Membangun Usaha Cafe Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis - Perkenalkan nama cafe kami adalah Dr Uniccone yang menyajikan aneka jenis makanan dan minuman untuk kalangan anak muda terutama ice cream dan makanan yang gak asing bagi anak muda seperti katsu, ayam bakar, nasi goreng dan cemilan yang cocok banget untuk nongkrong.
Makan di cafe dr uniccone
Makan di cafe dr uniccone

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan pengalaman membangun usaha cafe dengan modal kecil dengan hasil yang cukup menjanjikan, saya sendiri bersama teman saya adalah seorang guru yang gajinya hanya di bawah 1 juta aja namun kita memberanikan diri untuk membuka cafe di tempat tinggal saya dengan menyewa tempat.


Membangun usaha yang minimalis dan sukses merupakan impian semua orang. Apa sih yang kalian ketahui tentang cafe minimalis? Pastinya sebuah tempat makan minum dengan suasana yang menyenangkan layaknya restoran. Tapi, yang membedakannya dilihat segi dari minuman dan makanan dalam cafe yang tak lengkap seperti di restoran. Selain itu juga ruangan ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan dengan restoran.
membuka cafe dengan modal kecil
membuka cafe dengan modal kecil 


Belakangan ini usaha cafe minimalis sangat mudah di jumpai berbagai pelosok daerah. Karena, usahanya ini sedang trend dikalangan usaha di tanah air. Kebanyakan Cafe itu dijadikan untung ajang nongkrong anak muda untuk sekedar makan dan minum. Tak hanya itu, usaha cafe minimalis mempunyai prospek yang sangat cerah dan menguntungkan. Karena, makan dan minum merupakan kebutuhan dasar setiap orang yang tidak bisa ditinggalkan. Faktor ini lah yang membuat peluang bisnis cafe minimalis yang sangat menjanjikan.
Baru buka cafe dapet catering 50 box
Baru buka cafe dapet catering 50 box 


Membangun usaha cafe minimalis merupakan salah satu pilihan usaha yang oalung teat dan menjanjinkan ditengah menjamurnya usaha cafe dengan modal yang besar di sudut kota di tanah air. Cafe minimalis telah terbukti tahan banting dan mmapu bersaing dengan cafe yang memiliki modal yang besar. Ini pun sudah saya rasakan untuk membangun cafe minimalis dengan modal yang minimal juga. Nah, oleh akrena itu saya akan menceritakan pengalaman saya dalam membangun usaha cafe minimalis Ala Dr. Uniccone. Begitupun dengan tips dan cara sukses yang pertama dalam memulai usaha cafe minimalis yaitu targetnya pasar yang tepat seperti mahasiswa, pelajar dan anak kecil.

Untuk memulainya kita harus mengetahui kondisi keungan para mahasiswa, pelajar dan anak kecil yang cinderung untuk makan di cafe kecil. Oleh karena itu dalam memulai usaha cafe kecil-kecilan sangat dibutuhkan kejelian dalam memilih usaha yang tepat yaitu di sekitar lingkungan para mahasiswa dan pelajar. Cafe yang seperti ini biasanya diajadikan tempat nongkrong, mengobrol dengan teman atau mengerjakan tugas di jam sekolah atau kuliah.
catering murah cafe uniccone isinya banyak
catering murah cafe uniccone isinya banyak


Rincian Modal Usaha Cafe Minimalis Ala DR. Uniccone Hingga Buka
Bagi Anda yang inging mmeulai usaha cafe minimalis untuk pertam kalinya dengan modal yang tidak terlalu besar. Dengan modal yang minimalis sebagai pemula sudah bisa menjalankan usaha cafe yang sederhana dan minimalis. Meskipun cafe yang minimalis tapi keuntungan bisa maksimal, dan itupun sudah saya rasaka dengan incomenya buat geleng kepala. Keuntungan yang lain dalam memulai usaha cafe miimalis adalah modal usaha yang dibutuhkan relatif kecil.
Nah, daripada Anda penasaran langsung saja yuk simak sejumlah gambaran atau rincian analisa modal usaha yang dibutuhakan dalam membuka usaha cafe minimalis berdasarkan pengalaman saya dalam membuka cafe DR. Unnicone sampai siap beroperasi.


allhamdulilah baru buka cafe dengan modal kecil tapi udah rame
allhamdulilah baru buka cafe dengan modal kecil tapi udah rame



Untuk kamu yang penasaran berapa modal usaha kafe, berikut ini adalah rinciannya namun beberapa hal di bawah ini bisa kamu kurangi tergantung dari modal yang kamu miliki.

Usaha Cafe Minimalis Dengan Modal Kecil Ala DR. Uniccone

Usaha dengan modal kecil Gerobak Rp 800.000

Usaha dengan modal kecil Sewa Bangunan Per bulan Rp 500.000

Usaha dengan modal kecil Perlengkapan Gelas, piring dll Rp 2.200.000

Usaha dengan modal kecil Kursi 12 dan meja 4 Rp 1.200.000

Usaha dengan modal kecil Bahan Baku Awal Rp 2.000.000

Usaha dengan modal kecil Peralatan Masak Rp 2.000.000

Usaha dengan modal kecil Upah Karyawan 2 Orang Rp 1000.000

Usaha dengan modal kecil Frezer dan Show Case Rp 5.100.000

Usaha dengan modal kecil Biaya Dekorasi Cafe Rp 1.500.000

Usaha dengan modal kecil Biaya Lain-lain Rp 1.000.000

Usaha dengan modal kecil Total Keseluruhan Investasi Rp 17.300.000


Jadi modal yang saya keluarkan untuk membuka usaha cafe minimalis sebesar Rp 17.300.000. Gimana berminat tidak untuk membuka usaha cafe dengan modal kecil? Kok bisa sih dengan modal kurang dari Rp 20.000.000 bisa buka cafe? Pertama lokasi untuk membuka cafe ada di kecamatan namun sudah cukup berkembang dan cukup ramai. Jadi, biaya sewa kios dan gaji karyawan tidak cukup besar. Menu yang saya sajikan di cafe juga sederhana seperti es krim, ayam bakar dan ayam goreng, mie, aneka cilok, aneka minuman dll. Jadi, tidak terlalu banyak mengeluarkan modal banyak untuk bahan baku makanannya.




Keuntungan Cafe Dengan Modal Kecil

Saat pertama kali buka cafe DR. Uniccone ini pendapatan perhari yang saya peroleh sebesar Rp 300.000. Bisa di hitung pendapatan perbulannya berapa? 30 hari X 300.000 = Rp 9.000.000 dalam waktu 2 sampai 3 bulan total keseluruhan investasi sudah terbayarkan. Wow menjanjikan sekali kan membuka usaha minimalis. Terus bagaimana sih tips sukses untuk membuka usaha cafe kecil sederhana. Yuk simak pengalaman saya saat membuka Cafe DR. Uniccone.

Tips Sukses Membuka Usaha Cafe Kecil Sederhana
Rincian modal di awal yang saya keluarkan untuk memulai usaha cafe kecil-kecilan sudah saya ceritakan. Nah, selanjutnya saya akan berbagi cara dan tips dalam menjalankan usaha cafe yang banyak pengunjung dan laris. Untuk membuka setiap usaha pastinya ada hal yang harus diperhatikan supaya laris dan banyak pelanggan. Berikut ini tips dan triknya yang bisa Anda lakukan.

1.      Lokasi Cafe
Untuk membuka usaha pastinya yang paling utama itu meliahat lokasi usaha yang mendukung utuk keberhasilan usaha cafe. Kita harus memilihh tempat usaha yang strategis dan bagus. Sebaiknya memilih lokasi yang berada di lingkungan banyak sekolah ramai dilalui oleh banya kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga kemungkinan besar usaha cafe minimalis banyak pengunjung yang banyak. Untuk pemilihan tempat saya menyewa kios yang letaknya di pinggir jalan dan agak dekat dengan sekolahan.

2.      Daftar Menu Makanan dan Minuman
Dalam pemilihan menu makanan dan minuman juga sangat lengkap dan harga yang terjangkau dengan cita rasa enak yang menjamin kesehatan konsumen. Jika target kita pelajar dan mahasiswa yang datang ke cafe ada berbagai alasan. Ada yang hanya ingin menikmati kopi, ada pula yang mau minum jus buah. Selain itu juga menyediakan aneka snack ringan dengan harga yang murah meriah. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya jika di menu makanan dan minuman Cafe DR. Uniccone ada aneka cemilin, makanan, minuman dan aneka ice crean. Dengan harga mulai dari Rp 3000 sampai Rp 18.000.

3.      Wifi
Fasilitas yang satu ini banyak sekali di cari oelah orang. Selain bisa santai di cafe mereka juga pasti nongkrok untuk mengerjakan tugas atau sekedear numpang untuk update di sosmed. Cafe yang menyediakan wifi pasti banyak pengunjungnya. Apalagi jika lokasinya dekat dengan sekolah dan targetnya untuk pelajar maupun mahasiswa. Pasti cafe Anda ramai akan pengunjung. Selain itu juga perkembangan teknologi semakin mewabah, pasti orang akan mencari tempat yang murah dan wifi gratis.

4.      Konsep Cafe yang unik, menarik dan modern
Di setiap cafe sangat wajib untuk melakukan menemukan ide cafe yang unik dan dapat menarik minat mahasiswa dan pelajar untuk makan di cafe Anda. Usahakan konsep cafe Anda berbeda  dengan yang lain. Sehingga bisa dijadikan daya tarik pengunjung. Bukan hanya sekedar tempatnya unik lho, tetapi juga harus menyediakan hiburan. Misalnya dengan hiburan musik lagu yang lagi hits, atau bisa menyediakan TV atau tempat karoke untuk mengantri. Supaya pengunjung tidak bosan menunggu makanan. Jangan lupa untu menyediakan meja makan dan kursi dena; ukuran couple, sedang maupun besar untuk di pilih pengunjung sesuai dengan keinganan mereka.



Strategi Pemasaran Produk Makanan di Cafe Kami


Dalam melakukan strategi pemasaran di cafe kami melakukan strategi pemasaran produk makanan yang menurut kita sangat menguntungkan, selain dari wifi dan tempat yang cukup strategis kami melakukan strategi pemasaran yang dapat kamu tiru misalnya:

Melakukan Promosi Dengan Memberikan Produk Gratis
5.     Untuk cafe DR. Uniccone juga melakukan berbagai promosi yang tidak kalah menarik untuk mendatangkan pengunjung. Waktu membuka cafe ini saya memberikan makanan gratis tertentu jika berbelanja lebih dari Rp 20.000.

Memberikan produk gratis dengan minimal pembelanjaan di atas sangat menguntungkan untuk meningkatkan pengunjung cafe karena dengan hal tersebut pastinya konsumen akan merasa senang di berikan produk gratis, strategi pemasaran produk yang satu ini bisa kamu coba di cafe atau tempat usaha kamu.

Melakukan Promosi di Facebook dan Media Sosial Lainnya

Facebook merupakan media sosial yang cukup berguna untuk di gunakan sebagai alat memasang iklan secara gratis terutama untuk mencari konsumen saat pertama kali membuka usaha pastinya kerabat, teman atau sodara akan ingin berkunjung ke tempat usaha tersebut hal ini sudah saya buktikan sendiri ketika melakukan promosi di facebook dan allhamdulilah profesi saya adalah seorang guru dan teman di media sosial milik saya engga jauh dari anak murid, kerabat dan saudara.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan whatsapp, line atau aplikasi lainnya untuk mempromosikan produk yang kamu jual ke teman-teman dekat kamu ya siapa tau aja dari hal kecil dan melakukan pengiklanan gratis tersebut bisa membuat pengunjung kamu berdatangan.


Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "Membangun Usaha Cafe Dengan Modal Kecil"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel