Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Orang yang Sukses Bangun Bisnis Bersama Sahabat di Bidang Teknologi




Banyak peluang bisnis bareng teman untuk semua orang  menjadi sukses. Rasanya membuka bisnis sendiri lebih berat untuk mengeluarkan modal yang besar. Makanya tak jarang banyak orang untuk membuka usahanya bersama sahabat. Terasa lebih ringan dan memiliki usaha bisnis yang lebih luas.

Membangun bisnis dengan sahabat juga berpeluang menjadi berhasil. Keberhasilan dalam menjali bisni tentunya ada proses yang harus di lewati. Seperti masalah waktu, pkiran, modal usaha, pikiran dan kesabaran yang harus ada dalam diri invidu. Berbeda jika kamu sudah kompak dengan sahabat. Karena sudah terbiasa memecahkan masalah ketika saat ada masalah. Otomatis akan lebih lancar membuka usaha bersama sahabat.

Sukses membangun usaha dengan sahabat yang pernah di alami seseorang berikut ini akan menjadikan inspirasi dalam ide bisnis bareng teman. Pengusaha ini memiliki minat dan keahlian yang saling melengkapai makanya sukses. Langsung saja yuk simak beberapa contoh usaha bareng teman yang bikin kamu sukses.

Deretan Orang yang Sukses Bangun Bisnis Bersama Sahabat di Bidang Teknologi


1. Twitter

Kamu sudah tau belum siapa yang membangun  aplikasi yang sering digunakan banyak orang? Ternyata aplikasi Twitter ini di bangun dengan sahabat lho. Mereka adalah Evan Williams dan Biz Stone. Aplikasi ini di buat sejak tahun 2006 hingga saat ini  Twitter masih banyak pengguna berkat kegigihan mereka dalam melakukan berbagai pembaruan sehingga bisa bersaing dengan aplikasi sosial media yang lainnya.

2. Membangun Yahoo

Jerry Yang dan David Filo ini adalah sahabat yang bisa membangun Yahoo pada tahun 1995. Keduanya bertemu saat belajar progaram S2 Universitas terkenal yaitu Universitas Stanford. Karena keduanya menyukai dunia Website sehingga membuahkan hasil dengan membangun Yahoo!

3. Teknologi Intel

Teknologi intel di bangun pada tahun 1968 oleh ketiga sahabat sejati yaitu Moore, Andy Grove dan Boy Noyce. Mereka sangat menyukai teknologi sejak usia muda. Karena memiliki kegemaran yang akhirnya mereka memutuskan bekerjasama untuk memabngun perusahaan teknologi Intel.
4. Media Online Thrillist

Ben Lerer dengan Adam Rich merukana sahabat sejak lama. Sehingga pada tahun 2004 mereka memutuskan untuk membangun situs mendia online yaitu Thrillist. Media online ini berisi info seputar kuliner, hiburan dan perjalanan hingga menjadi sukses.

5. Perusahaan Google

Dua sahabat yaitu Larry Page dan Sergey Brin sukses dengan usahanya di bidang teknologi. Perusahaan Google di bangun oleh mereka. Berkat pertemuannya untuk melanjtkan progran studi S2 Universitas Stanfors tahun 1995 mereka berhasik membangun Google tahun 1998.

6. Perusahaan Microsoft

Bill Gates dan Paul Allen ialah sahabat dari kecil di tempat sekolah yang sama. Mereka sangat menyukai bidang komputer dan bisnis. Usahanya untuk bekerjasama dalam bisnis komputer tidak sia-sia. Meraka berhasil mendirikan Microsoft tahun 1975. Sampai saat ini masih tetap eksis di kanca internasional. Benar-benar sukses.


7. Apple

Kedua sahabat ini sangat beruntung. Mereka berhasil mendirikan Aplle pada 1976 berkat kerja kerasnya. Steve Jobs dan Steve Wozniak adalah seorang patner kerja musim pana tahun 1970 dan memutuskan untuk bekerjasama membangun bisnis di bidang teknologi. Sehingga terciptalah Apple. Tahu kan harga selangit yang satu ini. Sukses besar dalam membangun bisnis. Kompak banget mereka.

Itulah tokoh yang sukses membangun usaha bersama sahabat. Menurut kamu gimana? Apakah kamu juga tertarik dengan jejak mereka yang sukses bersama sahabat? Tapi ada poin yan harus kamu ketahui untuk mengikuti jejak mereka, memiliki bidang yang sama, sabar dan tidak menyerah. Karena kesuksesan itu butuh proses bukan instan! Harus saling percaya dan selalu berdiskusi dengan patnermu.