Ngeri! 6 Hukuman Mati Paling Sadis di Dunia

Kalau Gak Kuat Jangan Baca!

Hukuman mati sudah ada sejak dulu. Hukuman mati dilakukan jika seserorang melakukan tindak kriminal, seperti membunuh berencana, korupsi atau yang lainnya. Hingga saat ini ada beberapa negara yang masih menggunakan hukuman mati pagi pelaku kejahatan berat.

Untuk saat ini yang masih di gunakan oleh beberapa negara adalah hukuman tembak mati, kursi listrik, penggal, gantung dan yang lainnya. Mendengarnya saja hukuman mati ini sangat mengerikan. Bagaimana hukuman mati di zaman dulu? Katanya metode hukuman mati di lakukan secara sadis dan mengerikan.



Penasaran apa saja hukuman mati yang di nilai sangat sadis dan mengerikan, sehingg sudah tak di lakukan di zaman modern ini. Buat kamu yang kuat jangan baca ini ya, ngeri banget soalnya. Bikin ngilu.

Berikut liputannya mengenai hukuman mati yang paling sadis

1. Ling Chi

Gambar Ilutrasi

Dari bahasanya sudah jelas, jika hukuman mati ini di terapkan ole nerga Tiongkok pada zaman dinasti Tang tahun 600-700. Hukuman mati ini sempat di terapkan pada tahun 1905 tahun terkahir bagi hukuman mati ini.

Dalam sebuah buku All That Interseting, hukuman mati Ling Chi sebgai hukuman mati yang paling perih dan menyakitkan. Sampai di juluki sebagai kematian buruk akibat sayatan. Hukuman Ling Chi dilakukan jika ada pelaku kejahatan dan penghianat negara dengan cara menggantung pelaku di tempat terbuka. Tubuh pelaku akan di iirs dengan pisau secara perlahan. Sampai pelaku kejahatan mati secara perlahan akibat kekuarang darah. Ngeri banget, ini adalah kematian yang sangat menyiksa.

2. Hanged, Drawn adn Quartered
Gambar Ilustrasi

Hukuman mati ini seperti hukuman gantung, tarik dan membagi tubuh menjadi empat bagian. Menurut sumber Britannoca, hukuman mati pernah di lakukan negara Inggris 1283. Hukuman ini berlaku jika da orang yang terbukti melakukan kejahatan yang berat.

Ngerinya lagi mayat pelaku kejahat di letakkan di tengah keramain. Bertujuan untuk memberikan efek jera dan takut untuk masyarakat suapya kondisi sosial kondusif. Memberikan tingkat keamanan bagi raja dan ratu saat memimpin.

3. Hukuman Sadis dengan Cara Digergaji
Gambar Ilustrasi

Hukuman Mati ini pernah berlaku di Eropa pada abad pertengahan. Hasilnya angka kejahatan hampir seratus persen tidak ada. Bagaimana mau melakukan kejahatan? Hukuman matinya sangat sadis dan menyakitkan. Pelaku kejahatan jika terbukti melakuakn tindakan kriminalitas maka pelaku akan di gantung dengan posisi terbalik.

Kemudian Algojo menggergaji tubuh pelaku dari dubur sampai bagian leher. Gak bisa ngabayangin tuh ketika darah menetes ke otak, dan itu dilakukan masih dalam keadaan sadar. Apa yang kamu pikirkan masalah hukuman ini?

4. Garrotte
Gambar Ilustrasi
Dalam Sumber Capital Punishment Uk jika metode hukuman mati ini pernah dilakuka negara Spanyol pada tahun 1812. Karena di anggap terlalu sadis dan kejam hukuam mati ini di hapuskan pada tahun 1974. Lalu menggantinya engan hukuamn tembak mati.

Hukuam mati ini menggunakan alat khusus untuk mencekik pelaku kejahatan sampai lehernya hancur. Hukuman berlaku jiak pelaku kejahatan melakuakan pembunuhan sadis berantai. Pelaku duduk di kursi, Algojo memutar alat yang di belakang kursi, bertujuan untuk mencekik leher pelaku secara perlahan sampai hancur.

5. Hukuman Mati dengan Cara Menguliti Pelaku

Gambar Ilustrasi
Hukuman mati dengancaa menguliti pelaku kejahatan dalam keadaan hidup. Selain bertujuan sebagai hukuman mati, ternyata di untuk menghilangkan jadi deo seseorang. Pada saat itu orang Eropa percaya dengan Takhayul pada abad pertengahan, di percaya salah satu metode untuk menghukum mati pelaku sebgai vampir atau manusia serigala.

Tergores atau terjatuh gak sengaja saja sakait. Apalgi hukuman mati yang satu ini. Kebayang gak sakitnya di kuluti hidup-hidup? Pertama yang di lakukan saat menguliti bagian dada di ssusul bagian kulit yang lainnya. Hukuam mati dilakukan tanpa obat bius dan pelaku di biarkan sadar meronta menahan rasa sakit yang amat perih.

6. Di Gantung, Tikam dan Cincang
Gambar Ilustrasi
Hukuman mati ini terbilang sangat sadis, hukuman ini berlaku di negara Inggris tahun 1351 sampai abad ke 19. Hukuman ini berlaku bagi pelaku yang khianat tinggi. Pelaku akan di seret menggunakan kuda di tempat eksekusi, setalah itu di gantung sampai sekarat di biarakn hidup. Di sikasa lagi yaitu dengan cara tubuhnya di cincang secara perlahan. Di mutilasi emnajadi empat bagian.

Sadis banget hukuman mati ini guys. Benar-benar bikin ngilu, untungnya di negara kita tidak berlaku hukuman mati yang seperti ini. Tapi, kalau buat koruptor sih setuju. Biar pada gak jadi penghianat negara. Pasti gak akan ada yang berani melakukan tindakan kriminal lagi. Gak ke bayang jika negara kita menjadi negara yang tentram, damai tidak ada perselisihan. Mensejahterkan rakyat, bukan mengadu domba rayat atau menyengsarakan rakyat. 

Belum ada Komentar untuk "Ngeri! 6 Hukuman Mati Paling Sadis di Dunia"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel