5 Alasan Kenapa Anda Susah Jawab Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’

Kapan Nikah
Kapan Nikah


Bertanya soal ‘Kapan Nikah’ adalah hal yang wajar dilakukan orang, tapi tahukah kalian jika pertanyaan yang singkat ini sangat sensitif apabila di dengar oleh kita, apalagi posisi kita masih jomblo. Hal ini sangat menyinggung ke ranah pribadi. Meskipun pertanyaan yang sudah menjadi kebiasaan bahkan sudah membudaya, nyatanya bertanya “Kapan Nikah?’ tetap saja jadi momok untuk meraka yang belum siap atau untuk membangun rumah tangga. Perlu diketahui bhawa semua orang itu memiliki prinsip yang berbeda dalam hidupnya, so jangan menyalahkannya OK. Jodoh itu yang tahu hanya Tuhan.


Jadi, kalai ini saya akan memaparkan beberapa alsaan yang akan meringaankan hatimu , seseorang yang sulit untuk menjawab pertanyaan “Kapan Nikah?” yang ada di lingkunagn sekitar Anda. Percayalah nggak cuma Anda saja kok, masih banyak yang lainnya yang mengalami hal seperti ini. Begitupun soal jodoh, setiap makhluk ciptaan Tuhan itu sudah memiliki pasangannya masing-masing. Jadi jangan khawatir ya!

1. Anda tergolong orang yang sulit jatuh cinta
Kebanyakan sahabat yang Anda miliki sangat mudah jatuh cinta untuk pandangan pertama atau bisa jadi jatuh cinta karena cinta lokasi. Tapi, sayang sekali hal ini berbadning terbalik dengan Anda, Anda merasa kesulitan untuk jatuh cinta. Saperti yang dikutip dari kata mutiara ini “ Salah satu tanda seseorang sulit jatuh cinta adalah, dia telah cukup lama mengahabiskan waktu bersama seseorang namuan ssama sekali tidak menyimpan perasaan cinta kepada orang itu”.

Ketika sahabatmu merasakan getaran cinta, tapi berbbeda dengana kamu yang sudah mengabiskan waktu bersama lawan jenis namun tidak bisa merasakan getaran cinta yang mampu membuat jatuh cinta. Namun, perasaan sulit jatuh cinta memang sulit skelai untuk dijelaskan pada mereka yang sering berkata “ Kapan Nikah?”, krena apabila Anda menjawabnya dengan “Sulit jatuh cinta” lebih panjang untuk menjelaskannya. Apalagi ada yang salah paham bahwa Anda tidak menyukai lawan jenis. Wah, gawat banget ya? Jangan khawatir, seperti yang di paparkan Jodoh itu gak bakal kemana kok.


2. Terlalu Pilih-pilih Pasangan
Pada dasarnya memilih pasangan itu sah-sah saja, tapi jangan terlalu mencari sesuatu yang sempurna ya! Karena kesempurnaan seutuhnya hanya milik Allah. Jadi, jangan sampai memilih pasangan karena takut “Jatuh” atau sakit hati ditengah jalan. Untuk menemukan pasangan yang 80% yang termasuk kriteria Anda akan sangatlah sulit. Seperti kata mutiara ini “Tidak ada salahnya jika wanita tidak suka dengan ppria yang merokok. Tidak ada salahnya juga pria tidak suka wanita matre atau yang berkulit hitam. Karena memang tudak masalah jika kita memang tidak ingin menghabsikan waktu dengan orang yang tidka bisa memenuhi kriteria wajib kita”

Tetapi, jika kita ingin menjelaskan kepada mereka yang selalu bertanya “ Kapan Nikah?’ Anda merasa akan sia-sisa, tak hanya karena daftar kriteria yang jumlahnya banyak namun karena jumlah ornag yang menanya “Kapan Nikah?’ lebih banyak dari daftar kriteriamu.

3. Trauma Dalam Menjalani Sebuah Hubungan.
Perasaan yang teramat sakit atau terluka membuat Anda tidak ingin menjalin hubungan. Gimana mau serius untuk menikah? Andanya juga terlanjur trauma. Jadi, akan sulit rasanya untuk mengubahnya. Tapi, perlu di ingat semua kejadian yang ada di dalam hidup kita itu merupakan cobaan dari sang pencipta. Jangan sampai Anda salah mengartikan! Ambil hidayah dan hikmahnya dibalik itu semua. Percayalah jika Anda terluka maka akan ada yang mengobatinya. Apabila ada orang yang iseng menanyakan “Kapan Nikah?” dengan memberi jawaban trauma, janganlah seeperti itu, hal ini akan membuat Anda akan mmebuka luka lama atau menebar aib.

4. Gengsi dan Tdiak Mau di Anggap Belum Mapan.
Inilah salah satu yang menjadi faktor yang membuat Anda belum menikah juga, Anda tidak berani menikah karena belum mapan. Dengan alasan takut merepotkan orang tua atau membuat pasangan Anda hidup serba kesulitan. Menikah itu tidak harus menunggu Anda mapan kan? Perlu Anda inget lagi ya rezeki dan jodoh itu sudah ada yang mengatur. Nah, jika mereka menanyakan “ Kapan Nikah?” kemudian Anda memberi alasan karena belum mapan, akan percuma karerena jwaban Anda tidak menagndung solusi.

5. Belum Mendapatkan Restu Dari Orangtua
Orangtua belum juga memberi restu untuk segera menikah? Tapi jangan salah mengartikan ya ? orangtua memiliki alasan tersendiri, salah satunya “Bagi mereka karis dan kesiapan mental jauh lebih penting di bandingkan nikah buru-buru”. Selain itu juga orangtua memiliki daftar kriteria wajib yang bisa menjadi calon pasangan hidupmu dengan susah payah akhirnya menemukan juga.

Adapun hal yang lainnya, misalnya dari calon mertua yang pasti memiliki kriteria tersendiri untuk pasangan hidup anaknya. Jika berbeda dengan keinginan mertua maka kata menikah akan tidak ada. Bingungkan dengan memberi jawaban ini, tapi tak perlu khawatir dengan pertanyayan ini. Belum tentu yang bertanya soal “Kapan Nikah?” peduli dengan Anda. Mereka hanya kepo lho.


Nah, Itulah 5 alasan kenapa Anda susah menjawab Pertanyaan “Kapan Nikah?”. Menurut ku sih wajar jika ada seseorang menanyakan hal ini. Tetaplah bersabar dan terus berusaha serta berdoa, nanti juga indah pada waktunya kok. Rezeki dan jodoh itu sudah ada yang ngatur, asalkan mau berusaha dan berdoa. Jangan pernah minder dengan kondisi Anda yang belum mapan, seperti yang lagi viral nikah juga bisa hanya dengan 2 juta saja. kalau ada niat pasti semua berjalan lancar, jangan takut kebutuhan hidup menjadi momok untuk menafkahi kelak, rezeki pasti mengalir dengan sendirinya, yaitu jika mau terus berusaha dan gak nyerah dalam mencari uang.

Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "5 Alasan Kenapa Anda Susah Jawab Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel