5 Tips Sharing Dengan Partner Di Kantor Yang Baik

Dalam menghadapi permasalahan ada cara tersendiri untuk memecahkannya. Seperti halnya permasalahan yang sering terjadi di bidang pekerjaan. Berhubung masalah tidak dapat terpecahkan dengan diri sendiri tidak ada salahnya untuk sharing dengan rekan kerja. Dengan begitu rasa nyaman pada lingkungan kerja terjalin dengan baik dan semakin akrab.
Jika di rasa kurang akrab dengan karyawan kantor. Cobala untuk menarik perhatian untuk lebih akrab dengan mereka. Jangan sampai melebihi batas kewajaran untuk menarik perhatian karyawan, jika salah langkah maka akan fatal akibatnya. Tetaplah berhati hati saat berbicara dengan karyawan lain. Berikut ini Tips Sharing yang baik dengan Partner yang tidak berdampak buruk.


1. Jangan Asal Sharing
Apabila topik yang akan di bicarakan mendatangkan manfaat untuk orang lain, maka langsung sampaikan tanpa memikirkannya. Sedangkan hal yang mau di bicarakan belum jelas dan kebenarannya sebaiknya di pertimbangkan lagi. Sebelum sharing dengan partner di kantor sebaiknya Anda mencoba sebagai pendengar. Pertimbangankan hal yang di sampaikan apakah pantas atau tidak?. Cara ini bisa membantu Anda terhindar dari sharing yang berlebihan.


2. Pekalah dalam Melihat Situasi dan Kondisi.
Pastinya saat Anda mau sharing harus menganalisa situasi di sekitar. Jangan sampai salah menempatkan informasi yang di sampaikan. Usahakan ketika berdiskusi dalam memberi solusi tidak keluar dari topik yang sedang di bahas. Saat berdiskusi tetap berfikiran jernih, jangan egois dan menganggap solusi yang Anda berikan yang paling benar. Meskipun solusi yang Anda berikan benar tetaplah menghargai pendapat orang lain.

3. Menjaga Tutur Bahasa Dalam Menggunakan Sosial Media
Kekuatan sosial media untuk memperoleh informasi sangat berpengaruh, banyak berbagai informasi yang bisa di dapatkan dengan cepat dan tersebar." The Power Social Media". Jangan sampai Anda terjebak dengan populernya penggunaan sosial media sehingga Anda tidak mempertimbangkan apa yang akan terjadi ketika mengumbar percakapan dan informasi pribadi Anda. Secepat kilat entah hari ini atau lusa pasti tersebar melalui kekuatan sosial media.
Oelh karena itu Anda harus menjaga gaya bahasa Anda saat menggunakan sosial media. Hindarilah hal-hal yang bisa merugikan Anda hanya karena status atau cuitan di sosial media.

4. Tanamkan Sikap Fleksibel dan Lugas dalam Situasi Apapun.
Saat Anda masuk dalam lingkungan kerja usahakan tidak terlalu kaku atau diam saat berkumpul dengan banyak orang. Anda harus lebih fleksibel dan lugas. Beranilah berbicara ketika teman Anda yang berlebihan saat bicara secara baik-baik. Tanpa menggunakan emosi maupun berbicara dengan nada tinggi. Begitu pun sebaliknya jika teman Anda menegur terimalah dengan sikap lugas. Hal ini untuk menghindari percakapan maupun sharing yang keluar dari topik pembahasan.

Jangan terlalu kaku dalam bekerja, terlebih lagi saat Anda harus berhadapan dengan banyak orang. Anda harus bisa lebih fleksibel, juga lugas. Dan saat Anda atau teman berbicara secara berlebihan, sebaiknya salah satu dari Anda bersedia untuk menegur secara baik-baik.
Anda yang ditegur pun harus bersikap lugas, tanpa harus emosi dan marah-marah. Ini untuk membatasi percakapan atau sesi sharing agar tidak keluar dari tema pembahasan. Cara ini memiliki efek yang baik. 

5. Mengembalikan Pembicaraan Pada Topik Awal.
Saat Anda menemukan sharing yang berlebihan sampai keluar dari topik yang di bicarakan, maka waktunya Anda mengembalikan Pembicaraan ke topik awal. Sehingga patner Anda sadar jika topik yang di bahas sudah di luar topik yang diskusikan. Anda jangan khawatir tidak bisa berpartisipasi untuk memberikan solusi atau pendapat yang di bahas.
Nah, itulah cara sharing yang benar dengan patner. Lebih baik mencegah daripada nanti menyesal. Jagalah tutur bahasa ketika sedang sharing dengan patner tanpa harus saling menyakiti maupun dengan emosi. Jangan sampai berlebihan hingga berdampak buruk bagi karir Anda. Sharing dengan cara yang tepat sehingga hal positif yang di peroleh selama berkarir.

Semoga tips sharing kali ini bisa bermanfat untuk kamu yang belum terbiasa sharing dengan partner kerja, tips ini juga cocok banget buat kalian yang baru masuk kerjaan baru agar kalian bisa beradaptasi dengan teman kerja kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Sharing Dengan Partner Di Kantor Yang Baik"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel