Update Algoritma Google Terbaru Tahun Ini

Update algoritma google -  Dari tahun ke tahun google selalu mengupdate sistem algoritma yang di milikinya tahun ini, hal ini terkadang berdampak sangat besar terutama untuk hasil penelusuran sebuah website di mesin pencarian. Update algoritma terbaru google untuk meningkatkan rangking website.

Dari tahun ke tahun trend SEO selalu berubah dan pakar seo wajib mengetahui hal tersebut untuk meningkatkan pengetahuannya dan juga website yang sedang di kelolanya, seperti halnya pengoptimalan page, optimasi tampilan mobile dan desktop hingga keyword yang di gunakan. Perubahan-perubahan tersebut terjadi karena google ingin para publisher bersaing secara sehat dan meningkatkan kualitas konten yang mereka sajika di halaman websitenya.

Algoritma terbaru google
Algoritma page rank terbaru google

Pentinnya mengetahui update algoritma google agar ranking website kamu tidak turun secara drastis kalo bisa tetap bertahan di page one agar jumlah viewers yang kamu hasilkan bisa lebih banyak dari website competitor.

Tepatnya 13 januari 2020 lalu google telah meluncurkan update algoritma barunya di tahun ini, update algoritma google terbaru ini sangat berperan penting untuk websitemu karena bisa membuat website tersebut meningkat ataupun turun di hasil pencarian google.
 

10 Algoritma Google yang wajib kamu ketahui

10 Algoritma google terbaru
10 Algoritma google terbaru

 

Simak informasi di bawah ini tentang 10 algoritma google yang memiliki pola yang unik dan berbeda-beda dengan mempelajari seluruh algoritma ini siapa tau aja kamu bisa mempertahankan posisi websitemu saat ini.

1. Rank Brain Algoritma
Algoritma yang satu ini memiliki tujan hasil terbaik yang di dapatkan berdasarkan relevansi dan pembelajaran mesin, yang artinya google akan mencari konten siapa yang paling sesuai untuk di tempatkan di halam pertama berdasarkan dari pembelajaran mesin.

Pencarian yang di maksud adalah pencarian dimana google akan lebih merelevansikan kata kunci sehingga mesin bisa lebih memahami permintaan dari user dan memberikan hasil yang paling sesuai berdasarkan permintaan sebelumnya.

2. Mobile Friendly
Memaksimalkan tampilan halaman sebuah website di dalam perangkat android atau smartphone untuk mengoptimalkan data terbaik yang keluar saat browsing di internet.

Membuat halaman website menjadi lebih ramah dan tidak boros kuota sehingga menjadi point plus bagi website mobile friendly yang mudah di akses oleh penggunanya.

Pembaharuan ini tidak mempengaruhi tampilan halaman di desktop, tapi bisa meningkatkan halaman kamu di mesin pencarian agar terlihat lebih SEO.

3. Hummingbir Algoritma
Algoritma ini sudah di rilis dari tahun 2013 silam, mampu membawa perubahan yang sangat besar bagi publisher yang ada di dunia.

Algoritma ini bekerja seperti minat yang sedang di cari oleh user yang mengakses internet, sehingga pencarian tersebut lebih di utamakan dan di pilih yang paling sesuai menjadi yang terbaik untuk menempati halaman pertama google.

4. Pigeon Algoritma
Berbeda dari algoritma yang lainnya karena algoritma pigeon lebih memperioritaskan hasil yang paling relevan berdasarkan lokasi dari sang pengguna.

Tujuan dari algoritma pigeon ini memberikan hasil yang paling relevan berdasarkan lokasi, misalnya mencari wedding organizer di lokasimu berada.

5. Pirate Algoritma
Konten bajakan bukanlah masalah lagi karena dengan pirate algoritma membuat keluhan tersebut tersingkir.

Kamu tidak perlu kuatir kalo kontenmu di tulis ulang oleh orang lain, karena dengan adanya pirate algoritma ini akan membuat artikel kompetitor itu lebih rendah di banding artikel yang sebelumnya sudah kamu buat.

6. Penguin Algoritma
Sejak di luncurkan tahun 2012 silam algoritma yang satu ini masih sangat di butuhkan karena memiliki tujan untuk memindahkan halaman atau situs web yang memiliki link spam sehingga website yang memiki backlink spam akan tersingkir dengan otomatis.

Algoritma ini telah merubah pandangan pakar seo agar tidak menggunakan auto backlink di websitenya, memilki backlink spam itu gak bagus coba gunakan backlink yang lebih natural agar webiste kamu bisa lebih di sukai di mata google, Algoritma yang satu ini masih terus di gunakan hingga saat ini loh.

Baca juga :Strategi pemasaran produk yang benar
7. Panda Penguin
Algoritma ini sudah ada sejak di luncurkan 24 Februari 2011 dan hingga sekarang masih di gunakan dan terus di lakukan update secara berkala sehingga para publisher sudah merasakan perubahan yang terjadi karena algoritma yang satu ini.

Tujuan dari Algoritma penguin adalah menggeser konten yang berkualitas rendah dengan website lain yang memiliki konten dengan kualitas yang lebih baik.

Konten-konten yang akan terkena pergeseran di antarnya konten duplikasi, kontek spam, dan konten yang memiliki kata kunci berlebihan di satu halaman seluruh konten terkait akan mengalami penurunan yang drastis bahkan hingga sulit di temukan di mesin pencarian google lho.
Baca juga :7 Cara Paling Efektif Sebelum Memulai Bisnis Online Untuk Pemula
8. Standard YMYL
"Your money your life" ymyl merupakan penilaian yang di berikan pihak google untuk mengecek secara menyeluruh tentang konten yang ada di websitemu.

9. Standar EAT
Algoritma terbaru google adalah EAT singkatan dari Expertise, Authoritativeness dan Trustworthiness.

Penilaian dari sebuah website yang mencangkup da pa sebuah blog, perhitungan ini di nilai dari kemampuan si penulis membuat kontennya dan berdasarkan dari usaha penulis untuk mempromosikan websitenya tersebut ke social media untuk mendapatkan backlink do follow secara organik.

10. Algoritma Bert
Bidirectional Encorder Representations for transformers, maksud dari algoritma google yang terakhir alah mengolah kata menjadi sebuah kalimat sehingga membentu kata kunci yang mungkin di cari oleh viewers di halaman google nantinya, dengan memadukan kata dan kalimat tersebut memberikan dampak positif yang sangat bagus untuk websitemu.

Fokus Update Algoritma Google Terbaru

Jika melihat dari tahun sebelumnya, maka di tahun ini bisa di pastikan google tetap menginginkan konten yang sangat berkualitas di halaman pertamanya, yang artinya konten tersebut kaya akan informasi dan tentunya websitemu selalu memiliki update artikel setiap harinya.

Upaya yang terus kita kembangkan adalah memberikan informasi yang bermanfaat baik dengan cara menulis artikel dengan ide baru atau menulis ulang artikel lain yang sudah ada dan memperbaharuinya secara lebih detail dan penuh dengan informasi yang bermanfaat.

Penelusuran dengan mesin pencarian juga lebih di fokuskan dengan kata kunci yang mudah di pahami seperti halnya "Update algoritma terbaru" contoh kata kunci di atas termasuk sebuah pertanyaan yang mungkin banyak di cari oleh banyak orang di internet yang fungsinya untuk meningkatkan trafik website mereka tentunya dengan kerja keras dan usaha dari pemilik website tersebut.

Apa yang harus di lakukan oleh publisher?

Sebagai seorang konten creator atau yang di sebut publisher, hal utama yang wajib kamu lakukan adalah menambah websitemu dengan konten.

Dengan banyaknya konten di halaman websitemu akan meningkatkan jumlah kata kunci yang mungkin di buka oleh orang lain.

Banyaknya konten yang ada di halaman website akan meningkatkan rangking websitemu di mesin pencarian google secara organik.

Untuk meningkatkan koten lama kamu perlu memperbarui konten tersebut dengan penambahan kata kunci yang lebih baru dan tentunya di lengkapi dengan informasi yang detail dan lebih lengkap dari sebelumnya.

Perbaikan yang perlu di lakukan untuk terus berada di halaman pertama google


Beberapa hal di bawah ini perlu kamu tingkatkan untuk memaksimalkan rangking websitemu di penelusuran google, perhatikan beberapa point di bawah ini.

1. Kaya dengan informasi
Pertama kamu perlu memperhatikan konten yang akan kamu buat terlebih dahulu, pastikan konten tersebut kaya akan informasi yang bisa di serap oleh pembacanya.

Google lebih menyukai konten yang kaya akan informasi karena di mata google website yang memilki informasi yang detail akan mendapatkan nilai plus sehingga bisa menempati page one di penelusuran.

Dengan konten yang detail dan kaya akan informasi tersebut maka pembaca akan lebih nyaman dan berlama-lama membaca artikel yang telah kamu buat sebelumnya.

Mendapatkan informasi yang detail dan kamu juga akan mendapatkan time view dari lamanya si pembaca mengunjungi websitemu tersebut.

2. Update konten setiap harinya
Memiliki konten yang detail dan kaya akan informasi aja gak akan cukup untuk menambah wawasan pembaca websitemu.

Tapi memiliki konten baru dan unik setiap harinya akan membuat pembaca penasaran dengan apa yang kamu tulis di hari berikutnya.

Memiliki pengunjung setia yang selalu membaca artikel yang kamu buat sangatlah berharga, oleh karena itu sajikanlah informasi yang tentunya selalu bermanfat untuk di baca.

Selain itu memberikan update artikel baru di halaman websitemu akan menambah pengunjung baru yang berdatangan sehingga webistemu akan memiliki jumlah trafik yang lebih besar dari sebelumnya.

3. Membuat artikel lain yang berkaitan dengan kata kunci paling berpotensi di websitemu
Jangan pernah lupa untuk menulis artikel setiap harinya dan membuat artikel lain yang berbeda namun memiliki potensi paling besar di websitemu.

Misalnya websitemu adalah website yang membahas tentang bisnis dan kamu memiliki postingan paling banyak di kunjungi dengan judul "Peluang bisnis dengan modal kecil" selanjutnya kamu bisa meniru membuat artikel serupa misalnya "Peluang bisnis untuk anak muda, peluang bisnis untuk wanita, peluang bisnis di rumah" memiliki satu tema yang sama dengan artikel unik di dalamnya.

Kesimpulan
Sebenarnya algoritma google dari tahun ke tahun itu hampir sama aja, akan tetapi konten berkualitas dominan lebih bertahan di halaman pertama di banding konten asal-asalan yang sedang kamu ketik saat ini. Website yang di sukai oleh pembacanya adalah website yang kaya akan informasi yang bermanfaat.

Semoga informasi yang saya berikan di halaman website ini berguna untuk kalian yang sedang belajar seo secara otodidak, memaksimalkan seo di websitemu dengan teknik terbaru berdasarkan update algoritma google sangatlah penting karena kamu bisa lebih memahami perubahan apa saja yang telah terjadi di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "Update Algoritma Google Terbaru Tahun Ini"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel