Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Foto Fakta Perbedaan Budaya Korea Selatan dan Korea Utara


Korea Selatan dengan Korea Utara? Lebih sering mendengar yang mana nih?. Yups kebanyakan orang sering mendengar Korea Selatan, berkat industri musik K-Pop yang terus melejit. Yah bisa di bilang sedang ada di puncaknya.

Perlu kalian ketahui Korea Selatan dan Korea Utara yang berdekatan ternata memiliki perbedaan budaya. Seperti, soal bidang pekerjaan, fashionnya, merayakan sesuatu pun berbeda.

Sobat juga sedikit tahu jika Korea Utara itu terkenal dengan peraturan yang super ketat, bagusnya lagi Korea Utara di kenal menjunjung tunggi nilai tradisional mereka. Wah....wah emang bener sih budaya itu harus di lestarikan dan di jaga.

Sedangkan yang kita lihat Korea Selatan itu sebagai negara yang lebih modern dengan industri hiburan yang sangat melambung. Lalu, Apa sih yang membuktikan kalau kedua negara ini berbeda? Yuk kita amati bersama foto berikut ini.

Fakta Bedanya Budaya Korea Utara dengan Korea Selatan

1. Pemandu Wisata

Pemandu wisata Korea Selatan dengan Korea Utara ternyata berbeda. Bisa di lihat dari kedua foto ini, letak perbedaanya dari segi Fashion. Untuk pemandu Korea Utara lebih Casual di bandingkan dengan Korea Selatan yang lebih rapih memakai seragam. Kenapa bisa bergitu? Karena adanya perbedaan lokasi pekerjaan.

2. Petugas SPBU

Ini patut di contoh nih Korea Utara, Karena Petugas SPBU meruapakan seorang pelajar atau anak muda yang bekerja paruh waktu. Bisa menjadikan generasi muda yang memiliki banyak pengalaman. Berbeda dengan Korea Selatan petugas SPBU lebih terlihat tua. Ini juga bagus, sudah usia lanjut tapi Korea Selatan tetap memperkerjakan. Lalu apa kabar dengan kita?

3. Suasana Latihan Menembak

Ada yang tahu dimana letak perbedaan dari foto ini? Pelatihan menembak untuk Korea Utara memakai seragam yang rapih dengan suasana yang sedikit menegangkan. Berbeda dengan Korea Selatan yang sedikit lebih santai terlihatnya.

4. Pakaian Berenang

Apa yang terlintas denganmu jika ingin berenang? Yups pastinya pakian renang. Di Korea Uatara orang yang ingin berenang termasuk wanita wajib memakai pakaian rennag. Kalau tidak bisa jadi tidak diperbolehkan renang. Sedangkan di Korea Selatan bebas menggunakan pakain apapun. Seperti kita, pakai kolor, leging, training pun jadi.

5. Pekerja Pabrik

Pekerja pabrik di Krea Utara lebih menggunakan seragam pabrik dengan atribut lengkap. Berbanding terbalik dengan Korea Selatan, karywan pabrik lebih memakai baju yang santai, berasa bukan pegawai pabrik kalau gini mah.

6. Nahkoda

Nahkoda dari Speed Boat di Korea Utara mewajibkan untuk memakai seragam meskipun hanya kapal untuk wisata. Berbeda dengan Korea Selatan bisa memakai pakaian santai.

7. Perayaan Kelulusan

Untuk merayakan keluluasan pasti dengan acara yang mewah dan menarik. Seperti halnya anak-naka dari Korea Utara ini, merayakan dengan memakai baju tradisional Hanbok. Sejak kecil sudah di latih untuk melestarikan budaya. Keren! berbeda dengan Korea Selatan lebih ke Modern.

8. Mahasiswa

Siapa yang merasa sudah menjadi mahasiswa? Apa yang kamu rasakan ketika menjadi seorang mahasiswa? Di Korea Utara mahasisw adi wajibkan untuk memakai seragam yang lengkap. Sedangkan untuk Korea Selatan lebih bebas pakainnya.

9. Saat Demonstrasi

Gambaran apa yang kamu dapatkan saat mendengar kata demo? Anrkisah atau bagaimana? Nah, Korea Utara saat melakukan aksi demonstrasi mereaka selalu menggnakan pakain tradisional. Duh, demen banget nih yang seperti ini, demo juga masih sempat-sempatnya melestarikan budaya. Lalu apa kabar dengan kita yang suka demo? sedangkan Korea Selatan sama seperti kita yang bebas mengenakan apapun saat demo.

10. Pekerjaan Kantor

Pekerja Korea Utara terlihat begitu formal dalam hal fashion sedangkan Korea Selatan lebih santai.

11. Penjaga Taman Wisata Air

Penjaga wisata air atau kolam renang ternyata berbeda juga. Lihat saja penjadi taman wiasat Korea Uatara lebih rapih dengan seragamnya yang formal seperti parmugari  berbeda dengan Korea Selatan yang santai.

Menurut kamu bagimana nih? Sudah terlihat ya dari segi pakaian jika Korea Utara itu sangat menjunjung tinggi tradisonal dan lebih ketat. Kesannya sih lebih menghargai segala bentuk profesi, karena setiap bidang memiliki ciri khasnya masing-masing. Tidak terpaku dengan perkembangan modernisasi. Lebih cinta pada budaya dan produk sendiri.

Mana yang paling terlihat perbedaan dari foto yang di kumpulkan antara Korea Selatan dengan Korea Utara ? Nah, itulah sedikit gambaran mengenai bedanya budaya korea utara dengan korea selatan.

Posting Komentar untuk "11 Foto Fakta Perbedaan Budaya Korea Selatan dan Korea Utara"