Peneliti Ungkap Virus Corona bisa Bermutasi Jadi 30 Variasi Genetik

30 variasi genetik berbeda virus corona
30 variasi genetik berbeda virus corona
Peneliti Ungkap Virus Corona bisa Bermutasi Jadi 30 Variasi Genetik

Brindil.com, Studi terbaru di china telah menemukan hal baru dari virus corona yang awalnya telah di remehkan oleh para pejabat medis.

Pasalnya penelitian terbaru ini menunjukan virus corona ini bisa bermutasi menjadi 30 variasi genetik, virus corona yang pada awalnya di remehkan oleh pejabat medis ini ternyata memiliki kemampuann yang bisa memengaruhi dunia yang berpotensial mempengaruhi kesulitan untuk menyembuhkan secara keseluruhan, maka dari 30 mutasi yang berbeda ini di setiap negara akan mempengaruhin potensial untuk menyembuhkan virus corona secara merata dalam waktu yang singkat, hal hasil kita harus bisa lebih bersabar dan tetap di rumah aja untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Penelitian yang di lakukan Profesor Li dan rekan dari Universitas Zhejiang Hangzhou, China. di terbirtkan pada minggu 19 april 2020 dalam makalah non peer review.

Penelitian ini di lakukan dengan cara random sampling yang di pilih secara acak dari kota Hangzou. setidaknya terdapat 11 pasien covid-19. Dari 1.264 kasus yang di laporkan kemudian di lakukan penelitian seberapa efektif mereka dapat menginfeksi dan membunuh sel baru.

Kurang lebih ada 30 variasi genetik baru yang di temukan pada virus corona ini yang pada awalnya 19 variasi ini belum di temukan.
Baca juga: rumah sakit corona di minecraft
Seperti yang di kutip Li pada newyork post "Sars-Cov-2 Telah mendapatkan mutasi yang bisa mengubah patogenisitasnya secara substansial".

Pengembangan Vaksin

Dalam penelitiannya Tim Li menemukan beberapa varian virus yang paling agresif, virus ini bisa menghasilkan 270kali lebih banyak viral load atau memproduksi virus lebih banyak di dalam sel darah.

Untuk menemukan vaksin yang cukup ampuh dalam penangan covid-19 ini peneliti harus lebih memperhatikan keragaman strain virus.

Selain itu untuk menghindari jebakan dari virus corona ini para peneliti vaksin dan pengembang obat harus mengakumulasi mutasi ini terutama mutasi pendiri.

Total kasus corona virus per tanggal 23 april 2020

Setelah hampir 4 bulan bumi kita mengalami kasus corona virus di hampir setiap negara, virus corona telah berkembang sangat cepat dan hingga detik ini sudah mencapai 2,614,803 yang tertular dari manusia kemanusia lainnya dengan cara yang berbeda-beda dengan kasus total kematian yang di laporkan 182.467 jiwa serta dengan total orang yang di laporkan telah sembuh sebanyak 714.319.

Pencegahan Corona Virus

Untuk mencegah penularan dari corona virus ini sebaiknya kita tetap dirumah aja untuk menghindari kontak langsung dengan banyak orang, agar di Indonesia virus corona ini bisa cepat reda dan kalian semua bisa beraktifitas seperti biasanya.
Baca juga: 8 Cara Simple Pencegahan Penyebaran Virus Corona Di Lingkungan
Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan mencuci barang belanjaan kamu setelah berbelanja di supermarket sebelum di konsumsi.

Perhatikan jarak kamu dengan orang lain, pastikan social distancing bisa berjalan mulai dari kesadaran diri sendiri untuk mencegah penularan virus corona.
Baca juga: 5 Cara Mudah Mencegah Virus Corona Ala WHO Terbaru
Jika kamu terpaksa harus pergi keluar untuk berbelanja atau bekerja jangan lupa untuk tetap memakai masker dan menjaga kebersihan.

Akhir kata

Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat, virus corona ini memang cukup mengerikan karena penularannya yang begitu cepat, jangan terlalu banyak pikiran karena stres akan mengurangi kekebalan sistem imun kita. Jangan lupa untuk selalu bahagia dan menjaga apa yang setiap hari kita konsumi agar sistem imun kita tetap tinggi dan semoga virus corona ini bisa berakhir secepatnya di tanah ibu pertiwi.

refrensi artikel : liputan6.com

Belum ada Komentar untuk "Peneliti Ungkap Virus Corona bisa Bermutasi Jadi 30 Variasi Genetik"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel