Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Dapat Diskon Listrik Gratis Pengguna Token dan Reguler Pendemi Covid19. Yuk Coba!


Seperti yang di ketahui Bapak Presiden kita telah mengumumkan perihal mengenai listrik gratis per 3 bulan. Selama pada Pembatasan Soisal Berskala Besar (PSBB), kebijakannya yang menganai keringan tarif listrik sejak bulan April hingga Juni. Biaya gratis listrik ini berlaku untuk pengguna daya 450 VA dan potongan 50% bagi pelanggan 900 VA.
Cara Mudah Dapat Diskon Listrik Gratis
Gambar Ilustrasi listrik gratis pandemi covid-19

Tidak hanya untuk pelanggan listrik token, akan tetapai pelanggan pascabayar (reguler) bisa memperoleh subsidi listrik ini dari pemerintah. Penasarankan dengan cara untuk mendapatkan biaya listrik gratis maupun diskon. Cukup mudah kok untuk mendapatkannya, kamu bisa melalui website atau mengirim pesan whatsApp. Berikut ini cara mendapatkan litstrik gratis terbaru.

Cek status golongan pengguna 900 VA

untuk pengguna listrik 600 VA kamu harus mengecek terlebih dahulu, kamu termasuk dalam gololongan subsidi atau bukan?

Caranya kamu mengecek pada struk pembayaran, selanjutnya melihta bagian "tarif" atau "daya". Jika ada tulisan "R1M" atau "R1MT" berarti kamu bukan yang termasuk dalang orang yang mendapatkan tarif listrik. Jika kamu tidak mempunyai struk pembayaran bisa cek di laman PLN atau E-commerce dengan cara masukan nomorpelanggan cek tagihan. Lalu tunggu beberapa saat sampai muncul nama pelanggan dan tarik maupun daya.

Golongan yang menerima susbsidi listrik:
1. R1 450 VA
2. R1T 450 VA
3. R1 900 VA
4. R1T 900 VA

Golongan tidak menerima Listrik Gratis:
1. R1M 900 VA
2. R1MT 900 VA

Cara dapatkan token gratis atau diskon 

Jika kamu masuk dalam golongan bersubsidi bisa mengambil token gratis atau diskon lewat website PLN. Buat kamu pengguna prabayar, akan langsung mendapatkan token. sedangkan untuk pengguna pascabayar, hanya perlu melakukan pengecekan tagihan. nanti di laman PLN akan muncul tulisan "sudah di bayar atau dapat potongan". Berikut ini cara untuk mendapatkan token gratis.

1. Buka laman PLN lewat ponsel atau laptop
2. Klik menu pelanggan, lalu pilih "Stimulus Covid-19" jika kamu search di Google langsung makan akan muncul laman PLN dengan pilihan masuk ek "stimulus Covid19"
3. Tulis nomor pelanggan atau nomor meter, tunggulah beberapa saat sampai data di muat
4. Kamu bisa menggunakan token gratis langsung yang muncul pada layar.

Cara dengan kirim via WhatsApp 

Buat kamu yang gak mau repot untuk mencari di google bisa mendapatkan subsidi listrik dengan mengrim nomor pelangga via WhatsApp ke no 08122-123-123. Tunggu ya soalnya di sini respon agak lama. mungkin banyak pesan masuk. Berikut in cara untuk mendapatkan token gratis via WA
1. Bukalah aplikasi WhatsApp
2. Kirim no ID pelanggan nomor 08122-123-123, ikutilah petunjuk selanjutnya yangdi sampaikan PLN
3. Apabila sudah di konfirmasi makan akan di kirim langsung lewat pesan.
4. Tinggal masukan nomer token ke meteran listrik sesuai ID pelanggan.

Berhubung sekarang sudah viral untuk mendapatkan token gratis. Sebaiknya akses website PLN pas jam sepi alias tengan malam. Jika kamu memaksakan diri untuk akses jam normal pasti kesal, karena untuk saat ini laman PLN masih sulit di akses. Buat cek status subsidi saja masih kesulitan. 

Proses untuk bebas tagihan dan diskon di lakukan betrahap dari 1 april hingga 11 april. Jika kamu masih kesulitan untuk mengakses teruslah mencoba, kalau masih penasaran. Ingat ya bebas tagihan listrik hanya berlaku untuk yang mendapatkan status bersubsidi. Semoga dengan adanya kebijakan ini bisa membantu orang yang tidak mampu.