5 Cara Mudah Mencegah Virus Corona Ala WHO Terbaru

World HealthOrganization (WHO) merupakan badan internasional yang bergelut di bidang kesehatan. Kini WHO bertarung melawan pendemi Covid-19. Selain memberi anjuran dan guideline petunjuk bagi negara di berbagai belahan dunia. WHO juga mengatur bergabagai nergara, individu, perusahaan maupun instansi yang terkait dalam memerangi musuh yaitu virus corona atau COVID19.
5 Cara Mudah Mencegah Virus Corona Ala WHO Terbaru
Mencegah virus corona



tidak hanya bekersama dengan badan kesehatan, ternyata WHO mengumumkan kerjasama dengan The Federation Internatinale d Football Association atau FIFA. Dalam situs resmi WHO, mengumumkan jika WHO dan FIFa membuat kampanye baru  untk 'menendang' virus corona. Dalam kampanye di sini hanya ada lima poin yang sederhana sangat efektid untuk melinduni diri dari penyebaran virus corona.

Nah, buat kamu yang masih bingung atau takut mengenai penyebaran virus corona yang begitu cepat, bisa nih memperhatikan lima langkah ini. Pastinya lebih mudah dilaksanakan dan gak ribet. Yuk langsung saja simak penjelasan caramudah mencegah COVID-19 anjuran WHO.

1. Mencuci Tangan

"Mulailah dari tanganmu. Cucilah tangan lebih sering dengan menggunakan sabun dan air atau cairan berbasis alkohol"

Perlu kamu ingat mencuci tangan bisa menyelamtkan kamu dalam situasi pendemi seperti ini.



Berdasarkan anjuran kamu harus mencuci tangan dengan air yang mengalir. Jangan lupa memakai sabun supaya bateri maupun virus hilang. Caranya dengan membersihkanseluruh bagiantangan termasuk sela jari selama 20 detik. Jika tidak ada air yang mengalir, kamu bisa memakai hand sanitizer. Saran cucilah tangan yang sering jika kamu telah memegang benda yang berpotensi ada virusnya.

Baca juga: 5 aplikasi video call terbaru
2. Siku Tangan
"Tutupi hidung dan mulut dengan menggunakan siku tangan atau tisu saat kamu bersin dan batuk. Segera buangtisunya dan cuci tangan"
Siku tanganmudapat mencegah penyebaran virus. Kamu harus siapt saat kamu batuk mauun bersin, supaya tidak menyebarkan virus kepada orang atau benda lain.

Jika kamu merasa demam atau flu sebaiknya gunakanlah masker untuk menutupi mulut saat batuk atau bersin. Jika tidak sempat memakai masker, kamu bisa menggunakan siku untuk menutupi mulut saat batuk atau bersin. Karena virus corona bisa menular melalui drplets. Oleh sebab itu kamu haru esktra hati-hati saat ada orang yang batuk atau bersin.

3. Muka
"Hindari menyentuh wajah terutama di mata, hidung dan mulut untuk mencegah virus masuk ketubuhmu"
Saat kamu berada di luar atau habis dari luar rumah hindari memegang muka terutama bagian mulut, hidung atau mata. ini salah satu jalannya masuk virus melalui pernapasan.

Kamu pasti tidak bisa membedakan tangan yang  terkena virus atau tidak. Oleh sebab itu alangkah baiknya kamu tidak menyentuh area muka sebelum membersihkan diri dengan sabun. memang agak sulit untuk menerapkan kebiasaan ini. Apa boleh buat? demi mencegah penyebaran virus coroan ini. Supaya kamu tetap sehat wal'afi'at

4. Jarak
"Ketika berinteraksi dengan orang, jagaag jarak. Setidaknya satu meter dengan orang lain"
Dalam situasi yang seperti ini menjaga jarak itu sangat penting, Paling tidak kamu pasikan ada jarak satu meter dengan orang lain.
Jika kamu melihat ada orang yang sedang tidak enak badan seperti flu dan batuk. Usahakan untuk menjaaga jarak minimal satu meter dengan orang tersebut. Kamu sudah melakukan tindakan ini berarti sudah membantu untuk memutuskan penyebaran virus corona. Menghindari dengan jaga jarak berbati kamu bisa terhindar dari dropleys yang kemungkinan ada virusnya.

5. Kondisi Badan
"Jika merasa nggak sehat, tetaplah di rumah. Tolong ikuti semua intruksi yang disediakan oleh otoritas kesehatan setempat"
Saat ini kamu merasa tidka enak badan. Tunda dulu deh jika ingin keluar rumah. Soalnya  daya tahan tubuh kamu sedang lemah, justru akan membahayakan kamu jika memaksakan diri untuk keluar rumah. Kamu bisa melihat sendiri situasi seperti saat ini benar-benar darurat.

Buat kamu yang sedang bekerja, jika kondisi kesehatanmu tidak memungkinakan please jangan keluar rumah saat situasi pendemi ini yang tak bisa di remehkan. Walaupun kamu sedang shat tetap berhati-hati jika berada di luar rumah atau keramaian. Intinya jika sudah gak enak badan, pokoknya stay home ok!

Nah, itulah lima poin yang harus kamu lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang belum tau tentang bahayanya virus corona. Untuk mencegah virus coroan bisa melakukan lima hal tersebut. Jika ini bisa memabtumu janga lupa untuk share ke teman atau keluarga yang masih bingung tentang apa yang di lakuakn saat situasi mewabahnya virus corona.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mudah Mencegah Virus Corona Ala WHO Terbaru"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel