Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Kartun Populer di Indonesia Hingga Saat Ini yang Wajib Kamu Tonton

Kertun adalah salah satu program televisi yang paling di sukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Kamu pastinya memiliki kartun yang paling di sukai saat masa kecil hingga saat ini.



Demi menonton kartun yang di sukai kamu sampai rela membeli atau mendwonload koleksian per espisode. Supaya tidak ketinggalan dengan kartun yang di suka. Ngomong-ngomong kamu paling suka kartun apa? Nah berikut ini ada beberapa kartun pepoluer di Indonesia, pastinya kartun ini terbaik sepanjang masa. Berikut ini kartun yang fenomenal di Indonesia.

Kartun Populer di Indonesia


1. Pokemon
Kartun Pokemon merupakan serial animasi dari jepang. Kartun ini terinspirasi dari game Nitendo yang di buat oleh Satoshi Tajiri pada 1995 kemudian di angkat menjadi kartun dan film. kartun ini mengisahkan seroang anak lakik-laki yaitu Ash Ketchun yang sangat suka mengumpulkan serangga

2. Naruto
Anime naruto ini sangat populer di Indoensia. Naruto menjadi kartun favorit di semua kalangan. Jalan ceritanya yang di kemas sangat unik dan mudah di tebak menjadi daya tarik anime naruto.

3. Doraemon
Kartun Doraemon salah satu manga yang di buat oelh Fujiko F. Fujio tahun1969. Kartun yang satu ni sangat populer di Indoensia yang di tayangkan di pagi hari di salah satu TV Indonesia. Kartun ini pertama kali di putari di stasiun Tv TVri pada tahun 1962.

4. Sailormoon
Kartun yang sangat fenomenal ini mengisahkan lima orang gadi yang memiliki kekuatan super untuuk melawan kejahatan yang ada di bumi. Karakter ini di buat oleh seniman manga Jepang yaitu Naoko Takeuchi. Kartun Sailor Moon juga mencritakan petualangan Usagi dan teman sailor Moon untuk memerangi musih yang datang dari kegelapan.

5. Popeye, Si pelaut
Kartun Popaye Si pelaut ini memiliki ciri khas ketika memakan bayam dengan berkata "Akulah Popeye si Pelaut..tut..tut". Kartun ini di buat oleh elzie Crisler.. Kartun yang satu ini di kemas sangat unik dan menarik dengan mengisahkan kehidupan Popeye berpasangan dengan Olive Oyl dan mempunya ponakan laki-laki Pupeye, Pipeye, Peepeye dan Poopeye. Karakter tokoh kartun yang jail yaitu Brutus. Dia suka menculik pacar Popeye. Kekuatan super yang dimiliki Popaye ada pada makanyaitu Bayam.

6. Scooby Doo
Kartun Scooby Doo ini telah mendunia. Saking mendunia dan popluer sampe di buat vers filmnya. Kartun ini mengisakahkan petualangan misteri. Ada empat remaja yaitu Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, Norville, dan Freddie yang konyol, mereka juga di temani denga seekor anjing yaitu Scooby Doo.

7. Tom and Jerry
Serial kartun Tom and jerry sangat populer di Indonesia. Tingkah laku seekor kucing "Tom" dan tikus kecil "Jerry" yang sangat menyebalkan, karena selalu bertengkar terus, jarang banget akur di setiap episodenya. Jalan cerita pada kartun in berpusat pada keusilan Jerry dan kurang beruntungnya yang selalu sial. Tom memiliki keinginan untuk memakan Jerry.

8. Dragon Ball
Jepang memang sudah tak asing lagi dengan animasinya yang populer di dunia. Salah satunya animasi Dragon Ball yang terkenal di Indoneisa. Walaupun animasi tayang di Tv dengan mengulang episode yang sama tapi orang-orang tetap menyukainya. Animasi ini menceritakan tentang petualangan Goku yang mencari bola bintang hingga bekerluarga.

9. SpongeBob SquarePants
Kartun Spongbob SqurePants di produksi oleh Nickelodeon yang tayang di seluruh dunia. Kartun ini mengisahkan kehidupan spons laut yang lucu dan aneh. Spongbob selalu melakukan hal yang konyol dan di luar nalar. Ada kesan humoris di kartun ini sehingga saat orang menonton tidalk pernah bosan dan tertawa.

10. Crayon Shin-chan
Kartun Sinhan adalah karya Yoshito Usui yang menceritakan tentan anak kecil lai-laki berusia lima tahun. Karakter Sinchan dalam kartun ini sangat usil dan suka membuat masaah sehingga orangtuanya geram. Anehnya lagi Sinchan suka genit dan ngegombal perempuan dewasa dan cantik.  Begitupun dengan adiknya yang bernama Himawari. Dia juga suka dengan laki-laki tampan.

11. Detective Conan
Kartun Detective Conan sangat di gemari berbabgai kalangan. Kartun mengisahkan tentang kehidupan detektif dan memecahkan kasus misteri pembunuhan. Kartun ini di tulis oleh Gosho Aoyama. Selain ceritanya yang penuh misteri dan menegangkan kartun ini sangat mendunia. Ada kisah asamara dari tokoh utama Shinichi Kudo dengan tokoh Utama wanita Ran Mouri

12. Upin dan Ipin
Di Malaysia ada kartun yang sangat populer di Inodnesia Yaitu Upin dan Ipin. Kartun ini menceritakan tentang keseharian sudara kembar yaituUpin dan Ipin. Upin dan Ipin sangat gemar bermain dan membantu keluarganya yaitu Ka Ros dan Opah. Kartun ini sangat mendidik karena menyisipkan lagu menghafak huruf hijaiyah, menghafa alfabet dan masih banyak yang lainnya

13. Shaun The Sheep
Kartun Shaoun the Sheep salah satu kartun yang berasal dari Inggris. Kartun in dibuat dengan teknik stop motion dan silent cartoon. Kartun Shoun the Sheep menceritakan tentang kumpulan domba berbubulu tebal yang lycy, mereka selalu ingin tahu dan pandai. Selain ada domba di serial kartun ini, ada juga anjing penjaga yang mengawasi domba-domba.

14. Avatar, The Legend of A'Ang
Kartun Avatar The Legend of Aang sangat populer di Indonesia. Memiliki jalan cerita yang menegangkan dan seru. Tokoh utama dalam kartun ini yaitu Aang. Aang memiliki kektuan pengendali udara yang terpilih sebagai avatar. Dia harus bisa menyeimbangkan empat elemen yaitu air, tanah, api dan udara. Aang pernah berada dalam es selama 100 tahun dan bangkit kembali mengembalikan perdamian. Dia juga di temani dengan suku air yaitu Katara dan Soka.

15. Larva

Kartun Larva merupakan kartun komedi animasi yang di produksi oleh Tuba Entertaiment di Korea Selatan. Karakter utama dalam serial kartun tersebut dua larva. Selain itu ada beberapa karakter binatang yang lainnya menambah jalan cerita yang lucu.

Nah, itu dia kartun yang populer di Indonesia. Dari beberapa kartun yang populer masih ada kartun yang tayang dan sudah ada filmnya. Kalau kamu sudah menonton serial kartun yang mana nih? Mana kartun favoritmu?