5 Tips Bisnis Untuk Jadi Penguasaha Sukses, Wajib Kamu Contoh !

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana sih cara untuk menjadi pengusaha yang sukses dalam waktu yang cukup singkat, menjadi seorang pengusaha merupakan tantangan yang cukup tinggi bagi para pemula apa lagi untuk kamu yang masih memikirkan modal awal, karena pastinya akan sangat sulit sekali untuk mengembangkan usaha tanpa modal yang cukup besar.


walaupun sudah di buktikan oleh beberapa orang kalo usaha itu gak perlu modal yang cukup besar ya sob, cukup niat dan ketekunan aja kamu udah bisa membuka usaha dan insyallah hasilnya juga bakal maksimal banget hal ini udah saya rasakan sendiri loh, walaupun usaha yang saya jalankan masih kecil-kecilan di bidang kuliner dari yang jualan di pinggir jalan sekarang saya udah bisa membuka kios di kota bogor.



Pada kesempatan kali ini saya hanya sekedar berbagai pengalaman bagaimana saya bisa mencapai ke titik sukses sekarang ini yang alhamdulilah sudah sangat memuaskanlah ya, oke langsung aja di simak beberapa tips yang terbukti bisa bikin kamu sukses sob:

Memutar uang yang ada untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar
Berawal dari seorang pegawai yang selalu menerima gaji setiap bulannya ya itu sekitar Rp 1,8 pada tahun 2014 hingga berhenti bekerja di tahun 2017 dan mencoba membuka usaha dengan memutar uang gaji yang sudah terkumpul, niat saya ini sudah saya bangun mulai dari tahun 2015 yang ingin berjualan bakso keliling tapi waktu itu saya masih memiliki pekerjaan menjadi kurir di salah satu perusahaan swasta di kota Bogor.

Akhirnya pada tahun 2015-2016 saya mulai mengumpulkan sarana untuk berjualan mulai dari gerobak bakso, belajar meresep, hingga mencari pegawai yang mau menjual produk bakso saya dengan upah yang masih cukup minimum. waktu itu jualannya hanya di depan rumah saya aja jadi saya yang bikin bakso dia yang menjualnya di bantu oleh istri saya.

Alhhamdulilah baksonya pun terjual laris setiap harinya dan bejalannya waktu usaha saya pun semakin berkembang hingga membuka kios dan beberapa cabang.

Jangan pernah berfikir menjadi pegawai
Menjadi pegawai tidak masalah selama tahap mengumpulkan modal awal untuk memulai usaha dan sebaiknya kamu jangan tinggalkan pekerjaan kamu selama usaha kamu masih belum berkembang dan belum menemukan pasarnya, namun jangan terfokus untuk menjadi seorang pegawai ya sobat. Cobalah ambil langkah pertamamu seperti langkah saya di atas untuk mempekerjakan karyawan terlebih dahulu, hal ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di wilayahmuloh sob.


Memikirkan masa depan bisnis anda
Setelah bisnis kamu mulai berkembang cobalah untuk memikirkan langkah selanjutnya misalnya kamu ingin mengembangkan cabang atau memproduksi produk yang beda sehingga minat konsumen akan produk yang kamu buat tidak pernah hilang, cobalah mengikuti trends yang sedang viral di sosial media maupun di masyarakat, kamu juga perlu memikirkan apakah produk tersebut bisa viral dengan waktu yang cukup lama? hal ini sangat penting loh sob, contohnya aja es kepal milo yang hanya viral 1 hingga 2 tahun aja menurut saya pribadi produk yang serupa ini sebaiknya jangan di contoh terutama penjualnya juga sudah cukup banyak, cobalah mengikuti trend yang lagi viral namun produknya sudah khas di masyarakat seperti berjualan bakso atau warung nasi namun kemas dengan hal yang berbeda.

Berfikir uang di keluarkan untuk menghasilkan uang
Memiliki pola berfikir seperti ini pastinya sudah di miliki oleh setiap pengusaha dan pastinya setiap orang yang memiliki usaha tidak mau rugi dong, cobalah tingkatkan pengetahuan kamu tentang produk apa yang bisa menghasilkan uang dengan pengeluaran yang tidak terlalu tinggi karena hal ini bisa membantu kamu menemukan target pasar kamu, jangan lupa untuk mempelajari resepnya dan kalo bisa buat kemasan yang lebih menarik lagi ya. Tujuan kita memiliki usaha pastinya mengeluarkan uang agar bisa menghasilkan uang lagi, hal ini udah menjadi kamus wajib seorang pengusaha sukses jadi jangan sampe kamu menjual sesuatu yang tidak dapat di jual ya sob.

Jangan pernah mudah di tipu orang lain
Kasus penipuan adalah kasus yang sangat umum di bidang usaha mulai dari penipuan online,maupun offline pasti seorang pengusaha pernah menjumpainya, seperti saya sendiri pernah di tipu oleh rekan bisnis saya di tahun 2013 silam dan akhirnya memutuskan untuk bekerja untuk bangkit kembali mengumpulkan modal untuk membuka usaha bakso,sebaiknya pikirkanlah matang matang setiap tindakan yang akan kamu lakukan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Cara Mendapatkan Uang Terbaik, Daftar Sekarang!

0 Response to "5 Tips Bisnis Untuk Jadi Penguasaha Sukses, Wajib Kamu Contoh !"

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel