9 Cara Jitu Dapat Pekerjaan Dengan Cepat Untuk Anak Zaman Now


Sekarang bisa di bilang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang dan keinginan sangat sulit untuk didapatkan. Sulitnya mendapatkan pekerjaan bukan hanya lulusan SMA/SMK/MA sederajat, bahkan ke tingkat Diploma dan Sarjana masing sering mengeluh sulitnya mendapatkan pekerjaan. Sunggguh  miris? Banyak sekali pengangguran di negeri ini. Banyak pengangguran ada dimana-mana.


Sebenaranya lowongan pekerjaan itu banyak cuma yang di butuhkannya tidak sesuai dengan tingkat jumlah pengangguran yang ada. Di tambah dengan usaha yang kurang efektif dan maksimal dalam mencari informasi lowongan kerja atau pas interview. Oleh karena itu ada banyak lulusan terbaru yang mencari cara untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat bersaing dengan yang lainnnya.

Apalagi sekarang zaman semakin canggih sangat mempermudah kita untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang bisa di dapatkan dari situs internet maupun sosial media. Dengan begitu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Buat kamu yang masih menjadi "PENGACARA" pengangguran banyak acara gak perlu bersedih atu berkecil hati. Karena di sini akan membagikan cara jitu supaya kamu bisa cepat dapat pekerjaan.
"Mencari pekerjaan sama susahnya dengan mencari jodoh, banyak yang menarik tapi belum jadi milik"

Cara Jitu Dapat Pekerjaan Dengan Cepat

Tetap semangat terus pejuang pencari kerja insyallah usaha dan doa menjadi berkah.

1. Perluas jaringan relasi pertemanan

Buat kamu yang agak susah buat berkomunikasi coba deh bangkit. Jangan hanya diam berada di dalam zona nayamn kamu saat ini. Membangun relasi pertemanan kemungkinan besar akan mempermudah kamu mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Jika kamu punya sahabat, teman, kerabat dimanapun berada coba cari informasi mengenai perihal lowongan kerja.

Biasanya akan lebih cepat masuk lho jika kamu sudah kenal dengan karyawan yang ada di dalam perusahaan tersebut. Kamu hanya tinggal mempersipakan di menjadi lebih baik dengan pesaing yang lain. Perbanyaklah relasi dan terus menjaga hubungan yang baik dengan teman siapa tau teman atau kerabat bisa memberikan pekerjaan untukmu.

Baca juga: Cara Cepat Dapat Kerja Lulusan SMA/SMK
2. Mencari kerja sesuai dengan keahlian
mencari kerja sesuai dengan keahlian itu paling penting supaya kamu bisa lebih cepat dapat pekerjaan. Beberapa perusahaan lebih suka dengan orang yang sudah cukup memahami di bidangnya. Untuk  fresh graduate jika sesuai dengan bidang maka kemungkinan besar akan di latih karena sudah mmeiliki dasar ilmu. Oleh karena itu di sarankan untuk melamar kerja atau mencari kerja sesuai dengan bidang. Dengan begitu perusahaan akan mempertimbangkan kamu berdasarkan pengalaman dan skill yang telah di tentukan.

3. Meningkatkan kemampuan
Ok! Jika kamu merasa kurang percaya diri dengan skill yang kamu miliki sekarang cobalah mencari solusinya bukan tanpa alasan yang gak jelas kamu gak mau maju. Misalnya Soft Skill kamu merasa kurang bagus nih berkomunikasi, coba belajar mengobrol dengan temanmu atau orang dekat atau berani mencoba berkenalan dengan orang baru.

Justru itu lebih bisa mengasah komunikasi kamu agar lebih baik. Hal ini bisa membantu kamu juga saat Interview lho, jadi kamu lebih penuh percaya diri. Kemudian meningkatkan Hard Skill (bahasa asing, teknologi, akademis,dll). Oleh karena itu sangat penting sekali kamu mengembangkan skill tersebut supaya semakin berkualitas dirimu di mata HRD. Jika kamu adalah orang yang kreatf, inovatif, dan bertanggungjawab dll.

Baca juga: Cara Mudah Agar Cepat di Terima Kerja

4. Harus percaya diri
Memiliki percaya diri juga sangat penting hal ini  sangat berguna saat kamu interview bertatap muka dengan HRD langsung. Orang yang percaya diri akan terlihat dan lebih menonjol dari sekian banyak kadidat. Jika kamu masih meras gugup dalam situasi ini coba lakukan untuk rileks, berdiri egak dengan kaki terpisah dan mengepalkan tangan menunjukan kekuatan kamu. Tarik nafas ungkapkan semua keunggulan kamu.

5. Manfaatkan sosmed
Jika kamu memiliki kuota bahkan sudah update banget gak ketinggalan zaman dengan aplikasi zaman now seperti twitter, facebook, Instagram manfaatkan lah aplikasi ini untuk mencari lowongan kerja salah satunya join ke grup loker. Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan pekerjaan.

6. Kirim lamaran kerja online

Sebenarnya lebih mudah zaman sekarang untuk mencari lowongan pekerjaan dengan adanya internet. Kamu hanya perli memanfaatkan media internet lalu mngeirim CV secara online tanpa harus ngeprint dan yang lainnya lebih boros biaya. Lebih baik menghemat dengan cara sperti ini. Kamu bisa mengunjungi bebera informasi lowongan kerja hanya perlu mendaftarkan dengan @mail atau no ponsel di Jobstreet, Jobs.id, dan yang lainnya. Jadi lebih praktis dan efisien.

7. Mengikuti event jobfair
Jobfair ini sangat membantu kamu untuk menemukan lowonan kerja yang sesuai dengan keahlian atau bidang kamu dari berbagai perusahaan. Untuk Fresh Graduate juga ada di event ini. Kamu bisa langsung menaruh lamaran kerja sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan perusahaan. Tapi kamu jangan kaget ya jika datang ke event jobfair ini, banyak banget orang yang sedang mencari pekerjaan.

8. Membuat CV yang menarik

Supaya lamaran kerja kamu cepat di lirik dengan HRD buatlah CV semenarik mungkin.  Kamu bisa menyusun CV dan referensi tentang kamu secara berurutan (Data pribadi, pendidikan, pengalaman, prestasi & penghargaan dan referensi) Untuk jadi poin plus kamu bisa membuat CV dengan bahasa Inggris. Tapi, perlu di ingat ya kamu juga harus bisa berbicara bahasa Inggris.

Baca juga: Kesalahan Tak Disadari Di Lakukan Fresh Graduate Saat Kerja
9. Berdoa dam ikhtiar
Kamu kan sudah berusaha dengan maskimal untuk melamar kerja. Perlu di ingat kamu juga harus berdoa dan iktiar. Keinginan kamu akan terwujud manakala Allah mengabulkan doa dan ikhtiar yang di panjatkan setiap malam.

Nah, itula beberapa cara jitu dapat pekerjaan yang cepat. Semoga adanya tips ini bisa mmebantu kamu ya, cepat melepas masa pengangguran. Sukses selalu, kalau udah sukses jangan lupa dengan cara cepat dan efektif mendapatkan pekerjaan.

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Jitu Dapat Pekerjaan Dengan Cepat Untuk Anak Zaman Now"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel