15 Desain Ruang Sholat Minimalis Terbaru

Setiap orang ingin sekali memiliki ruang sholat minimalis terbaru di rumahnya untuk menjalankan sholat dan aktivitas yang lainnya seperti mengaji dan dzikir. Pastinya pilihan desain yang paling nyaman untuk beribadah bersama keluarga tercinta.


Perkembangan desain arsitektur kini semakin maju dengan inovasi dan kreativitas terbarunya tanpa batas. Asitektur akan mendesain bagian rumah sesuai dengan fungsinya. Seperti ruang kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, ruang keluarga dan ada ruang khusus untuk sholat. Memiliki ruang sholat  minimalis terbaru idaman untuk semua keluarga, karena dengan adanya ruangan ini akan tercipta suasana ibadah yang nyaman dan tenang.





desain ruang sholatminimalis kamu tak perlu ruangan yang luas, hanya dengan ruangan yang minimalis kamu bisa mendapatkan ruangan sholat yang nyaman. Kamu juga bisa memilih desain interiror yang sesuai dengan badget dan selera. Berikut ini inspirasi desain ruang sholat minimalis nyaman yang bisa kamu tiru.

Desain Ruang Sholat Minimalis Modern Terbaru

Untuk kamu yang menginginkan ruang sholat minimalis alangkah baiknya jika ruang sholat di desain bisa dilakukan sholat bersama secara berjamaah. Meskipun minimalis ruangan sholat sebaiknya bisa menampung untuk sholat berjamaah. Kerena selain untuk keluarga, ruang sholat juga fasilitas untuk tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Usahakan seperti itu.  Nah, berikut ini inspirasi ruang sholat yang bisa kamu buat.

1. Ruang sholat simple dan sederhana

Desain ruang sholat minimalis sederhana terbaru


Memiliki ruangan kecil bisa banget di ubah menjadi ruang ibadah yang nyaman dengan menambahkan lantai bernuansa islam dan furniture islam bisa membuat ruang sholatmu menjadi lebih berwarna tentunya menjadi lebih hidup.

2. Ruang sholat bahan alami dan ada tempat wudhu di dalam

Desain ruang sholat tempat wudhu di dalam
Dekorasi rumah yang menggunakan material alami seperti kayu, batu, granit akan memberikan kesan adem dan menambah kenyamanan kamu dalam beribadah di rumah. Dari gambar di atas udah ada tempat wudhunya di dalem ruang sholat ini jadi kamu gak perlu repot-repot ke kamar mandi untuk ambil wudhu lagi.

3. Ruang sholat klasik dengan furniture islami


Desain ruang sholat klasik


Ruang sholat yang satu ini pastinya bikin hati adem ayem dan bikin sholat kamu semakin khusyu nih gengs, dengan lantai kayu dan background cream serta di hiasi dengan furniture klasik yang bikin ruangan ini terlihat asik banget, jangan lupa menambahkan furniture dan hiasan islami seperti kaligrafi poster islami dan bisa juga di tambahkan Al-Quran biar kamu lebih sering mengaji di ruangan ini ya.

4. Ruang sholat untuk pengantin baru

Desain ruang sholat pengantin baru


Sholat merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, tentunya sebagai pengantin baru pasti kamu punya impian sholat bersama pasanganmu di rumahkan, ide sederhana seperti ini bisa kamu terapkan di rumah, kontrakan maupun kostan kamu nih gengs, karena ruangannya yang cukup mungil ya cocok lah ya buat sholat berdua.

5.Ruang sholat warna ungu

Desain ruang sholat ungu
Ide ruang sholat ini cocok banget untuk kalian yang menyukai warna ungu, pemilihan warna dalam menentukan ruang sholat sangatlah penting, mungkin aja karena warnanya itu kesukaanmu, jadi lebih rajin sholatnya kan hehe. biasanya ruang sholat berwarna seperti ini lebih di sukai oleh kalangan perempuan.

6. Ruang sholat skat kayu


Desain ruang sholat skat kayu


Lagi cari inspirasi ruang sholat yang kesannya natural dan alami banget? mungkin kamu termasuk orang sunda yang menyukai ruang sholat bertema lebih alami seperti contohnya di skat seperti ini. Walaupun di skat seperti di atas ruang sholat yang satu ini masih terlihat natural dan alami banget karena balutan kayu yang menghiasinya membuat ruang sholat ini pasti adem untuk di tempati.


7. Ruang sholat minimalis

Desain ruang sholat minimalis terbaru


Minimalis dan tidak membutuhkan tempat yang besar untuk membuat ruang sholat adalah idaman yang bisa kamu coba untuk membangun ruang sholatmu sendiri, contohnya di atas ini dengan lantai berbackground kotak-kotak dan dinding berwarna abu di tambah dengan kaligrafi islami membuat ruang sholat ini seperti layaknya di dalam masjid.

8. Ruang sholat background alami

Desain ruang sholat alami


Memiliki halaman yang masih luas dan tidak terpakai ? bingung mau bikin apa di situ hmmm... mungkin membuat ruang sholat adalah pilihan yang tepat, dengan background rumput, batu ataupun kolam menjadi nilai plus ruang sholatmu gengs, karena dengan hal tersebut ruang sholatmu akan tampak lebih natural dan alami seperti contohnya gambar ruang sholat di atas ini.

9. Ruang sholat serba pink

Desain ruang sholat serba pink


Suka warna pink dan ingin membuat ruang sholat kamu bernuansa pink? mungkin ide ruang sholat di atas bisa kamu coba nih, dengan lampu berwarna kuning dan lembari ada kaligrafi islaminya serta tumpukan buku islami hingga Al-quran di dalamnya, akan membuat ruang sholatmu semakin mantap jiwa di tempati hehe.

10. Ruang sholat putih sederhana dengan lemari

Desain ruang sholat putih


Ingin memiliki ruang sholat yang tampak bersih selalu? mungkin pilihan warna putih cocok sekali untuk kalian yang suka dengan kebersihan, karena pasalnya warna putih akan memberikan efek bersih di dalam ruangan ini gengs, dengan lemari putih dan background tembok putih membuat ruang sholat di atas cocok banget untuk kalian yang suka dengan kebersihan.

11. Ruang sholat background cantik indah di pandang

Desain ruang sholat cantik dan indah


Mungkin di rumah kalian memiliki ruang tidak terpakai yang cukup luas ya setidaknya 2x3, 3x3 atau 4x6 yang mungkin aja mau di sulap menjadi ruang sholat untuk keluarga, nah contoh di atas ini bisa jadi refrensi kamu untuk bikin ruang sholat dimasa depanmu sobat, dengan hiasan dinding dan kaligrafi islami serta tanaman hias di dalamnya memberikan efek sejuk alami yang bisa kamu dapatkan.


12. Ruang sholat ukuran kecil
 



Desain ruang sholat minimalis ukuran kecil


Membangun ruang sholat di lapak 2x2, 2x3, 3x3, 3x4, 4x4 menjadi idaman bagi para penghuni surga karena dengan membuat ruang sholat bisa memberikan ketenangan dalam beribadah di dalam rumah, untuk menghilangkan foto pribadi, poster artis yang menempel di dalam kamar kita mungkin membuat ruang sholat seperti ini bisa menjadi refrensimu agar sholatnya menjadi lebih khusyu.

13. Ruang sholat dengan kaligrafi

Desain ruang sholat dengan kaligrafi


Memiliki ruang sholat dengan lemari putih lengkap dengan kaligrafi Allah di tengahnya serta ada tempat untuk menyimpan Al-quran dan kitab-kitab lain di dalamnya. Ide membuat ruang sholat seperti ini cocok banget untuk kalian yang suka sholat berjamah di rumah.

14. Ide ruang sholat di bawah tangga

Desain ruang sholat di bawah tangga


Terkadang kita bingung di bawah tangga ini mau di bikin apa? karena tempatnya yang cukup lumayan beberapa orang merubah lapak kosong di bawah tangga ini menjadi ruangan-ruangan yang cukup berguna misalnya membuat gudang untuk menyimpan peralatan, membuat dapur, membuat tempat tidur, hingga membuat ruang sholat di bawah tangga yang keliatannya mantul abis dan gak kalah kerennya nih.

15. Ruang sholat bertema hijau

Desain ruang sholat tema hijau


Warna hijau memiliki kesan natural seperti sawah yang ada di pedesaan, membuat ruang sholat bertema hijau seperti ini menurut aku pribadi cukup nyaman di gunakan karena selain ruangannya yang mini efek dari warna hijau ini bisa memberikan kedamaian dan kesejukan dalam menjalankan sholat.


Akhir kata ruang sholat
Sekian dan terimakasih udah baca artikel  15 Desain Ruang Sholat Dalam Rumah Minimalis yang Sederhana Tapi Modern mohon maaf jika ada kesalahan kata yang saya sampaikan di dalam postingan ini, semoga ide-ide ruang sholat di atas bisa menjadi refrensi baru kamu untuk membuat ruang sholat di rumah.

Belum ada Komentar untuk "15 Desain Ruang Sholat Minimalis Terbaru"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel