Gak Perlu Minder, 12 Tips Sederhana Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya


Salah satu cara untuk mencintai diri kita dengan cara menjadi diri sendiri. Meskipun terdengar sangat mudah untuk di terapkan dalam kehidupan. Nyatanya tidak semua orang mampu untuk menjadi diri sendriri. Adanya stereotype di lingkungan kehidupan yang menuntut kita untuk menjadi orang lain.



Namun, jika kamu menjadi diri sendiri maka yang akan dirasakan bahagia dan nyaman dengan kehidupan yang sedang kamu jalani saat ini. Kamu juga kan lebih mandiri dalam menjalani hidup apa adanya dan tak bergantung pada pendapat orang lain. Kamu justru akan lebih mudah untuk mengasah kemampuan. Karena saat kamu menjadi diri sendiri akan merasa jauh lebih berharga lebih dari apapun.

Jika kamu merasa tidak menjadi diri sendiri, langkah yang paling tepat untuk mengatasi masalah ini yaitu menemukan cara menjadi diri sendiri seutuhnya. Kamu juga gak perlu khawatir. Kamu bisa menjadi diri sendiri sehingga lebih menikmati hidup. Berikut ini cara untuk menjadi diri sendiri yang bisa kamu coba.

1. Terima diri sendiri apa adanya
Jika selama ini bersandiwara menjadi orang lain karena menganggap kamu banyak kekurangan makan berhentilah dari sekarang. Kamu aharus menerima semua kekuarang yang merupakan bagian diri kamu. Jangan pernah mengeluh, malu, ataupun marah. Kamu harus selalu ingat Tuhan telah menciptakan kamu dengan segala kehendak-Nya.

2. Jangan khawatir akan anggapan orang lain
Terkadang ketika kamu mendengarkan pendapat orang lain mengenai diri kamu, pastinya ada rasa khawatir mengenai perkataannya. Sehingga itu sangat membebanimu dan malah mengendalikan pikirinmu. Bahkan tak jarang karena perkataan tersebut kamu menjadi orang lain bukan diri sendiri. Nah, mulai sekarang jangan pernah mengkhawatirkannya lagi mengenai kamu. Tampilah menjadi seperti yang kamu mau, melakukan hal yang kamu sukai.

3. Cintai apa yang di kerjakan
Ketika kamu ingin mengejar target akan muncul rasa ragu tentang apa yang sedang kamu capai. Sehingga memungkinkan untuk menjadi seperti orang lain. Jika kamu ragu, buanglah jauh-jauh sikap ini. Caranya mencintai apa yang kamu kerjakan bukan membenci pekerjaan.

4. Jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain
Sudah menjadi hal yang wajar jika manusia sellau membandingkan diri mereka dengan orang lain dalam berbagai bidang seperti fisik, pekerjaan masih banyak lainnya. Padahal membandingkan hidup kita dengan orang lain gak ada untunya, malahan kamu akan kurang percaya diri karena terus menganggap orang lain lebih baik darimu. Selalu bersyukur terhadap apa yang kamu miliki sekarang. Buanglah jauh-jauh kebiasaan membandungkan dirimu dega orang lain. Intinya kamu disini belajar untuk menghargai dirimu sendiri.

5. Jangan malu siapa dirimu
Apa sih yang membuat kamu malu menjadi diri sendri? Apa karena malu di jugde oleh orang lain. Misalnya kamu malu karena memakai baju yang kurang kekinian, atau penampilanmu yang cupu . Kamu sebaiknya jangan malu karena takut di kritik oeleh orang lain. Mulai sekarang kamu harus buang jauh-jauh rasam amlu ini. Bebaskan kamu untuk berekspresi asalkan positif. So gak ada yang berhak menentukan apa yang harus kamu lakukan. Jadilah dirimu sendiri seutuhnya.

6. Mengasah kelebihanmu
Terkadanga kita merasa kurang percaya diri dengan kekurangan yang di miliki. Kadang kita berusha untuk menutupi kekurangan sampai lupa denga kelebihan yang dimiliki. Padahal yang perlu kamu lakukan adalah fokus terhadap kelebihan. Denga begitu kamu akan lebih percaya diri memiliki kelebihan yang harus di kembangkan dan kebanggaan.

7. Menerima kenyataan jika tidak ada manusia yang terlahir sempurna
Kamu pasti sudah dengar dong dengan ungkapan yang satu ini "Nobody's perfect". Memang benar dengan ungkapan tersebut. Manusia itu tidak ada yang sempurna, pasti pernah melakukan kesalahan. Bahkan yang kamu liat hidupnya sempurna ada saja kekurangan sama sepertimu. Kamu sendirlah yang nenentukan perihal dirimu.

8. Jangan memaksakan diri
Sering orang mengatakan dengan ungkapan "Bisa karena terbiasa" namun ini tidak berlaku untuk sebagian orang. Karena setiap orang itu memiliki skill yang berbeda-beda. Jadi ketika kamu tidak menyukai sesuatu jangan pernah memaksakan untuk melakukannya. Karena khawatir akan melemhakn mental berisiko menghasilkan hal yang sia-sia.

9. Menciptakan bukan mengikuti
Jika kamu memiliki ide yang menarik coba tuangkanlah. Jangan hanya menjadi orang lain yang mengikuti gayanya. Apalagi mengambil hasil dari orang lain. Percayalah pada diri sendiri jika kamu memiliki kemampuan yang luar biasa di berika oleh Tuhan sehingga tidak pesimis.

10. Keyakinan
Hal inilah yang harus kamu tumbuhkan menjadi pribadi yang percaya diri. Kamu akan terus berjuang dan tak menyerah dalam menghadapai cobaan hidup. Yakinlah dengan diri kamus sendiri bukan akrena kritikan orang lain. Karena tidak semua kritikan bisa membangunkan kualita diri kamu. Kamu harus yakin mampu mengejar mimpi yang belum tercapai.

11. Jujur pada diri sendiri
Jujur pada diri sendiri terbukti ampuh, bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Karena kamu jujur terhadap segala hal, seperti mengakui kemampuan diri sendiri. Jujur pada diri sendiri akan membawamu ke arah yang sebenarnya, misalnya saat amu harus menentukan keputusan. Tanamkan pada dirimu jika yang mengetahui tentang sejarah kehidupan mu adalah diri sendiri buakan orang lain.

12 Mengikuti kata hati
Dalam mengambil suatu keputusan kadang kamu bimbang tak tau apa yang harus di lakukan, kadang juga di serang rasa panik. Dalam situasi seperti ini akan mempengaruhi pola pikir kamu untuk berpikir jernih. Mencoba untuk lebih tenang dalam memecahkan masalah bersikap tenang dan mengiuti kata hati. Jika sudah mengikuti kata hati, jangan lupa  dengan actionnya.

Menjadi diri sendiri sangatlah mudah. Jika kamu merasa belum bisa menjadi diri sendiri ikutilah tips sederhana menjadi diri sendiri yang sudah di jelaskan di 12 poin ini. Percayalah pada dirimu sendiri jika kamu pasti bisa menjadi diri sendiri apa adanya sehingga hidup yang kamu jalani saat ini menjadi lebih nyaman, bahagia dan menikmati hidup yang positif.

Belum ada Komentar untuk "Gak Perlu Minder, 12 Tips Sederhana Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel