Cara Menjual Sayur Mayur Paling Efektif saat Pandemi Corona Covid-19


Akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang mengeluh karena usahanya ambyar karena corona covid-19. Tapi gak perlu kuatir sobat karena pada artikel ini brindil mau bahas tentang usaha sayur yang mungkin aja bisa jadi refrensi kamu di saat pandemi corona covid-19 ini.

Sayur mayur merupakan makanan yang sehari-hari di konsumsi oleh manusia, banyak orang yang tidak mau membeli sayur secara langsung membuat permintaan jasa antar sayur semakin meningkat.

Buat tambah-tambah penghasilan biar kantong gak kering banget nih sob, kamu bisa coba usaha jual sayur online, buka warung yang menjual aneka jenis kebutuhan sayur masyarakat setempat.

Modal utama membangun usaha ini sebenarnya simple yaitu niat dan tetap berhati-hati dalam belanja dan mengantar sayur mayur yang telah di psian oleh pembelinya.

Sebelum mencoba usaha ini ada tips nih biar gak rugi-rugi banget dan kalian bisa tetap aman selama jualan sayur mayur saat pandemi corona covid-19.
usaha sayur mayur selama corona covid-19
usaha sayur mayur selama corona covid-19


1.Jualan dengan sistem Pre-Order
Pre-order atau yang biasa di singkat PO, merupakan sistem diamana seseorang melakukan pemesanan terelebih dahulu.

Caranya kamu bisa mempromosikan sayur mayur di status whatsapp, broadcast whatsapp ataupun sistem japri untuk menawarkan sayur mayur kepada para konsumen tercinta.

Biasanya kalo kamu beli sayur di pasar induk harganya itu jauh lebih murah loh, jadi kalo ada pesanan minimal ada 3-5 dulu yang pesan biar ongkosnya gak terlalu besar untuk jalan ke pasar.
Baca juga:Peneliti Ungkap Virus Corona bisa Bermutasi Jadi 30 Variasi Genetik
2. Beli di pasar Induk
Bagi kamu yang dekat dengan pasar induk pastinya sangat berbahagia nih karena sayur mayur yang kamu beli bisa di dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah di banding dengan harga supermarket. Selain itu kualias di pasar induk juga menurut aku pribadi cukup baik untuk di konsumsi sehari-hari.
Baca juga:Dance tiktok terbaru
Untuk jam buka pasar induk walaupun pemerintah sudah menerapkan PSBB tapi masih banyak juga pedagang yang nakal dan tidak mentaati peraturan tersebut dan membuka dagangannya di luar jam yang telah di tetapkan pemerintah, jadi jangan lupa untuk selalu berhati-hati juga ya sobat dan jangan lupa bawa masker dan sarung tangan setelah berbelanja.

3. Lakukan promosi
Promosikan barang daganganmu di media sosial bisa di whatsapp, grup facebook, facebook ads ataupun instagram.

Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak jangan menaruh harga jual yang tinggi ya sobat agar para pembeli yang males keluar rumah bisa selalu order di kamu, kan enak kalo udah punya langganan hehe.

4. Pertimbangkan Jasa pengiriman
Setelah mendapat pesanan dan mendapat pelanggan setia jangan lupa untuk memikirkan jasa pengiriman, beberapa opsi jasa pengiriman mulai dari jasa ekspedisi dan jasa di antar ke rumah ataupun cod di tempat yang di tentukan.

Saran aku sih jualan sayur dengan sistem antar kerumah jauh lebih baik di bandingkan yang lain, karena sayur mayur akan jauh lebih fresh dan pembeli kamu akan jauh lebih senang loh.



5. Jangan lupa sedia mesin pendingin
Sayur mayur itu cepat layu jadi jika ada pesanan yang tertunda pengirimannya bisa kamu taro di mesin pendingin seperti kuklas agar kondisi sayur mayur tersebut bisa tetap terjaga.

Akhir Kata
Cukup sekian artikel tentang tips menjual sayur mayur saat pandemi corona covid-19 yang saat ini mungkin membuat banyak masyrakat Indonesia menjadi kesusahan dan merasa pusing karena gak punya duit mau kerja mau usaha banyak yang di offkan sementara selama wabah corona ini, semoga corona covid-19 bisa cepat selesai di Indonesia amin ya rabbal alamin.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjual Sayur Mayur Paling Efektif saat Pandemi Corona Covid-19"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel