Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba 5 Aplikasi Video Call Terbaru Biar Kamu Gak Kesepian, Nongkrong Ala Kaum Digital

Semakin mewabahnya vrius corona saat ini, pemerintah mengimbau masyasrakat untuk diam di rumah. Karena langkah ini terbilang efisien untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi rasanya sangat berat sekali jika kamu belum terbiasa berdiam diri di rumah. Rasa jenuh dan bosan sering muncul. Sehingga membuat kamu ingin keluar rumah untuk meghilangkan kebosanannya.

Aplikasi video call terbaru

Ini tantangan terbesar buat kamu yang suka nongkrong karena diterapkan aturan Sosial Distancing bisa mencerita secara psikis. Tapi, kamu harus mengambil  hal positifnya. Supaya virus corona tidak berkembang dengan cepat dan segera teratasi. Adanya aturan social distancing, kamu bisa memanfaat teknologi digital yang semakin maju. Meskipun kamu tidak bisa berkumpul dengan kerabat, teman atau rekan kerja kamu bisa tetap ngerumpi dengan aplikasi video call terbaru populer tahun ini.

Tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan aplikasi video call untuk mengurangi rasa bosan. Nah, beriktu ini aplikasi video call yang bisa dijadikan pilihan untuk ngerumpi online.

1. Aplikasi Video Call "Skype"
aplikasi video call yang satu ini paing mainstream. Aplikasi ini bisa di pakai untuk 25 orang dalam sekali video call. Skype bisa di gunakan lewat smartphone. Aplikasi skype ini di buat oleh Microsoft yang paling sering di gunakan orang. Aplikasi video call ini memiliki fitur yang standar sehingga sangat mudah untuk di gunakan.

2. Aplikasi Video Call "Zoom Cloud Meeting"
Aplikasi video call ini mulai naik daun semenja pendemi covid-19. Kamu bisa menggunakan untuk nongkrong online dengan 100 orang. Bisa di gunakan di smartphone juga. Gak perlu khawatir aplikasi video call ini gratis lho. Selain gak berbayar aplikasi video call di lengkapi dengan fitur audio only and text chat. Jadi buat kamu yang malu atau gak percaya diri bisa juga tidak memperlihatkan wajah.

3. Aplikasi Video Call "Cisco Webex Meeting"
Aplikasi Cisco Wbex Meeting sangat manarik buat amu yang mau mengatur layout video call sendiri. Supaya kamu bisa multiyasking gitu. Aplikasi yang satu in sangat populer di kalangan perusahaan karena cukup sederhana untuk digunakan. Untuk membuka aplikasinya hanya perlu satu ketukan saja kamu bisa masuk dalam ruangan. Aplikasi ini juga memiliki fitur reminder seperti Hangout Meets.
Baca juga:Cara mencegah virus corona
4. Aplikasi Video Call "ooVoo"
Aplikasi ooVoo memiliki kelebihan yitu tidak boros memori di bandingkan dengan aplikasi video call yanglainnya. Aplikasi ini bisa menampung 12 orang. Tampilannya juga agak jadul.

5. Hangout Meets
Google sekarnag memiliki fitur baru yaitu Hangout Meets. Kmau bisa menggunakanaplikasi ini secara gratis. Aplikasi inibisa menampung sekitar 50 orang dengan kualitas video dan audio yang bagus. Aplikasi video call ini di kembangkan oleh Google Suite. Hangout Meets salah satu aplikasi yang banyak di gunakan oleh perusahaan karena bisa menampung lebih dari 50 orang. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisang menjadwalkan sesuai dengan keingananmu dengan teman melalui Email. Berhubung ada COVID 19 Google telah menggratiskan aplikasi ini sampai juli 2020.

Setelah mengetahui aplikasi video call paling populer, kamu tertarik dengan aplikasi yang mana nih? Biar kamu bisa nongkrong online bareng keluarga, sahabat atau rekan kerja. Jadi, di situasi pendemi corono virus gak mesti ketemu langsung. Kamu bisa bertatap muka dengan lima aplikasi video call yang populer. Bisa dijadikan solusi di tengah aturan social distancing, supaya tidak membahyakan diri sendiri.