7 Game Dengan Biaya Marketing Paling Mahal, Bikin Bangkrut Developernya !

Pada artikel ini ada game terbaru di tahun 2019 hingga 2020 namun dengan strategi marketing yang mahal dan salah sehingga berakibat fatal untuk perkembangan game tersebut alias bikin developernya bangkrut.

Kita pasti tahu membuat game adalah hal yang sangat sulit untuk di lakukan, selain itu membeli sebuah game dari pihak developernya langsung harganya itu gak murah pastinya mahal banget.



Selain harganya yang mahal kamu perlu mempromosikan game kamu ke dunia agar banyak yang memainkannya, namun apa jadinya jika game tersebut tidak laku di pasaran ? ya pastinya kamu akan mengalami kerugian dan lama-kelamaan akan bangkrut karena kehabisan uang.

Mengeluarkan untuk biaya marketing game seperti membuat iklan di instagram ads, google ads, facebook ads hingga membayar youtuber untuk mempromosikan gamemu adalah hal terbaik yang bisa di lakukan oleh pihak marketing untuk mempromosikan gamemu tersebut, namun sayangnya hal tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal.

7 Game Dengan Marketing Paling Aneh di Dunia

Sebagai tim marketing seharusnya membuat sesuatu yang berbeda agar produkmu bisa dengan cepat di kenali oleh banyak orang dan tentunya bisa potensial untuk di mainkan.

Bukannya mendapatkan untung beberapa kejadian di bawah ini malah bikin buntung pihak developernya geng, lagian strategi marketingnya ngaco banget nih.

7 Game dengan strategi marketing paling mahal dan aneh banget


1. Dante's Inferno
Untuk urutan pertama ada Dante's Inferno nih geng, sebuah game yang mirip seperti God of war ini kurang laku di pasaran dunia game, karena hal tersebut tim marketingnya mencoba hal unik yang menurut aku pribadi aneh banget. Cara menghasilkan uang dari game
Dante's inferno

EA menyewa demonstran untuk melakukan unjuk rasa, namun para demonstran ini palsu karena mereka bertujuan untuk mempromosikan game tersebut, para demonstran ini di tempatkan di acara venue e3 2009. Menurut kamu cara kaya gini bener gak hehe.


2. God of war II
Perkembangan jaman membuat beberapa game di masa jayanya sudah tidak laku lagi dan membuat para tim marketingnya berupaya untuk mempromosikan game tersebut dengan hal-hal unik.
God of war II

Setelah membahas game dante's inferno di point kali ini ada game seru God of war II, Walaupun game yang satu ini sangat bagus ternyata oh ternyata game yang satu ini juga menggunakan strategi pemasaran yang cukup aneh nih gengs. Emulator android game terbaik

Dalam pesta grand opening God of War 3 yang di meriahkan oleh pihak Sony tepatnya di yunani, pasti tentunya dalam sebuah acara akan ada makanan dan minuman, namun di sini yang bikin aneh adalah terdapat bangkai kambing selain itu ada juga wanita tanpa menggunakan busana dimana-mana, wah wah ada-ada aja yah.

Bukannya mendapat keuntungan tindakan Sony ini mendapat kutukan dari pecinta hewan.

3. Splinter Cell
Pernah gak sih ngebayangin hal mengerikan sehingga pihak kepolisan terpaksa harus di panggil untuk mengatasai panggilan darurat tersebut.

Hal ini kejadian di sebuah bar tepatnya di New zealand, dalam aksi ini terdapat seorang pria yang dayang ke sebuah bar lengkap dengan perban dan membawa pistol di tengah bar, Wih-wih serem banget kan.
Splinter Cell


Yang bikin seremnya si pria itu kelihat gak baik-baik aja terlihat seperti sedang mabuk dan banyak pikiran, wadaw gak kebayang deh sepanik apa orang-orang yang ada di dalam bar tersebut. Laptop gaming harga murah dengan spesifikasi terbaik

Game perang Splinter cell ini akhirnya terkenal dan sempat masuk berita, dengan kejadian buruk yang meresahkan pengunjung bar di dalamnya duh bukan strategi marketing yang membanggakan kalo kaya gini mah.

4. Watch Dogs
Kebayang gak kalo di dalam suatu gedung terdapat alaram yang berbunyi dan membuat semua orang di dalamnya panik dan berlarian ke luar.

Hal ini terjadi beneran di Australia sobat, game buatan Ubisoft menggunakan strategi marketing yang cukup bodoh dan membahayakan seisi gedung.

Saat peluncuran pertamanya game Watch Dogs mengirim paket misterius ke dalam kantor berita yang ada di Australia karena tidak dapat mengecek voicemail itu maka brankasnya bunyi dan membuat panik seluruh penghuni yang ada di dalam gedung tersebut.

Pihak gedung lalu melakukan panggilan ke skuad penjinak bom, setelah tim datang dan mencoba membuka isi box tersebut ternya isi dari brankas itu ada Kaset game Watch Dogs, kacau banget ya kesian kan udah panik dan berlarian keluar, karena hal tersebut sukses membuat gempat satu negara.

5. Resident Evil 6

Game paling zombie merupakan game yang tidak ada bosennya, selalu seru untuk di mainkan. Pada point ke lima ini ada Resident evil 6 yang menggunakan strategi marketing yang aneh dan tentu ngeri abis.

Game survival zombie paling populer ini termasuk di dalam franchise dengan strategi marketingnya yang bikin geleng-geleng kepala.

Capcom mencoba membuat strategi marketing yang cukup aneh dengan cara membuat sebuah toko daging "Wesker & Son Residen Evil Human Butchery" hal tersebut di lakukan demi mempromosikan game Resident Evil 6.

Dalam toko tersebut terdapat daging biasa namun yang bikin unik ada potongan yang menyerupai bagian tubuh manusia, ya menurut aku pribadisih walaupun unik tapi sebenernya malah bikin jijik nih.

6. Fallout 76
Game yang diliris oleh Bethesda merupakan game terburuk yang pernah dilirisnya. Pasalnya game ini mengusung game MMO ya tentunya gak seusai  banget dengan ciri khas dari game yang satu ini.

Untuk memperbaiki kesalahannya di mata para penggemarnya Bethesda memberikan Duffel bag berbahan kampas, namun sayangnya yang di jual berbahan nilon yang tentunya membuat para penggemarnya semakin kecewa.

Karena hal tersebut Bethesda akhirnya mengakui kesalahannya tersebut dan mengganti tas tersebut dengan bahan kanvas gengs.

7. Game Acclaim

Mungkin anak 90-an udah gak asing sama game keluaran dari Acclaim misalnya seperti Turok, Burnout 2, Shadowman hingga virtual tenis 2. Masuk ke dalam strategi marketing terbodoh yang pernah di lakukan.

Karena game Burnout 2 yang waktu itu lagi viral-viralnya, pihak develpoer malah melakukan strategi marketing yang bodoh banget, mereka sengaja menawarkan diri untuk memberikan keringanan untuk siapa saja yang kebut-kebutan dan kena tilang demi membeli game Burnout di toko, Mereka akan membayarkan denda tilang tersebut.

Banyak banget game dari Acclaim yang di promosikan dengan caranya aneh dan bodoh banget, pantesan aja burnout 2 gak pernah liris versi terbarunya lagi di 5 tahun terakhir karena perusahaannya udah bangkrut dan tutup untuk selamanya.

Akhir kata
Itu dia 7 game dengan strategi marketing dengan modal tinggi dan cara yang gak masuk akal.

Untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya jangan lupa kunjungi terus brindil.com dan baca artikel menarik lainnya gengs.

Belum ada Komentar untuk "7 Game Dengan Biaya Marketing Paling Mahal, Bikin Bangkrut Developernya !"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel