6 Cara Cepat Transfer File Dari Android ke PC Tanpa Kabel

www.brindil.com - Guys kamu pernah gak kepikiran untuk transfer file dari android ke pc tanpa menggunakan kabel ? pasti banyak dari kamu berfikir kalo make kabel buat transfer itu udah umum banget dan apa yang terjadi jika kamu lupa gak bawa kabel data tersebut? tenang aja kamu masih bisa menggunakan aplikasi yang bisa mengirim gambar, video, file (word,excel, ppt atau pdf) dan jenis file lainnya dengan menggunakan aplikasi yang ada di android tanpa harus ribet minjem kabel data sama orang lain karena belum tentu mereka juga bawa kabel data sob.


Jaman udah semakin berkembang dan perkembanganya ini memudahkan kita sebagai manusia untuk melakukan berbagai macam hal karena sudah di dukung oleh berbagai macam teknologi dan aplikasi yang berguna untuk kehidupan kita sehari hari sebagai manusia, aplikasi aplikasi tersebut biasanya di buat karena pembuatnya kepikiran aplikasi apa saja yang bisa membantu kita dan tentunya terus di lakukan pengembangan secara berkala agar aplikasi aplikasi tersebut bisa sangat berguna.

Menurut aku pribadi sih ngirim file make kabel data itu udah ketinggalan jaman apa lagi kalo kita gak punya kabel data karena emang gak punya, lupa di bawa atau hilang entah kemana daripada kalian pusing harus ngirim file tersebut make apa ? untuk mindahin dari hp android kamu ke pc tenang aja karena aku di sini bakal ngasih solusi yang cukup menarik dan aplikasi aplikasi yang aku rekomendasiin ini menurut aku pribadi paling berguna, ringan dan mudah di gunakan.

Cara cepat dan menurut gue paling efektif ya cuma mengandalkan beberapa aplikasi yang akan di bahas pada postingan kali ini, oleh karena itu sebaiknya kamu baca sampai habis agar kamu lebih paham aplikasi apa saja yang paling berguna untuk transfer file dari smarphone android kamu ke pc.

WeTransfer
Aplikasi pertama yang sangat aku rekomendasikan adalah WeTransfer karena kita bisa mengirim jenis file apapun dengan ukuran yang cukup besar, aplikasi yang satu ini cukup bermanfaat untuk mengirim file.

Selain itu kamu gak perlu ngabisin ruang penyimpanan untuk mengunduh aplikasi ini, karena kamu cukup menggunakan web browser pada smartphone android kamu untuk mengakses WeTransfer secara gratis dengan maksimal file sebanyak 2GB sedangkan kalo mau sampe 20 Gb kamu bisa make WeTransfer Plus.

Cara menggunakan WeTransfer cukup mudah sekali karena kamu tinggal buka wetransfer.com 
setelah di klik tautan WeTransfer di atas kamu tinggal isi nama pengirim, tujuan, isi pesan dan  jangan lupa untuk menambahkan file yang mau di kirim setelah selesai klik transfer.

Kelebihan make WeTransfer  kita gak perlu login ke email untuk mengirim file ini karena nanti email yang kita isi seperti contoh di bawah ini cuma sekedar tulisan aja dan tetap yang ngirim file dari emailnya WeTransfer.

Ini contoh file yang sudah saya kirim dari Wetransfer ke email saya yang ada di komputer


Cara menngunakan WeTransfer jika kamu belum ngerti cara makenya bisa tonton video ini

FTP (File Transfer Protocol)
Selanjutnya kamu bisa make aplikasi ke dua jika kamu ingin mengirim file di satu jaringan yang sama dan kamu bisa menggunakan FTP untuk mengirim file ke dalam pc dari hp kamu sob, caranya juga cukup mudah dan menurut w pribadi enak banget make FTP karena kita ga harus login kaya ngirim file lewat email.

Jika kalian sudah sama sama terkoneksi hp maupun pcnya kamu bisa menggunakan FTM secara gratis tanpa harus menggunakan koneksi Internet, cara ini biasanya aku gunakan jika aku mau transfer foto dari hp ke pc jika aku lupa nih bawa kabel data, kamu bisa menggunakan koneksi wifi baik yang ada sinyal internetnya maupun yang gak ada internya karena mengirim file lewat FTP ini gratis bisa banget tanpa adanya data internet.

Cara menggunakannya bisa tonton video menggunakan FTP tanpa harus ada koneksi internet
Layanan Cloud Gratis
Layanan Cloud merupakan produk penyimpanan online seperti google drive di sini kamu bisa mentransfer data apapun tanpa kabel atau USB, Jika kamu sudah mulai duduk di bangku SMA sebaiknya kamu harus memiliki layanan cloud untuk berbagai macam jenis file kepada seluruh teman teman kelas kamu misalnya contoh soal atau tugas harian yang di berikan oleh guru bisa kamu share lewat layanan cloud, selain itu menyimpan file pada layanan cloud mempermudah kamu untuk mengaksesnya kembali karena jika kita simpen gitu aja di laptop atau hp kadang suka kena virus atau terjadi hal yang tidak di inginkan dan ini cukup bebahaya jika file tersebut hilang gitu aja, temen kuliah gue dulu dia harus bikin skripsnya ulang karena terjadi hal yang tidak di inginkan dan dia gak punya layanan cloud.

Semoga kalian paham karena layanan cloud itu menurut aku pribadi sangat penting banget buat media backup pertama yang harus kamu miliki, selain itu juga jika kamu gak bawa laptop kamu bisa akses filenya di manapun asal inget kamu simpen file tersebut ada di akun mana, layanan cloud sangat berguna sebagai media penyimpanan dan transfer file untuk kebutuhan sekolah kamu.

Bluetooth
Cara ini mungkin udah jadul banget karena kamu harus mengaktifkan bluetooth dan mendekatkan kedua hp tersebut saat mengirim file, blueetooth menggunakan infra red yang memungkinkan terjadinya proses pengiriman file, menurut aku sih cara ini udah gak wajib banget di pake karena udah banyak cara yang lebih efektif lainya, tapi kalo kamu terpaksai karena gak ada internet biasanya sih masih sering banget di gunakan untuk proses transfer file dari laptop ke hp maupun dari hp ke hp.


Shareit dan Air Drop
Layanan gratis lainya bisa menggunakan kedua aplikasi ini, kamu bisa pilih mau make share it atau air drop karena keduanya sama sama aplikasi untuk mengirim file bahkan tanpa menggunakan koneksi internet kamu bisa mentransfer file dari kedua aplikasi ini, fungsinya sih hampir mirip kaya menggunakan FTP menurut aku. dengan kedua aplikasi ini kamu bisa mengirim file dari HP kE HP, dari HP ke Laptop.

Gmail
Yang terakhir ada gmail, karena aku orangnya mager banget buat nyari kabel data dan lebih nyaman make gmail kalo buat transfer berbagai jenis file ke dalam laptop yang sering aku gunakan, kamu bisa menggunakan gmail tanpa harus adanya kabel data.

Sebenarnya secara teori menggunakan gmail hampir sama seperti kita menggunakan layanan google drive karena sama sama merupakan ruang penyimpanan online dan bisa di gunakan juga untuk berbagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Cepat Transfer File Dari Android ke PC Tanpa Kabel"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel