Cara Memulai Bisnis Katering Makanan Modal 1 Juta

Cara Memulai Bisnis Katering Makanan Modal 1 Juta

Bisnis Katering Makanan - Halo teman-teman brindil.com apakabar kalian semuanya, semoga selalu sehat dan sukses ya. Cara Memulai Bisnis Katering Makanan Modal 1 Juta itulah judul pembahaasan kita kali ini.
Bicara soal Bisnis apa yang anda pikirkan? Sukses, Banyak Uang, Kerja Keras dan lain sebagainya. Jika anda memikirkan hal yang baik tentang bisnis, kenapa tidak dicoba untuk menjadi seorang pebisnis.
Bisnis Katering Modal 1 Juta Hasil Menjanjikan
Bisnis Katering Modal 1 Juta Hasil Menjanjikan

Dengan modal 1 Juta saja anda sudah mampu membuat bisnis, bisnis apakah itu? sesuai judul diatas kita hanya membahas tentang bisnis katering makanan padahal masih banyak jenis bisnis yang bisa anda mulai hanya dengan modal dibawah 1 juta dan tentunya dengan hasil yang menjanjikan.



Ketring Makanan bisa anda mulai dengan mencari orderan terlebih dahulu, Banyak cara yang bisa dilakukan dalam hal mencari orderan diantaranya membuat Brosur mengenai pelayanan jasa katring anda, membuat akun sosial media khusus untuk usaha katering dan promosikan ke semua jejaring sosial, membuat Test Food cara ini sudah menjadi cara yang sering dilakukan saat ingin memulai bisnis baru.

Didalam bisnis katering makanan anda juga bisa sekalian membuka order pemesanan minuman, kue, cemilan dan lain lain. Tetapi pada artikel ini saya hanya akan membahas tentang katering makanan dengan modal 1 juta.

Hal hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Katering Makanan
Lokasi Bisnis Katering Makanan
Lokasi menjadi hal penting karena letak yang baik dalam memulai bisnis katering makanan dapat membantu banyknya orderan yang datang, Lokasi yang baik misalnya di daerah tersebut jarang ada bisnis serupa yang sudah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat. walaupun ada pesaing tetapi anda tetap ingin membuatnya disitu, ada sedikit tips nih cara mengambil hati pelanggan orang lain.

Rasa Makanan
Sudah pasti hal ini juga menjadi salah satu hal terpenting karena semua pelanggan dimanapun lokasinya mau di desa ataupun di kota pasti mencari makanan yang enak, bersih dan bergizi. dari tiga jenis makanan tersebut harus bisa anda miliki demi memperbanyak pelanggan dan orderan.

Rasa makanan juga harus disesuaikan dengan lokasi pembuatan katering, misalkan didaerah anda mayoritas penduduk menyukai makanan  pedas maka buatlah makanan yang cederung ada rasa pedasnya, jika di suatu daerah penduduk menyukai makanan manis maka buatlah makanan yang tidak pedas, tetapi hal ini tidak terlalu baku karena bisa saja pelanggan memesan makanan sesuai kehendak mereka.

Pengiriman
Bisnis katering memang identik dengan yang namanya pengiriman, jika anda memutuskan untuk mengirim makanan enggunakan sepeda motor maka sebaiknya anda menggunakan bak khusus yang di letakan di motor agar dalam sekali antar bisa banyak. bak tersebut bisa anda buat sendiri dengan bahan dasar kayu.

Contoh:
Ada orderan sebanyak 100 kotak nasi dengan harga jual per satu kotaknya Rp.20 ribu maka potensi penghasilannya berjumlah Rp 20 ribu x 100 = Rp 2 juta. bayangkan anda bisa mendapatkan penghasilan kotor mencapai Rp 2 juta.
Modal orderan sebanyak 100 kotak nasi dapat di hitung secara kasar berjumlah Rp 1,4 juta, Dengan rincian pembuatan Cap-cay sebagai berikut.

Pengeluaran:
Beras : 10 kilogram x Rp9.000 = Rp90.000
Ayam : 20 ekor x Rp30.000 = Rp600.000
Bakmi : 2 kilogram x Rp20.000 = Rp40.000
Cabe Rawit dan Cabe Kriting : Rp30.000
Sayur cap-cay:
- Wortel Rp50.000
- Buncis Rp20.000
- Bunga Kol Rp40.000
- Kapri Rp10.000
- Sawi Rp20.000
- Jagung Muda Rp30.000
Sendok Plastik : Rp500 x 100 = Rp50.000
Plastik Mika : Rp500 x 100 = Rp50.000
Boks Nasi : Rp1000 x 100 = Rp100.000
Kerupuk : Rp10.000
Buah Semangka : Rp50.000

Total modal belanja : Rp1.290.000
Hanya dengan modal belanja kurang dari 1,4 juta saja anda sudah bisa membuka bisnis katering, saya mengambil modal kasar yaitu 1,4 juta karena natinya diggunakan untuk biaya tak terduga sebesar Rp100.000.

Keuntungan:
Dari penjualan 100 Boks nasi dengan harga 2 juta kita mengeluarkan modal sebesar 1,4 juta. Jadi keuntungan yang didapatkan adalah sebesar Rp600.000/ Order.

Bayangkan saja jika dalam satu bulan anda mendapatkan 8 orderan yang sama, maka keuntungan yang anda dapatkan dalam sebulanya dapat mencapai Rp4.800.000 hasil seperti inilah yang anda inginkan dengan modal awal hanya 2 juta anda sudah bisa meraup keuntungan kurang lebih 5 juta perbulan.

Dengan modal cukup 1 jutaan aja kamu udah bisa membangun bisnis katring yang sangat menjanjikan walaupun butuh tenaga yang lumayan tapi jika kamu jalankan secara konsisten insya allah hasilnya akan sangat menguntungkan karena jika kamu membuka bisnis katring pastinya kamu akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Teman teman semua jika tertarik ingin menjalankan bisnis ini maka perhatikanlah hal-hal yang ada diatas, karena dalam suatu niat menjalankan usaha atau bisnis diperlukan pemikiran yang matang. Jalankan proses terberat dalam bisnis ini yaitu proses mengenalan dengan konsumen dan kerjakersa lebih banyak diawal.

Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Katering Makanan Modal 1 Juta"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel