5 Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Tidak Perih

Sariawan adalah penyakit umum yang sudah biasa di alami oleh setiap orang, hampir di muka bumi ini pasti pernah mengalami sariawan atau luka kecil yang terasa nyeri di bibir, mulut, bawah lidah, dasar gusi. atau sepanjang rongga mulut. Sariawan memiliki bentuk bulat yang biasanya berwarna putih ke kuningan.

Penyebab timbulnya sariawan beranekaragam mulai dari luka gigit yang tidak di sengaja, alergi, perubahan hormon, infeksi dari virus atau bakteri, hingga kekurangan vitamin B12 atau asam folat dan mineral di dalam tubuh.


Sariawan terasa sangat nyeri terutama di saat berbicara atau mengunyah makanan, makanpun terasa tidak enak karena sariawan di dalam mulut, pada kesempatan kali ini aku akan sharing tentang bagaimana caranya menyembuhkan penyakit sariawan dengan cepat dan tidak perih yang bisa di lakukan oleh orang yang sedang menderita penyakit sariawan ini.

Sariawan atau bisa juga di sebut aphtous ulcer, canker sores, aphtous stomatitis atau mouth ulcer, penyakit ini tidak menular dan biasanya timbul satu atau beberapa buah, dari penelitian yang sudah di lakukan ternyata perempuan memiliki 10% lebih beresiko terkena sariawan loh.

Biasanya penyakit sariawan ini hanya bertahan beberapa minggu aja itu semua tergantung dari makanan yang kamu konsumsi dan juga cara kamu menyembuhkan penyakit sariawan ini, beruntung banget kamu baca tips menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tentunya tidak perih di mulut, hebatnya beberapa cara di bawah ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan obat dan juga prosesnya gak begitu sulit jadi langsung di coba aja deh cara menghilangkan sariawan dengan mudah dan tidak rasa perih ini.

Cara menyembuhkan sariawan cepat dan tidak perih ampuh 100%


Madu


Madu merupakan obat sariawan yang menurut aku sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan dan tidak perih, karena memiliki sifat anti radang juga bisa membunuh bakteri yang ada di dalam mulut, jadi sifat madu ini bisa mengurangi rasa nyeri dan bagus banget untuk menyembuhkan penyakit sariawan yang sedang kamu hadapi.
Baca juga:desain ruang sholat terbaru
Cara untuk menyembuhkan sariawan dengan madu cukup mudah loh, beli madu di indomaret atau di tukang jamu terdekat lalu oleskan madu ke luka sariawanmu, lakukan secara rutin insyallah 2-5 hari sariawan di mulut bisa hilang dengan cepat.
Pisang

Banyak orang percaya untuk mengobati penyakit sariawan mengkonsumsi vitamin C udah cukup efektif, Contohnya buah pisang yang mengandung banyak vitamin C yang bisa di gunakan sebagai penyembuh sariawan dengan cepat dan tidak perih. Agar lebih manjur lagi jangan lupa untuk mencampurkannya dengan madu ya.
Baca juga: Model kebaya anak modis ootd
Cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tidak perih media pisang dan madu. Haluskan terlebih dahulu pisang yang sudah di kupas, masukan madu dan aduk sampai rata setelah itu oleskan campuran madu dan pisang ke luka sariawan diamkan sekitar 10-15 menit jangan lupa di bilas dengan air bersih, ulangi cara ini sampai kamu benar-benar sembuh total.

Lidah buaya

Cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih selanjutnya bisa menggunakan lidah buaya,  karena di dalam lidah buaya ini mengandung anti bakteri yang cukup efektif untuk membunuh kuman dan bakteri, selain itu sariawan ini kan luka kulit nah pas banget make lidah buaya ini biar kulit menjadi lebih sejuk dan bisa mengurangi peradangan yang terjadi di dalam mulut.
Baca juga: Model kebaya brokat
Cara membuat obat sariawan dari lidah buaya cukup mudah nih sobat, caranya cuci berish lidah buaya lalu ambil getah atau daging lidah buayanya, oleskan ke luka sariawan selama 20 menit setelah selesai bilas dengan air bersih.


Kelapa

Kealapa merupakan buah yang kaya manfaat, ternyata mengkonsumsi santan kelapa bisa menyembuhkan luka sariawan loh.

caranya cukup mudah kamu bsia terus mengkonsumsi air kelapa, atau mencampur santan kelapa dengan madu yang di konsumsi 3kali sehari.


Air garam

Cara mengobati sariawan selanjutnya bisa menggunakan air garam, bisa menyembuhkan penyakit sariawan dengan cepat dan tidak perih hanya menggunakan air garam aja.

Garam memiliki fungsi anti bakteria, garam juga bisa menciptakan lingkungan yang tidak di sukai oleh jamur yang tinggal di dalam mulut, dengan mengkonsumsi garam maka kamu dapat mencegah terhindar dari penyakit sariawan ini.

Cara menggunakannya cukup mudah loh, tambahkan setengah sendok teh garam ke dalam gelas yang berisi air hanyat, lalu gunakan larutan garam tersebut untuk berkumut, selain untuk mencegah sariawan cara ini bisa di gunakan untuk menyembuhkan sariawan di dalam mulut loh.


Akhir kata

Cukup sekian dan terimakasih mungkin artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian menyembuhkan luka sariawan dengan cepat dan tidak perih, bisa di coba di rumah langsung ya gengs.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Tidak Perih"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel