Sesudah Sahur Langsung Tidur Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan


Memiliki kondisi tubuh yang sehat menjadi idaman bagi setiap manusia karena pastinya kalian gak mau kan terkena sakit terutama saat puasa bisa bikin puasa kamu gak khusu nih kalo lagi sakit.

Brindil ada tips kesehatan yang kali ini masih ada hubungannya dengan puasa ya tepatnya pada saat sahur, mungkin banyak dari kalian yang abis makan sahur langsung tidur karena kekenyangan menyantap menu sahur tuh hehe, ternyata menurut para pakar medis tidur sesudah sahur itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia loh.


Kebiasan buruk tidur setelah makan sahur sebaiknya harus segera di hilangkan apa lagi tidur sampai siang wah bahaya banget nih, sadar gak sih hal tersebut bisa berdampak buruk loh, seperti yang di katakan oleh spesialis  penyakit dalam dr. Vivien Maryam, Sp. PD " jangan tidur setelah kamu makan sahur, karena hal ini bisa menimbulkan GERD ( gastroesofageal refluks disease).

Sesudah Sahur Langsung Tidur Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan
sesudah sahur langsung tidur ternyata bisa sangat berbahaya
Sesaat setelah kamu mengkonsumsi makan sahur dan setelah itu kamu langsung tidur maka yang akan terjadi makanan yang tadinya udah terterlan kembali lagi ke saluran esofagus yang bisa mengakibatkan hear burn kita akan merasakan dada kita terasa pans akibat esofagus tadi.

Selain itu juga dampak negatif yang kamu peroleh setelah sahur langsung tidur tenggorokan kamu akan terasa lebih kering hal ini di akibatkan asam lambung yang naik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut kamu bisa mengurangi porsi makan sahurmu dan kalo bisa beraktifitas dulu sebelum tidur lagi selama 2 jam lamanya untuk mengisi waktu 2 jam ini kamu bisa membaca Al-quran, mengfal surat pendek atau tadarusan sambil menunggu waktu subuh.
Jangan lupa untuk tidur 8 jam selama bulan ramadhan ini untuk mendapatkan sistem imun yang selalu terjaga dan cobalah untuk mengatur pola hidup yang sehat.

Selain itu jangan tidur siang lebih dari 1 jam hal ini bisa membuat jantung menjadi lebih fit dan daya tahan tubuhmu menjadi lebih terjaga.

Nah coba deh lakuin beberapa tips di atas tuh gengs, selain tubuh kamu tetap sehat kalian juga bisa mendapatkan puasa yang lebih barokah nih.
Menjaga kesehatan selama puasa sangatlah penting gengs dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat dan jangan tidur setelah makan sahur ini merupakan kunci yang bagus agar system imun tubuhmu selalu terjaga.
Memiliki system imun yang bagus bisa membantu kamu tampil lebih fit dan bugar dalam berpuasa di sepanjang harinya, oleh karena itu sebaiknya perhatikan pola hidup yang lebih sehat agar puasamu menjadi lebih nikmat untuk di jalani.
Menjaga system imun kita terutama sekarang lagi pandemic covid-19 sangatlah penting, selain untuk mencegah hal ini bisa membuat kita selalu terbiasa melakukan hal-hal positive untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang alami.
Kurangi bergadang dan mengkonsumi coffe juga sangat penting nih gengs karena dengan mengurangi bergadang system yang ada di dalam tubuh kita akan terasa lebih fresh ketika bangun di waktu sahut nanti dan juga mengurangi minum kopi bisa membantu jantung kita lebih stabil dan terasa lebih tenang.

Nah itu dia seberapa bahayanya tidur setelah melakukan sahur, gak mau kan kalian kena GERD ! Yaudah jangan tidur lagi setelah makan sahur ya gengs, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang cukup bermanfaat untuk kamu yang lagi menjalani ibadah puasa hari ini.

Belum ada Komentar untuk "Sesudah Sahur Langsung Tidur Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel