5 Aplikasi dan Cara Menghemat Kuota, Biar Gak Boros Saat Tanggal Tua !

Aplikasi penghemat kuota saat tanggal tua

Hello gengs pada artikel kali ini aku ada tips menarik nih karena di sini aku udah reviews 5 aplikasi pemakaian data internet android dan cara agar kamu bisa menghemat kuota ya tujuannya sih biar gak boros saat tanggal tua.

Caranya cukup sederhana dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota, aplikasi penghemat kuota ini udah di download lebih dari 10 juta pengguna dan tentunya memiliki ulasan yang baik dari para penggunannya.

cara menghemat kuota intenet
cara menghemat kuota intenet

Zaman yang telah berkambang pada era digital ini, pulsa merupakan salah satu kebutuhan yang di perlukan di era ini.
Tak jarang orang rela menghabiskan uang untuk bisa membeli paket internet. Untuk menunjang semua kebutuhan aktivitas Android lewat internet.
Kini ANdorid meyediakan aplikasi yang bisa di pakai untuk menghemat kuota hanya dengan mengunduh apliaksi pada Google Play Store. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan
secara cuma-cuma alias gratis! Langsung saja yuk guys tengok aplikasi penghemat kuota berikut ini.

Baca juga : Cara internetan gratis
Aplikasi penghemat kuota gratis


1. DataEye
Data eye app
Data eye app

DataEye salah satu aplikasi penghemat kuota sekaligus menghemat baterai untuk mengelola lalu lintas data seluler secara mandiri pada Android. Aplikasi ini secara otomatosa akan mmebrikan saran
untuk menyimpan data dan mengatur kuota seusuai dengan keiginan kamu. kamu juga bisa mengaturnya satu persatu aplikasinya. DataEy di lengkapai dengan track yang bisa melihat jumlah kuota yang telah digunakan, bisa memblokir bcakground yang tidak diinginkan. Tak hanya sebagai penghemat kuota teta[i bisa membantu kamu mengatur kekuatan baterai Handphone.

2. Protect Free VPN+ Data Manager

Apliaksi penghemat kuota ini di buat oleh perusahaan teknologi yang berasal dari israel,Onavo Di beli oleh Fecebook untu membuat Protect Free VPN+Data Manager supaya bisa menguarai biaya pengelolalan data pada Android.
Protect Free VPN+ Data Manager
Protect free vpn

Kenapa Facebook mau membeli aplikasi ini? alasannya karena pengguna internet lebih hemat dalam pengguanaan kuota. Pemilik Facebook ingin masyarakat tidak mengeluarkan biaya internet yang mahal untuk mengaksese facebook.
Aplikasi ini akan memberitahu kamu banyanknya data yang sudah terpakai dan sisanya. sekaligus mmebrika peringatan saat kamu sudah banyak menggunakan kuot ainternet. Kamu bisa mengataru batasan untuk oemakia kuota.

3. Opera Max
Untuk menghemat paket data yang ada di ponselmu di nomer ke tiga ada opera max. Opera max di gunakan untuk mengelola aplikasi yang terinstall di smartphonemu,  selain itu aplikasi satu ini juga bisa di gunakan untuk  mengompres data yang masuk baik saat bermain game, membuka aplikasi ataupun browsing.
Opera Max data usage
Opera Max data usage monitor

Selain untuk mengompres data aplikasi opera max juga bisa membuat koneksi internet kamu semakin cepat sehingga jauh dari kata internet lambat. Unuk mengatasi internet lambat bisa banget mencoba cara gratis yang satu ini gengs.

Selain bisa menghemat uang operamax juga memberikan saran terbaik serta melindungi privasimu, aplikasi yang satu ini bisa di download secara gratis di google playstore.

Untuk kalian yang sangat suka bermain game dan membutuhkan koneksi internet yang cukup misalnya saat bermain mobile legends tiba-tiba sinyal jadi lemot mungkin solusinya kamu perlu aplikasi opera max untuk menstabilkan jaringan internetmu secara gratis.

4. CM Data Manager
Aplikasi terbaik yang memungkinkan penggunanya mengelola paket data seluler yang akan keluar dari ponselnya.
cm data manager aplikasi penghemat kuota
cm data manager aplikasi penghemat kuota

Bisa di gunakan untuk memantau penggunaan data, kecepatan jaringan dan semua aktivitas pemakaian paket data yang keluar.

Agar tidak terbuang sia-sia aplikasi ini bisa membantu kamu melindungi paket data yang keluar dan memblokir aplikasi-aplikasi yang boros kuota.

Dengan mendownload aplikasi Cm data managet speed test yang berukuran 5 Mb akan memberikan keuntungan yang luar biasa serta mendapatkan informasi yang sederhana tapi detail.


5. My Data Manager

Untuk aplikasi terbaik penghemat kuota selanjutnya ada My data manager yang sudah di unduh lebih dari 10 juta penggua, bisa di gunakan untuk melacak aktivitas penggunaan kuota secara berkala sehingga bisa membantu kamu untuk mengoptimalkan penggunaan kuota secara bijak dan gak akan kehabisa kuota saat lagi urgent hehe.
my data manager aplikasi penghemat kuota
my data manager aplikasi penghemat kuota

Dengan mendownload aplikasi my data manager bisa memberikan informasi kepadamu tentang aplikasi mana saja yang sangat boros kuota jadi kalo udah tau data seluler yang keluar kan bisa mencegah dan menguninstall aplikasi yang merugikan mu.

Selain bisa memantau penggunaan data melalui data seluler hebatnya bisa di gunakan untuk mengetahui penggunan datamu saat terhubung ke wi-fi loh.

Cara menghemat kuota agar tidak boros

1. Batasi penggunaan internetmu
Bila kamu ingin lebih hemat dalam menggunakan kuota sebaiknya di mulai dari membatasi pemakaian internetmu misalnya mengurangi nonton film, mendownload game atau memberi tathering kepada temanmu.

Untu memberikan peringatan akan data yang keluar di smartphonemu, bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa di download di playstore atau kamu juga bisa membuka settings lalu pada bagian wireless dan network pilih data usage monitor biasanya di situ kamu bisa memantau penggunaan kuota yang telah kamu habisakan selama jangka waktu tertentu.

Untuk mengaktifkan peringatan paket data, kamu bisa memberikan limit untuk paket data yang keluar, jika limitmu sudah habis maka akan muncul notifikasi kalo kamu sudah menggunakan paket data melebih dari limit dan otomatis file download, aplikasi yang sedang kamu buka akan mati karena paket datamu akan mati secara otomatis.

2. Latar belakang penggunaan data
Jika kamu sudah mulai merasa borost menggunakan data internet mungkin kamu perlu mengetahui lata belakang dari penggunaan data tersebut.

Sebagai contoh mail yang bekerja secara 24 jam dan menyinkronkan seluruh data yang masuk seperti save data game,download foto dan sinkron data dari whatsapp, kontak yang tersingkron secara otomatis, pembaruan aplikasi baru, notifikasi baru dari aplikasi berita, notifikasi game serta widget cuaca.

Apakah kamu akan menunggu jika mengalami semua kejadian ini? tentunya kamu akan mencari tahu kenapa kuotamu lebih cepat boros, oleh karena itu mengetahui latar belakang penggunaan data sangatlah penting.

Mengetahui latar belakang akan memberikan informasi yang menarik dari aplikasi yang sudah kamu install dan mengetahui penggunaan data yang keluar di dalamnya.

3. Batasi browsing
Melakukan penjelajahan internet akan memakan ruang penyimpananmu karena browser akan menyimpan cache dari hasil halaman atau page yang telah kamu buka sebelumnya agar jika suatu saat kamu membuka halaman yang telah kamu buka kembali akan terasa lebih cepat.

Jika kamu sedang memiliki koneksi internet yang tidak stabil maka kamu memerlukan browser seperti opera mini karena bisa mengkomresi data sehingga website yang kamu buka akan semakin ringan di bandingkan jika kamu menggunakan uc browser yang banyak iklannya, namun kamu juga bisa menggunakan mode fats untuk menjelajah internet dengan waktu yang singkat.

4. Kurangi nonton youtube dan main game online

Nonton youtube akhir-akhir ini menjadi hal paling utama yang bisa menghabiskan kuota internet secara cepat.

Mengurangi nonton youtube artinya bisa menghemat pemakaian kuotamu, oleh karena itu kalo kamu mau nonton youtube sebaiknya gunakan youtube go biar lebih hemat.

Selain nonton youtube main game online menjadi hal kedua yang mempengaruhi pemakaian kuotamu gengs, game online akan memakan kuotamu seiring game tersebut di mainkan, walaupun rinciannya sedikit tapi kalo mainnya kelamaan akan memperbesar pemakaian kuotamu.

Paket internet murah rekomendasi untuk di gunakan

Dalam memilih paket internet mungkin kamu akan mencari paket unlimited atau paket murah dengan kuota yang cukup banyak, oleh karena itu pada bagian ini aku akan sharing paket yang cukup menarik yang bisa kamu gunakan sobat.

Harga paket internet dan provider dari gsm yang kamu gunakan akan mempengaruhi kualitas kecepatan terutama jika kamu bekerja sebagai orang lapangan, gsmdengan sinyal yang cukup kuat haru kamu prioritaskan di banding dengan kuota yang bisa bikin kamu hemat, tapi tenang aja di bawah ini ada kok gsm internet dengan kuota banyak dengan sinyal yang lumayan bagus.

1. Kuota Axis 25 GB 60 Hari
Pada urutan pertama ada kuota axis, mungkin kamu akan berfikir kalo kartu axis lemot gengs. Ya kalo dulu sih mungkin bener. Setelah menjadi anak perusahaan dari xl axiata, Brand axis semakin bagus dan meningkatkan kualitasnya.


Menurut mimin pribadi yang bekerja di lapangan, menggunakan kuota axis dengan kuota 25 gb durasi 60 hari ini cukup bagus dan menguntungkan, karena harganya cuma 80 ribuan aja dan kamu bisa mendapatkan kuota sebanyak 25 gb durasi 60 hari dan gratis kuota 100 mb yang bisa kamu gunakan secara gratis.
2. Kuota tri 66 GB
Paket internet yang bikin kamu hemat di urutan ke dua ada paket tri dengan kuota 66 GB paket internet ini bisa kamu beli di shoppe dengan harga sekitar 80-120 ribuan.

Cara mengaktifkan paket tri kuota 66 gb cukup mudah, tinggal di bayar maka admin online shopnya akan memberikan kode yang bisa kamu rendem menjadi paket internet.

Baca juga : Cara Mudah Melacak HP Yang Hilang
Akhir kata
Itu dia 5 aplikasi dan cara agar kamu tidak boros di tanggal tua dengan jumlah kuota yang banyak dan harga yang murah bisa membuat kamu menyimpan uang lebihnya di tabungan kan lumayan tuh hehe.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi dan Cara Menghemat Kuota, Biar Gak Boros Saat Tanggal Tua !"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel