5 Teknologi Diperkirakan Akan Punah Dimasa Mendatang. Serius nih?


Teknologi hingga saat ini terus berkembang dan mengalami berbagai perubahan. Contoh kecilnya saja tempat penyimpanan data. Dulu kebanyakan orang menggunakan disket efek dari perkembangan teknologi yang begitu cepat kini telah berubah menjadi flash disk.


Kamu juga tahu kan perkembangan smartphone saat ini seperti apa? Ya banyak model smartphone bermunculan dengan menawarkan fitur terbaru yang lebih canggih dari smartphone sebelumnya. Kalau smartphone bisa di hitung mingguan ada keluaran smartphone terbaru. Baik itu merek Smartphone oppo, samsung, xiaomi, vivo dan yang lainnya.

Ya ngerinya sih karena efek dari perkembangan teknologi yang semakin cepat tenaga manusia bisa di gantikan dengan teknologi. Meskipun teknologi semakin berkembang pesat, tapi ada beberapa teknologi yang diprediksi akan tidak di gunakana lagi. Apa saja ya teknologi yang akan punah? Simak yuk penjelasannya berikut ini.

Teknologi Diprediksi Akan Punah Di Masa Mendatang


1. Kartu kredit
Saat pertama kali muncul, kartu kredit adalah barang yang tidak pernah tertinggal di dompet. Karena bisa memudahkan orang untuk bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai. Namun itu sudah 70 tahun yang lalu. Kini mulai bermunculan uang elektronik yang menawarkan kemudahan untuk melakukan pembayaran. Hanya perlu mendownload aplikasi di smartphone kamu lalu mendaftrakannya. Salah satu aplikasi ini adalah Dana, Go Pay, Shopee dan yang lainnya. Jadi kamu tak perlu lagi membawa kartu kredit sampe penuh di dompet mu.
Baca juga:  Drama komedi terbaru
2. CD dan DVD

Berapa kali kamu melihat orang berjualan CD atau DVD? Atau kamu pernah melihat orang memutarkan DVD/CD? Sungguh mengejutkan bukan? Akibat dari perkembangan teknologi yang semakin canggih kini CD/DVD sudah banyak ditinggalkan. Sekarang orang lebih suka dengan layanan streaming seperti aplikasi Spotify, Joox dan yang lainnya. Begitupun dengan video, kini sudah ada aplikasi untuk menonton film seperti Youtube, WeTV, Inflix dan yang lainnya. Adanya aplikasi yang canggih ini kamu sudah mendapatkan hiburan.

3.  Bioskop
Bioskop paling menjadi favorit saat liburan. Setiap kali ada film baru pasti tujuannya pergi ke bioskop untuk menonton film yang baru di rilis. Suatu saat nanto orang tiak akan pergi ke bioskop untuk menonton film baru. Bisa kita rasakan begitu dasyatnya perkembangan teknologi yang banyak mengahadirkan smart TV yang dapat menggantikannya. Kini sudah mulai bermunculan fitur 3D seperti di bioskop. Ilmuan juag telah memprediksi di masa depan orang beralih ke Virtual Reality untuk menonton film terbaru.

4. Mesin ATM
Sekarang sudah bermunculan aplikasi yang menwarkan fitur uang elektronik. Tapi belum banyak penggunanya karena ada sebagian orang belum terbiasa dengan hal ini. Masih ada juga pengguna uang tunai. Berdasarkan riset ListVerse hanya ada sembilan persen populasi dunia yang masih  memakai uang fisik. Kemungkinan di masa mendatang orang tidak memubutuhkan ATM untuk menarik Uang.

5. Remot Kontrol
Barang yang satu ini sering di cari oleh kita saat mau menonton TV. Percaya gak percaya kamu kesal jika tidak menemukan ramot kontrol. Inilah masalah yang sering terjadi dulu. Tapi sekarang teknologi telah berkembang dan mengubahnya.

Sekarang bermunculan teknologi yang bisa tersambung ke Wi-Fi. Maksudanya televisi, kipas angin dan AC bisa di kontrol mellaui Smartphone, tablet, komputer dan yang lainnya. Selain itu ada juga teknologi asssitant seperti Alexa dan Siri bisa menggantikan tugas remot.

Pada intinya teknologi saat ini benar-benar berkembang. Banyak yang bersaing untuk menciptakan teknologi yang baru, supaya bisa bertahan di dunia industri. Tentunya teknologi akan di gantikan dengan teknologi yang lebih canggih dan mempermudah manusia. Menurut pendapat kamu tentang teknologi yang diperkirakan akan punah. Setuju gak nih?

Belum ada Komentar untuk " 5 Teknologi Diperkirakan Akan Punah Dimasa Mendatang. Serius nih?"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel