Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Konsultasi Kesehatan yang Bisa Di Pakai pada Smartphone


Virus Corona semakin menyebar dengan cepat sehingga membuat kewalahan untuk menghadapi pendemi corona ini. Saat kita sedang tak enak badan mau memeriksakan diri ke rumah sakit pun bingung. Karena perhimpunan kedokteran menghimbau untuk tidak memeriksakan diri ke rumah sakit terlebih dahulu. Terkecuali saat mengalami kondisi tertentu sehingga tidak memungkinkan untuk di rumah atau di klinik


Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus coroan mengingat banyak pasien COVID-19 yang di rawat di RS. Meskipun kamu sedang sakit atau tidak enak badan juga perlu di perhatikan. Kamu bisa datang ke klinik. Jika masih takut untuk memeriksakan di tempat umum kamu bisa berkonsulatasi pada dokter secara online melalui aplikasi cek kesehatan yang bisa di coba pada Smartphone.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi kesehatan yang bisa kamu dwonload secara gratis. Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan dokter lewat online. Yuk langsung saja cek aplikasinya.

Aplikasi Cek Kesehatan Online

1. Aplikasi Cek Kesehatan "Alodokter"

Aplikasi Alodokter bisa kamu dapatkan di play store. Aplikasi ini bisa di gunakan untuk konsultasi tentang kesehatan secara daring. Walaupun hanya ada dokter umum tapi layanan kesehatan ini sangat membantu kamu. Untuk biaya konsultasi dengan spesialis sangat terjangkau. Dalam aplikasi keshatan ini terdapat dokter yang cukup banyak. Sehingga amu tiak perlu menunggu lama untuk melakukan konsultasi.

2.Aplikasi Cek Kesehatan "Halodoc"

Aplikasi Halodoc terbilang memiliki fitur yang lengkap. Keunggulannya kamu bisa membuat janji dan membeli obat lang di apotik yang bekerjasama dengan Halodoc. Kabar baiknya nih jika kamu mengalami gejala COVID-19 kamu bisa berkonsultasi langsung melalui aplikasi ini secara gratis.

3. Aplikasi Cek Kesehatan "Klik Dokter"

Momen yang paling tidak menyenangkan saat badan tiba-tiba demam di tengah malam. Nah, jika hal ini terjadi pada kamu bisa melakukan konsultasi tengah malam di aplikasi KlikDokyer. Karena aplikasi konsultasi kesahatan ini melayani hingga 24 jam lho. Enaknya juga reson dokter terbilang cepat dan di tangani langsung.

4. Aplikasi Cek Kesehatan "SehatQ"

Aplikasi SehatQ juga sangat bagus lho. Karena kamu bisa langsung chat dokter tanpa perlu antre. Kemudian kamu bakal mendapatkan resep obat yang bisa kamu beli di apotek. Aplikasi ini hanya bisa di pakai untuk usia minimal 18 tahun. Wah sayang banget ya guys.

5. Aplikasi Cek Kesehatan "Pakdok"

Aplikasi Pak dok juga di buka selama 24 jam. Dokter yang ada pada aplikasi ini sudah memiliki Surat Izin Praktek (SIP). Kamu juga bisa berkonsultasu dengan dokter lewat WhatsApp.

6. Aplikasi Cek Kesehatan " Ada-Your Health Guide"

Aplikasi yang satu ini terbilang sangat interaktif. Jika kamu merasa sakit bisa berkonsultasi lewat aplikasi ini. Ketika gejala sakit mulai melanda, kamu bisa mmebuka aplikasi cek kesahtan ini den menjawab pertanyaan yang telah di sediakan. Kemudian aplikasi ini akan memberikan kemungkinan terjadi pada tubuh menurut analisis gejala berdasarkan gejala yang kamu kirim.

7. Aplikasi Cek Kesehatan " Samsung Health"

Aplikasi ini terdapat banya fitur untuk menjaga tubuh supaya fit dan sehat di sela pekerjaan. Aplikasi yang satu ini bisa mencatat dan menganalisa aktivitas keseharian misalnya menghitung jumlah kalori, langkah dan waktu lama tidur. Bisa kamu gunakan untuk mengontrol diet atau lifestyle. Selain itu bisang mengukur tekanan darah, tingkat stress dan jantung. Bahkan kamu dapat berkonsulltasi dengan dokter melalui aplikasi ini.

Walaupun aplikasi konsulatasi kesahatan ini bagus. Tapi kamu tetap perlu melakukan pemeriksaan. Jika keluhan yang di rasakan tetap berlanjut setelah minum obat selama tiga hari. Aplikasi konsultasi kesehatan tersebut hanya untuk mengetahui penangan awal saja bukan untuk mendiagnosis sakit apa yang kamu alami. Jika sakit yang kamu rasakan tidak parah, bisa menggunakan aplikasi cek kesehatan ini.