Bingung Ingin Mengungkapkan Perminatan Maaf? Coba Ungkapkan Kata Minta Maaf Sopan dan Halus Ini!



Sebagai insan di bumi ini tak pernah luput dari kesalahan, meskipin telah melakukan kesalahan bukanberarti akan terus mengulangi kesalahan yang sama. Saling memaafkan dalam kehidupan merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap orang. Jika melakukan kesalahan terhadap orang lain dalam bentuk apapun. Baik itu melakukan kesalahan dengan teman,sahabat, pacar, mantan, orangtua bahkan atasan atau bos. Alangkah baiknya, jika kita mengakui kesalahan. Biasanya orang yang mengakui kesalahannya merupakan orang-orang yang memiliki mental yang kuat.

Pada kenyataannya meminta maaf itu tidaklah mudah, tapi itu tergantung engan individunya dalam menyikapi. Seperti yang sudah di jelasakn sebelumnya orang yang mengakui kesalahannya adalah orang-orang yang bermental kuat, jadi jangan pernah takut untuk mengakui kesalahan. Lalu bagaimana mengungkapkan permintaan maaf lewat kata-kata? Jangan khawatir, berikut ini ada kumpulan kata maaf yang mungkin bisa meluluhkan hati seseorang dan mendapatkan jawaban yang sesuai dengan harapan. Seperti kata minta maaf romantis, kata maafuntuk mantan, kata maaf untuk ibu dan yang lainnya.

Kumpulan Kata Permintaan Maaf 

KATA MINTA MAAF ROMANTIS

Perasaan seseorang tak bisa dapat dibohongi. Jangan pernah memendam perasaan terlalu nanti akan menimbulkan rasa penyesalan yang mendalam, bahkan tak bisa terulang kemali. Alangkah baiknya jika merasakan sesuatu baik itu tak enak atau senang ungkapkan langsung kepada orang yang kamu rasa. Ungkapkanlah isi hatimu kepada pasangan, orangtua, teman dan lainnya. Nah, jika kamu merasa bersalah segeralah untuk meminta maaf, bisa dengan kata-kata minta maaf romanstis berikut ini.

“Maafkan Aku yang sudah mengabaikanmu, tapi sebenarnya aku sayang sama kamu”

“Kamu adalah wanita terbaik yang pernah hadir dalam hidupku, maafkan karena aku kamu tersakiti”

“Maafkan Aku yang selalu kasar denganmu, inilah aku apa adanya, kalau boleh jujur aku sayang kamu”

“Aku sangat tulus mencintaimu, Maafin yang kemarin ya sayang”

“Maafkan aku yang tak bisa menjadi seperti yang kamu inginkan, tapi perasaan ini tak akan pernah berubah”

“Saat kamu kecewa karenaku, aku merasa sangat bersalah dan menyesal”

“Maafkan Aku, ini pertama dan terakhir aku menyakitimu”

“Sebenarnya Aku sayang sama kamu, maafkan sudah membuatmu Baper tentang perasaan ini”

“Aku minta maaf selama ini kurang perhatian denganmu, tapi jangan salah paham, meskipun begitu aku tetap menyangimu”

“Aku lebih memilih hiduo bersamamu, dari pada menghadapi kenyataan Aku seorang diri tanpamu”

KATA MINTA MAAF UNTUK MANTAN

Meskipun kamu sudah berpisah dengan pacar (Mantan) lama pastinya ada rasa yang membuat terus berpkir tentangnya. Enta itu telah menyakitinya dengan kata atau sikap yang membuatnya sedih dan kecewa. Tak ada salahnya kamu meminta maaf untuknya supaya lebih mengerti dan mau memaafkan kesalahanmu.

“Kata mantan bukan hal yang pantas untuk kita, alangkah baiknya di sebut sahabat. Supaya kita tetap bisa menjalin silaturahmi tanpa adanya kecemburuan dari pasangan kita di lain waktu”

“aku memilih dia bukan karena cinta, tapi sebuah plihan tapi percayalah cinta ini hanya untukmu, meski aku tak dapat memilikimu. Aku yakin kamu akan jauh lebih bahagia bersama orang lain”

“Berpisah denganmu sangatlah menyakitkan, aku sangat menyesal telah berbagi cinta denganmu. Tapi yang sangat berat dalam hidupku karena pernah menyakitimu. Maafkan Aku”

“Aku berpisah denganmu bukan berarti aku tidak mencintaimu, inilah jalan terbaik agar kmau bahagia dan tak tersakiti lagi karenaku”

“Janganlah saling membenci meski sudah berpisah, biarkan masa lalu saat bersamamu ku kenang asal kamu bahagia”

“Kamu adalah kekasih yang terindah singgah di hatiku, maafkan aku sudah meninggalkanmu tanpa alasan, karena aku ingin melihat kamu lebih bahagia”

KATA MINTA MAAF PADA IBU

Ibu adalah sosok penyalamat bahkan seperti malaikat takbersayap dengan kebaikan, kesabaran dan kasih sayangnya yang tak pernah hilang. Tapi, tak di sadari kamu sering membuatnya marah baik itu perkataan atau sikap yang terlalu mnyinggung hati lembutnya. Sebelum terlambat, sebaiknya meminta maaflah untuk semuanya baik tidak sengaja mau di sengaja, atau bahkan merasa tak pernah menyakitinya. Berikut kata permintaan maaf untuk ibu tercinta untuk meminta maaf atas kesalahan yang terjadi.

“Ibu maafkan aku sudah membuatmu marah, sebenarnya aku tak bermaksud menyakitimu. Aku hanya ingin mendapatkan perhatian darimu”

“Ibu, sekarang aku semakin tumbuh menjadi dewasa. Tapi aku sangat malu, hingga saat ini Aku belum bisa membuat ibu bahagia. Terlebih aku sering berkata kasar dan membantah perintahmu. Maafkan aku Ibu, aku percaya meskipun sikap ini menyakitimu, ibu selalu memberikan doa yang terbaik untukku”

“Aku pernah melakukan kesalaan yang terfatal dalam hidup. Aku sangat menyesalinya, telah membuatnya menangis. Bahkan aku berpikir adalah anak yang durhaka. Tapi, aku tetap menyayangi Ibu. Maafkan aku ibu sudah membuatmu menangis, aku besyukur memiliki sosok ibu yang kuat, sabar dan tegar sepertimu. 

“Kasih ibu sepanjang masa, tapi aku telah menyiakan kasih itu. Maafkan aku yang dulu Ibu, kini hanya tinggal penyesalan. Aku sadar kasih sayangmu tak bisa terkalahkan oleh apapun bahkan kekal di sisiku. Dengan sepenuh hati, ku meminta maaf. Aku siap menerima hukuman yang pantas karena sudah mengabikanmu”

“Memang benar Ibu adalah malaikat tak bersayap, semua kebaikannya tak pernah di tagih kepadaku. Tapi sayang aku telah berani menyakitmu dengan ke egosianku. Dari lubuk hatiku yang paling dalam aku meminta beribu maaf kepadamu ibu”

“Ibu maafkan aku yang sering kali bertingkah seperti anak kecil. Selalu mau di manjakan dengan kasihmu. Aku sangat sayang ibu, ibu memang yang terbaik dalam hidupku”

“Ibu maafkan aku yang telah mengabaikanmu di saat keu menginjak dewasa, aku malah lebih sayang kepada orang lain yang baru aku kenal daripada dirimu yang telah merawatku sedari kecil. Ketika aku tersakiti, aku tersadar hanya ibu yang sangat menyayangiku dan tak mau membuat ku menangis. Maafkan atas kesalahan yang telah aku perbuat”

“Maafkan aku ibu, karena aku selalu marah setiap kali ibu menasihatiku, aku berlagak tidak punya telinga karena malas untuk menderkan omongan ibu, maaf ibu, maaf bukan maksud aku untuk seperti itu, namun sebenarnya aku sangat sayang kepadamu ibu…. “
Kata Minta Maaf Untuk Mantan

KATA MINTA MAAF UNTUK GEBETAN
Permintaan maaf sangat berguna untuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya. Selain itu juga untuk mendapatkan perhatian dari orang yang merasa tersakiti, dendam atau membenci. Dengan menunjukan usaha memiinta maaf berarti kamu orang yang sadar akan kesalahan dan pastinya memiliki mental yang kuat. Nah, berikut ini kata minta maaf untuk gebetan yang bisa di jadikan referensi.

“Maafkan aku membuat kesalahan sehingga kamu menyalahkan arti perasaan ini. Berikanlah aku kesempatan untuk memperbaikinya”

“Aku janji tak akan membuat kesalahan yang kedua kalinya, tolong berikan aku kesempatan untuk lebih mencintaimu”

“aku akan berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu, meski kamu tak pernah menganggap perasaan ini, maafkan aku sudah melampaui batas yang tak seperti di bayangkan”

“Maafkan  sudah membuat kamu menunggu lebih lama dari yang aku pikirkan, kini aku sadar kamu adalah pilihan yang paling tepat untuk membangun masa depan bersama. Biarkanlah aku untuk mengisi kekosongan hatimu saat ini”

“Dari awal aku sudah menyimpan perasaan ini, cuma aku menunggu waktu yang paling tepat untukmu. Maafkan aku sudah membiarkan persaan ini terus mengahantuimu, sebenarnya aku juga menyimpan perasaan yang sama sepertimu. Maukah kamu memberikan kesempatan untukku? Bahagia dengan pilihanku yang terakhir ini

KATA MINTA MAAF UNTUK SAHABAT

Sahabat? Sahabat adalah teman terbaik dalam hidup kita. Sehabat dapat membuat hidup lebih berwarna. Berbagi kesulitan, cerita, bahagia di lalu bersama. Apa jadinya jika kit apernah menyakiti perasaan seorang sahabat? Merasa paling orang bodoh karena menyinggung perasaaannya? Atau biasa-biasa saja?. Jika kita melakukan kesalahan alangkah baiknya untuk meminta maaf pada sahabat, sehingga persahabatan akan tetap kokoh dan tak saling membenci. Coba dengan kata permintaan maaf untuk sahabat beirkut ini.

“Maafkan aku sudah menyakitmu, mungkin ini adalah salah satu kekuranganku yang harus diperbaiki”

“Jika aku pernah salah dan membuatmu bersedih, aku meminta beribu maaf. Aku tak ingin persahabat kita hancur hanya karena satu permasalahan yang terus menghantuimu”

“Setiap manusia pastinya ada kekurangannya, sama seperti denganku. Aku meminta maaf jika ada slaah kat atau sikap yang pernah membuatmu kecewa dan sedih. Jangan membenciku sahabat”

“aku sangat merindukan masa-masa kita saling berbagi segala hal, maafkan aku hanya bisa bilang rindu denganmu”

“Jika kamu mendengar aku sering memperbincangkanmu, maafkan aku. Sebenarnya itu adalah luapan kekesalanku, tapi caraku salah. Seharusnya berbicara langsung denganmu, cuma nyaliku ciut. Sehingga lebih memilih curhat kepada yang lain. Tapi, sebenarnya aku tak bermaksud menjelakkanmu atau menyakiti”

“Aku tak mau kehilangan sahabat  sepertimu dan aku tak mau jauh darimu hanya karena perkataanku yang membuatmu sakit hati. Tolong berikan aku kesempatan untuk menjelaskan masalah ini”

Nah itulah kumpulan kata minta maaf yang wajib kamu coba baik itu untuk mantan, ibu, pacar, sahabat dan yang lainnya. Semoga dengan permintaan maaf ini hubungan kamu menjadi lebih baik ari sebelumnya. Segeralah meminta maaf jika kamu melaukan kesalah kepada orang lain.

Jangan Lupa Ikuti Blog Untuk Update Terbaru Lainnya

Jangan lupa subscribe juga channel youtube kita



0 Response to "Bingung Ingin Mengungkapkan Perminatan Maaf? Coba Ungkapkan Kata Minta Maaf Sopan dan Halus Ini!"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel