Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Usaha yang Wajib di Coba saat Pandemi Covid-19

Brindil.com - Hai sobat online apa kabarnya hari ini ? semoga kalian selalu baik-baik aja walaupun akhir-akhir ini mungkin ada beberapa dari kalian yang lagi mengalami krisis keuangan dan bingung mau dapet penghasilan darimana lagi di saat wabah corona covid-19 di Indonesia.

5 Usaha yang Wajib di Coba saat Pandemi Covid-19
Inspirasi usaha yang bisa di coba saat covid-19

Bukan cuma kalian aja kok yang lagi bingung karena wabah yang satu ini, banyak di luar sana orang-orang yang kehilangan pekerjaan, usahanya harus off dulu hingga usahanya mati total karena mengalami kerugian akibat dampak dari wabah corona virus, dampak ini terjadi di hampir seluruh dunia gak cuma perorangan aja, perusahaan besarpun terkena dampak dari wabah yang satu ini sehingga harus merumahkan beberapa karyawannya.

Mungkin kalian masih memiliki gaji terakhir yang di berikan oleh perusahaan tersebut dan gak mau diem aja di rumah karena gak ada pemasukan? beberapa usaha di bawah ini bisa jadi refrensi kamu untuk memulai lembaran baru ya siapa tau aja berjalan lancar dan bisa jadi pemasukan kamu selama wabah ini masih berlangsung di negri kita tercinta.

Usaha yang Laris Manis Saat Wabah Corona Covid-19

Sembako
Toko sembako akhir-akhir ini cukup ramai di kunjungi oleh masyarakat, karena kekhawatiran mereka untuk berbelanja ke supermarket membuat para warung sembako ramai di kunjungi pembeli.
mungkin buat kalian yang punya modal lebih bisa coba usaha yang satu ini karena toko sembako ini punya prospek yang cukup menjanjikan, setelah wabah corona usai kamu masih bisa menjalankan usaha sembako ini ya karena keuntungan yang bisa kamu dapatkan cukup lumayan juga nih.

Jualan buah-buahan
Beberapa profesi akhir-akhir ini banyak banget yang banting stir, mungkin usaha buah-buahan bisa kamu coba nih, kondisi di rumahkan aja membuat banyak orang ingin mengkonsumsi makanan yang bergizi tapi gak mau gemuk, banyak dari mereka yang ingin mengkonsumi buah-buahan walaupun kondisi lagi di rumahkan aja, tapi untuk konsumen buah saya rasa tidak sepi pembeli nih karena selain mengandung vitamin yang cukup makan buah gak bikin gemukan.
Baca juga:Peluang Usaha Baru Rumahan Dengan Modal Kecil


Warung dan sayur mayur
Akhir-akhir ini konsumsi masyarakat hampir berubah secara drastis untuk membeli sayur-mayur, ya mungkin aja karena pemasukan mereka tidak sebanyak seperti biasanya dan kalo kondisi lagi kaya gini pasti akan lebih hemat untuk berbelanja, membeli sayur mayur saya rasa cukup hemat karena harganya yang gak mahal dan sayur mayur juga banyak mengandung vitamin untuk tubuh, pastinya banyak orang yang berfikir untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dong.

Selain itu minat orang untuk membeli makanan di luar akhir-akhir ini menurun cukup drastis loh, banyak dari mereka yang memilih untuk memasak sendiri karena harganya yang jauh lebih murah dan terjangkau, jualan sayur mayur ini bisa di jual di warung atau di rumahmu sobat, jadi kamu bisa bikin sistem pre-order di lingkungan wilayahmu atau sistem ready yang bisa di lihat oleh orang lain.
Baca juga:  Cara Menjual Sayur Mayur Paling Efektif saat Pandemi Corona Covid-19


Jualan masker dan hand sanitizer
Jualan masker dan hand sanitizer akhir-akhir ini banyak banget yang melakukannya, ya aku saranin sih kalo kamu mau jualan masker atau handsanitizer kalian udah punya seller tangan pertama yang menjualnya lebih murah di bandingkan harga pasaran kenapa begitu? ya kalian tau sendiri harga masker dan hand sanitizer tu udah mahal banget kalo kalian asal beli dan harga yang kalian jual itu lebih mahal di bandingkan dengan sainganmu ya gak akan laku dong. hati-hati ya kalo cari seler karena untuk jualan masker dan handsanitizer banyak banget yang melakukan modus penipuan dan menjual handsanitizer palsu. Baca juga: Menangani Usaha Yang sedang Bangkrut

Jasa kerja online
Yang terakhir bisa di lakukan saat wabah corona covid-19 usaha tanpa harus mengeluarkan modal dan hasilnya juga cukup besar nih menurut saya pribadi, moment kaya gini kan banyak banget nih karywan swasta yang sedang di rumahkan tapi mereka harus tetap kerja di rumah. banyak juga yang mageran untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu loh ! bisa jadi peluang usaha nih buat jasa kerja online ataupun bantuin teman atau saudaramu hehe, jasa kerja seperti mengetik pekerjaannya di word, excel atau yang lainnya mungkin cukup mudah di kerjakan kalo kamu punya basicnya.
Baca juga: Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga
Akhir kata
Itu dia 5 usaha yang mungkin bisa jadi refrensimu di saat wabah corona covid-19 di Indonesia ini masi berlangsung, mungkin kamu ada ide lain yang ingin di tambahkan jangan lupa untuk berkomentar di bawah ya, semoga corona virus di Indonesia segera berakhir.