5 Kesalahan Tak Disadari Di Lakukan Fresh Graduate Saat Kerja


Apa yang ada pikiran kamu jika sudah menyelesaikan studi? Mau menganggur atau bekerja? Pastinya sih mau bekerja untuk mengejar impian. Jika terwujud rasanya sangat senang. Karena dengan bekerja kamu bisa lebih mandiri. Salah satunya dalam mengelola keungan dan waktu.


Lalu saat sudah bekerja apa yang kamu tunggu? Momen mendapatakan gaji di bulan pertama kerja. Wah jadi tebel nih kantong. Tapi harus kam ingat ya saat bekerja tidak boleh melakukan lima kesalahan ini. Apa saja sih lima kesalahan tanpa di sadari saat kerja? Yuk langsung simak penjelannya.

Beberapa kesalahan yang dilakukan Fresh Graduate

1. Menghamburkan Gaji 

Siapa sih yang gak seneng mendapatkan gaji? Sudah sekian lama bekerja untuk menunggu gaji akhirnya tiba juga. kantong pun jadi ke isi lagi dnegan gaji. Pernah gak sih kamu ngerasain baru saja gajian, eh uang udah melayang sangat cepat. Sebelum kesitu kamu harus mengoreksi diri. Apakah kamu terlalu boros mengeluarkan uang tidak untuk keperluan yang memungkinkan?

Biasanya nih setiapkali gajian dan tebrilang nominal masih banyak mikirnya nongkrong dengan rekan kerja pas jam istirahat. Ya bisa jadi itu salah satu faktor yang membuat kamu kebobolan. Oleh karena itu usahakan ketika gajian kamu harus memanfaatkan gaji untuk kebutuhan yang akan datang bukan karena tuntutan gaya hidup. jangan sampe hura-hura di awal jadinya huru hara pas akhir. Kan jadinya pusing bener gak?

2. Terlalu sibuk kerja lupa kesehatan

Duh.duh nih yang menjadi ornag penting di perusahaan jadi sibuk sampai lupa dengan kesehatan sendiri. Gak ada salahnya saat kamu bekerja itu energik. Kamu memiliki peran yang penting untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Namun, rasa tanggung jawab ini membuat kamu lupa akan kesehatan. Utamakan kesehatan, kalau sakit kan repot juga nantinya malah kerjaan jadi numpuk. Kerja keras dalam mengerjakan sesuatu itu wajib, tapi perlu di ingat no satuitu kesehatan.

3. Sibuk dengan kerja, lupa meluangkan waktu untuk keluarga.

Jangan sampe kamu kerja udah kayak bang toyib ya? Gak pulang-pulang lupa sama keluarga yang menunggu sudah terllau lama. Karena tuntutan kerja mau tidak mau kamu harus mengiktuinya. Pergi pagi pulang malam apalagi jika dapat lembur kerja. Jika sudah menemukan situasi seperti ini kamu harus ingat keluarga ya guys, jangan pernah melupakannya.

Meskipun kamu suda bekerja seharian usahakan beri waktu untuk bercengkraman dengan keluarga. Indahnya jika berkomunikasi baik dengan keluarga. Sama teman kerja aja bisa sempetin waktu buat nongkrong di sela-sela kesibukan, Why not for your family? Gunakan waktu akhir pekan untuk jalan atau makan bareng melakukan hal yang seru. Bagaimana pun kerluarga adalah orang yang pertama welcome ke kamu. Apapun situasi dan kondisinya.

4. Tagihan membengkak

Buat kamu yang hoby shoping skip dulu deh. Jangan sampe kamu melakukan berbagai cara untuk mengikuti gaya hidupmu. Salah satunya untuk memenuhi dengan cara memiliki kartu kredit. Adanya kartu kredit bisa membantu kamu mendapatkan barang yang mahal sehingga kamu harus mencicilnya, tapi hati-hati nih yang suka pakek kartu kredit, gunakanlah secara bijaksana supaya cicilan kamu tidak membengkak. Belajarlah menyeseuiakan gaya hidup dengan gajimu.

5. Lupa mengalokasikan gaji untuk hal penting

Apa yang kamu lakukan saat menerima gaji bulananmu? Memenuhi kebutuhan bulanan atau rencana hang out bareng someone? itu sudah menjadi hal yang wajar kok. Tapi di ingat ya jangan sampe boros, kamu harus mempunyai misi untuk ke depan. Adanya misi ini bisa membantu kau kaum millinenial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Sebagai Fresh Graduate kamu jangan sampai mengalami lima kesalahan fresh graduate yang sudah dijelaskan. Jalani dulu karier yang sedang kamu bangun, utamakan memikirkan masa depan jangan terus mengikuti gaya hidup. Karena gaya hidup itu gak akan pernah ada habisnya. Terus jangan lupakan keluarga yang terus mendukungmu.

Belum ada Komentar untuk "5 Kesalahan Tak Disadari Di Lakukan Fresh Graduate Saat Kerja"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel