cocok untuk kamu gunakan sebaiknya singkirkan emulator lainnya agar ruang penyimpanan pada PC kamu tidak terlalu penuh, untuk itu pada ulasan kali ini aku udah nyiapin beberapa refrensi aplikasi emulator android untuk pc yang cukup ringan cocok banget buat pc komputer atau laptop kamu yang memiliki spesifikasi rendah.


14 Emulator Android Paling Berguna Untuk PC Ringan dan Cocok Untuk PC Spek Rendah

1. AMIDuOS
Emulator Android pertama untuk pc ringan AMIDuOS. Emulator ini sebenarnya sudah cukup lama kira kira udah ada sejak tahun 2015 AMIDuOS hadir dan semakin berkembang karena selalu update setiap tahunnya, aplikasi ini bisa membawa pengguna untuk menikmati pengalaman yang asik untuk menggunakan aplikasi android di PC Komputer atau laptop. Aplikasi Amiduos ini sudah support di seluruh sistem windows seperti windows 7, 8 dan juga windows 10. Untuk kualtiasnya gak perlu di ragukan karena menurut aku pribadi aplikasi yang satu ini cukup ringan dan pc aku juga spesifikasinya rendah tapi bisa menjalankan aplikasi android, game dengan lancar dengan emulaotr yang satu ini. Aplikasi ini cukup berguna untuk kamu yang sedang mencari emulator dengan spesifikasi yang ringan silahkan kamu cari sendiri untuk mengunduh dan merasakan sensasi lancar jaya bermain game di emulator pada layanan gratis selama 30 hari.

2. Bluestacks
Bluestacks adalah emulator terbaik yang paling banyak di cari dan di gunakan di seluruh dunia, karena aplikasi yang satu ini cukup ringan hanya dengan spesifikasi RAM sebesar 2 GB aja kamu udah bisa menginstal emulator yang satu ini di pc kamu sob, selain ringan emulator bluestacks ini selalu memberikan layanan update untuk penggunanya kamu bisa mencoba blustack 3, bluestack 4 secara gratis yang bisa kamu mengunduh emulator bluestack ini di google atau klik tautan ini.

3. Genymotion
Geny Motion adalah emulator android yang sudah di lengkapi fitur Open GL dan bersifat lebih responsif, aplikasi ini juga bisa di sebut sebagai emulator alternatif selain bluestack. Saat ini kamu bisa mengunduh Genymotion versi gratis maupun versi berbayar yang memiliki fitur terbatas.

4. Memu Emulator

Memu adalah emulator yang berasal dari negara Republik rakyat tiongkok walaupun masih belum setenar bluestack namun aplikasi yang satu ini cukup viral karena dapat di gunakan pada komputer dengan spesifikasi ringan selain itu juga aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup baik dan tentunya sangat ringan untuk di gunakan, kekurangan dari aplikasi yang satu ini kamu hanya bisa menggunakan emulator android dengan OS Jelly Bean di dalam aplikasi ini dan menurut aku pribadi aplikasi yang satu ini bagus banget mau main game apa aja juga gak ngelag alias stabil bangetlah untuk di gunakan.

5. Android Studio
Android studio sebenarnya bukan aplikasi yang bisa di gunakan untuk bermain game, karena pada umumnya emulator yang satu ini biasanya di gunakan untuk Integrated Development Environmet aplikasi Android studio biasanya di gunakan untuk menciptakan aplikasi android lainya dan di dalamnya ada emulator dimana kamu bisa mencoba aplikasi yang telah kamu buat dan jika kamu mau mencobanya bisa mengunduhnya di google karena aplikasi yang satu ini gratis dan tersedia berbagai fitur tambahan yang bisa membantu kamu untuk membuat aplikasi android secara lebih mudah.

6. Remix OS
Remix OS adalah emulator android yang cukup unik dan berbeda dari sitem operasi lainya dimana ia akan menjadi sitem operasi itu sendiri untuk menjalankan aplikasi android  tampilannya juga seperti android pada umumnya, Emulator ini cocok banget di gunakan jika kamu sudah sangat bosan menggunakn windows dan ingin pc komputer atau laptop kamu layaknya seperti sebuah smartphone, sayangnya aplikasi ini tidak bisa di gunakan untuk beberapa game yang cukup berat.


7. ARChons
ARChons adalah aplikasi emulator pada chrome, kamu bisa menggunakannya seperti menginstal extension di browser pada komputer kamu di google chrome, Aplikasi ini awalnnya di kembangkan oleh seseorang dari forum GitHub di dalam aplikasi ini kamu bisa menginstal whatsapp, instagram dan aplikasi lainya karena tujuan dari pembuatan aplikasi ini agar seluruh aplikasi yang ada di android bisa di jalankan di browser Google Chrome.

8. Bliss
Bliss merupakan emulator paling berguna selanjutnya karena dengan menginstal emulator yang satu ini kamu tidak perlu repot repot untuk mencari aplikasi seperti whatsapp karena aplikasi ini memilki playstore bawaan yang menurut aku pribadi sih jadi lebih gampang untuk menginstal berbagai macam aplikasi layaknya kaya kita sedang menggunakan hp android, selain itu Bliss juga sering memperbarui versinya untuk meningkatkan pengalaman pengguna agar lebih nyaman.

9. Nox
NoxApp adalah aplikasi yang paling banyak di gunakan para gamer karena emulator yang satu ini menurut aku sih emang bagus banget buat main game di pc komputer atau laptop, selain gak berat kamu bisa mendapatkan pengalaman lebih asik saat bermain game saat menggunakan emulator yang satu ini, selain itu emulator android yang satu ini cukup ringan cocok banget buat kamu yang memiliki spesifikasi pc yang masih rendah.

10. KoPlayer

Untuk kamu yang mencari emulator android yang memiliki file manager cocok banget instal emulator KoPlayer karena di dalamnya kamu bisa mengakses file manager seperti halnya di smartphone yang kamu miliki, emulator ini juga bagus banget buat bermain game sebagai alternatif dari NoxApp.

11. Andy Emulator

Andy adalah emulator adnroid terbaik dan gratis yang bisa kamu jalankan di PC ataupun MAC, Untuk kalian yang mearasa ruang penyimpanan di hp kamu kecil kamu bisa make Andy emulator karena aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penyimpanan yang tidak terbatas.

12. Droid4x
Droid4X adalah satu satunya emulator yang memiliki penghargaan rendering terbaik dalam grafisnya, untuk kalian yang suka main game dengan kualitas grafis yang sangat bagus bisa coba unduh droid4x di pc atau laptop kamu karena aplikasi ini juga sangat ringan untuk di pakai dan kualitasnya juga mantep banget.

13. Leapdroid
Menurut Galih pribadi aplikasi ini gak kalah hebat sama aplikasi lainya karena emulator ini paling ringan dan cocok banget buat main game di pc, pengembang dari emulator yang satu ini juga bahkan sampai di rekrut oleh Google, Kalo Google aja sampe merekrut pengembangnya berarti kamu ngertikan kehebatan dari emulator android yang satu ini ? kalo gak percaya silahkan di coba aja.

14. Windroye

windroye adalah emulator terbaik yang paling ringan cocok banget buat laptop pas pasan alias berspesifikasi rendah, kalo kamu punya pc atau laptop berspesifikasi minim kaya gitu sebaiknya kamu menginstal emulator yang satu ini karena menurut pengalaman saya sebagai pengguna aplikasi ini gak terlalu berat dan ringan banget untuk di pakai.

Dari 14 emulator paling berguna untuk pc ringan menurut kamu mana yang paling bagus ? semua emulator di atas sebenarnya sudah sangat bagus sob, jika masih ngelag dan menurut kamu gak bagus berarti itu semua balik lagi dari spesifikasi pc atau laptop yang kamu gunakan, jika speknya masih bener bener jelek banget sebaiknya gak usah maksain untuk instal emulator karena yang ada nanti pc atau laptop kamu ngehang dan gampang panas, jangan lupa untuk menyesuaikan spesifikasi software emulator dengan pc atau laptop kamu sebelum mengunduhnya agar gak buang-buang kuota. Beberapa aplikasi di atas bisa anda dapatkan gratis di google dan ada juga yang berbayar kamu tinggal pilih aja mau make yang mana.

Dengan menggunakan emulator android paling berguna untuk pc ringan di atas kamu jadi bisa selayaknya memiliki 2 HP sekaligus tentunya dari emulator yang berbeda keuntungan dan kekurangannya juga berbeda, untuk kamu yang memerlukan smartphone tambahan sebaiknya mending instal emulator aja karena ini gratis dan perlu keluar duit banyak kamu seperti memiliki hp lagi, sekian artikel tentang emulator android ini jangan lupa untuk mencobanya semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Jangan Lupa Ikuti Blog Untuk Update Terbaru Lainnya

Jangan lupa subscribe juga channel youtube kita



0 Response to "14 Emulator Android Paling Berguna Untuk PC Ringan dan Cocok Untuk PC Spek Rendah "

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel