20 Film Animasi Buatan Indonesia yang Keren Abis, Harus Bangga!


 Film animasi atau kartun semakin banyak di gemari oleh orang banyak, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Film animasi memiliki pesonanya tersendiri yang mampu manarik perhatian publik, entah itu karena jalan ceritanya maupun kualitas animasinya.

Semakin berkemabngnya teknologi kini animasi menjadi sangat keren dan membuat dejak kagum semua orang. Seperti film animasi buatan Hollywood karya disney atau Pixar yang kerap kali menarik jutaan penoton si seluru dunia. Bukannya hanya di barat saja, tetapi animasi jepang juga banyak sekali di lirik dan mendapatkan hati penggemara dunia.

Tak mau ketinggalan, di Indoneisa juga memiliki film animasi yang sangat luar biasa. Para animator Indonesia terbukti menghasilkan film animasi yang sangat keren di tayangkan bioskop. Bukan hanya kualiatas animasinya saja, akan tetapi menghadirkan kisah yang menarik. Film animasi di Indonesia terbaik terinspirasi dari komik dan kisah sejarah.

Ada banya film animasi buatan Indonesia yang sangat keren abis untuk di tonton. Penasaran apa saja? Mari, simak beberapa film animasi Indonesia di bawah ini.

 20 Film Animasi Buatan Indonesia yang Keren Abis

1. Battle of Surabaya
Battle of Surabaya

Battle of Surabaya adalah film animasi karaya anak bangsa yang berhasi memperoeh banyak pengharagaan seperti People Choice Award di International Movies Trailer Festival pada tahun 2013 dan INAICTA pada tahun 2012. Wah keren banget nih film animasinya. Pasti yang membuat animator yang sangat luar biasa. Film animasi ini terinspirasi dari sejarah pertempuran 10 Novemver yang terjadi di Surabaya. Film animasi ini bercerita tentang tokoh bernama Musa. Dia seorang tukang semi sepatu dan menjadi kuris mengantar pesarn dari pejuang Surabaya.

2. Knight Kris
Knight Kris

Film animasi Khight Kris ini ternyata di produseri oeh Deddy Corbuzier. Film animasi ini menceritakan seorang anak laki-laik yang bernama Bayu menemukan keris sakti. Setelah mencabut keris yang ada pada dalam jandi, Bayu berubah menjadi kestria yang super kuat. Tetapi, Bayu harus siap menhadapai raksasa bernam Asura yang mau menghancurkan kota. Wow keren banget ya, bagaimana menurut kalian tentang animasi yang satu ini?

3. Si Juki The Movie
Si Juki The Movie

Film animasi Si Juku The Movie telah rilis di tahun 2017. Film ini di adaptasi dari komik karya Faza Meonk. Film animasi ini mengisahkan petualangan Si Juki untuk melakukan misi penyelamatan dari bencana alam meteor. Film ini mengikutsertakan penyanyi Bunga Citra Lestari dan komedian Indro Warkop.Seru juga ya film animasi yang satu ini, harus menyelamatkan dari bencan meteor. Tapi, ngeri juga jika benar-benar terjadi.

 4. Petualangan Singa Pemberani
Petualangan Singa Pemberani

Film animasi petualanga singa pemberani meruapakn icon merk ice cream yang di buata oleh animator anak bangsa. Film animasi ini melimatkan penyanyi Giring Nidji dan arti Putri Titian sebagai pengisi suara dari tokoh utamnya. Misi dari singa pemberani dan kawan-kawannya untuk mendapatak kristal dan melawan Shadow Master. Wah film animasi ini terlihat cukup menantang ya. Apakah singa pemberani in berhasil mendapatkan kristal dan mengalahkan Shadow Master? Tonton jangan lupa ya.

5. Meraih Mimpi
film animasi Meraih Mimpi

Film animasi meraih mimpi adalah animasi Indonesia yang pertama kali di tayangka di layar lebar. Film animasi ini rilis pada tahun 2008. Film animasi ini tergolong musical, pengsisi sura tokoh utama bernama Dana, di berika pada Gita Gutawa. Film animasi in menceritakan gadis remaja yang mepertahankan desa dari pengusaha kejam bernama Pairot

6. Petualangan Si Adi
Petualangan Si Adi

Film animasi petualangan Si Adi salah satu karya animasi yang patut di apresiasi. Film animasi ini di buat oleh beberapa siswa SMK pilhan di Indonesia. Film ini menceritakan tentang anak SMK bernama Adi yang ingin menyadarkan ayahnya yang berubah jahat karena kekuatan dari Naga. Untuk menyadarkan ayahnya dia harus mencari sembilan pusaka yang tersebar di penjuru Nusantara. Seru banget nih film animasi yang satu ini. Harus mencari sembilan pusaka di penjuru Nusantara. Namanya juga petualangan ya pasti begitu.

7. Lakon Pada Suatu Ketika

Lakon Pada Suatu Ketika
Film animasi lakon pada suatu ketika ini terkenal dengan film transfomer ala Indonesia. Film animasi ini sangat mencuri perhatian publik. Film animasi ini menggambarkan situasa dan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Uniknya di film animasi ini adalah transportasi bajaj dan busa bisa berubah menyerupai robot. Wih keren banget kan?

8. Uwa dan Rimba Indonesia
Uwa dan Rimba Indonesia

Film animasi uwa dan rimba Indonesia adalah film animasi yang sangat cocok untuk di tonton anak-anak. Karen atokoh utama yang ada dalam animasi ini adalah binatang khas Indonesia, seperti harimau Sumatera bernama Mica, bada bercuka satu bernama Pito dan orang utan bernama Uwa. Jalan ceritanya juga menarik dan terdapat pesan moral yang mendidik anak

9. Kuku Rock You
Kuku Rock You

Film animasi kuku rock you bergenre lucu dan ringan. Film animasi ini meceritakan seerkor ayam yang sangat menyukai musik rock. Tokoh ayam dalam film animasi Kuku Rock You sering membangunkan ayam yang lainnya dengan surara yang khas yaitu rocker. Film animasi yang satu ini sangat cocok sebagai hiburan keluarga.

10. Binekon
film animasi benekon

Film animasi Indonesia Binekon adalah animasi pendek karya Haryadhi dan Oktadia Madoko. Film tersebut mempunyai misi untuk menyatukan kembali masyarakan Indonesia yang berasaskan pada Bhinekka Tunggal Ika. Tak hanya di situ saja, film animasi ini menjadi cara untuk mengenalkan budaya Inodnesia yang sangat beragam pada anak-anak dengan cara menyennagkan dan menghibur.

11. Hebring
film animasi hebring

Film animasi Hebring ini bertemakan superhero yang layak untuk di tontnon kamu. Film animasi Hebring adalah film animasi bautan Main Motions Studio yang menceritakan tentang keseharian superhero yang kocak dan penuh laga. Film animasi ini hanya di tayangkan dalam durasi pendek dan terbagi menjadi beberapa episode.

12. Tendangan Halilintar
film animasi tendangan halilintar

Film Animasi Tendangan Halilintar salah satu animadi yang di garap oleh MD Animation. Film animasi ini mengisahkan tentang dua kakak adik yang sering bermain bola di atas papan permainan. Bola yang mereka mainkan sebenarnya bukan bola yang nyata, melainkan permainan bola yang menggunakan imajinasi mereka. Makanya tak heran jika film animasi ini ada kekuatan-kekuatan yang unik yang tentunya tidak ada di dunia nyata, misalnya tendangan halilintar.

13. Titus Mytery of The Enygma

Film animasi Titus Mytery of The Enygma adaah film animasi karya anak bangsa yang tayang pada 9 januaru 2020. Film animasi ini di garap oleh MNC Animation. Film animasi tersebut mengisahkan petualangan untuk memecehkan miteri bersama Titus, dedektif Fira dan tikus, kadal cantik piot amatir. Dalam pembuatan film animasi ini melibatkan artis muda seperi Arbani Yazid dan Ranty Maria sebagai pengsisi suara

14. Adit & Sopo Jarwo
 Adit & Sopo Jarwo

Film animasi Adi & Sopo jarwo adalah film animasi layar lebar. Salah astu karya anak bangsa yang sangat luar biasa. Banyak sekali ank-anak yang menyukai film animasi ini. Film animasi ini di garap oleh MD Animation ang mengisahkan persahabatan empat orang kawan yaiu Dennis, Adit, Mitha dan Adelya. Kahidupan mereka banyak sekali petualangan yang muncul tak terduga. Salah satunya adalah ulah dari duo Sopo Jarwo yang sering membuat ulah dan mengganggu mereka.

15. Keluarga Somat

Serial animasi Indonesia yang paling di gemari anak-anak adalah Keluarga Somat. Film animasi ini sangat seru dan berkualitas. Tokoh dari Pak somat sendri dalah seorang pegawai pabrik yang tinggal dengan istri bernama Inah dan kedau anaknya yaitu Dudung dan Ninung. Memiliki keluarga yang sederhana, harmonis dengan berbagai keceriaan dan masalah yang ada. Dudung bersifat usil dan malas tapi kreatif sedangkan Ninung sepan dan penurut. Perbedaan karakter mereka berhasil mewarnai keluarga meraka dan tetangga yang beragam.

16. Entong

Film animasi Entong adalah animasi yang paling di sukai anak-anak. Film animasi ini terinspirasi dari fil Entong. Film animasi Entong menceritakan tentang kehidupan Entong bersama temannya yaitu memed dan beberapa musuhnya.

17. Kiko
kiko

Film animasi Kiko merupakan serial animasi untuk anak-anak buatan anak bangsa. Film in terisnpirasi dari cergam kisa si Kiko dari majalah anak-anak. Film ini menceritakan tentang seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiir, meskipun anak tungga. Kiko selalu ruang yang memiliki empat sahabat baik yaitu Ting Ting si kepiting, Pation si Ikan Patin, Lola si Ikan Diskus. dan Poli si Ikan Cupang. Danau di tempat tinggal Kiko tercemar karena polusi akibat ulan manusia sehingga menyebabkan Kiko dan Teman-temanny aberubah menjadi mutan. Mereka jadi bisa berjalan, beraktivitas dan berbicara seperti manusia.

18. Riska dan Si Gembul

Film anmiasi Riska dan Si Gembul menceritakan petualangan dan pershabatan keduanya. Gembul adalah boneka Riska yang bisa berbicara. Tokoh Riska merupakan anak yatim yang semnagat dan ceria. Sedangkan boneknya adalah boneka kelinci ajaib yang bisa berbicara dan menemaninya. Riska memperoleh beasiswa masuk sekolah ternama, namun tidak semulus yang di bayangkan. Dia harus berjualan kue untuk membantu Ibunya, tapi dia malah dijahili oleh Vincent, Sarah dan Wiliam.

19. Syamil dan Dodo

Film animasi Syamil dan Dodo menceritakan tentang sehari-hari Syamil dan dodo. Film animasi yang lucu dan di sukai banyak anak-anak. Film ini juga banyak pesan moral positif yang bisa di petik. Fil ini memiliki unsur Islami yang kuat.

20. D.O.A

D.O.A kepanjangan dari Doyok Otoy Ali Oncom. Film animasi ini di adaptasi dari tiga komik strip dalam rubik "Lebergar" di harian Pos Kota yang berjudul "Doyo", "Otoy", "Ali Oncom". Tokoh dalam film ini memiliki permasalah di kota besar. Bahasa yang di pakai dalam animasi ini bahasa keseharian yang merakyat. Ketiga tokoh film animasi ini memiliki ciri khas yang sesuai dengan budaya Indonesia yang menghibur penontonnya.

 Nah itulah 20 film animasi buatan Indonesia yang keren abis. Semua film animasi Indonesia memiliki keseruan, jalan cerita dan pesan moral yang berbeda. Apa sudah banyak yang di tonton dari beberapa film animasi tersebut? Kalau sudah ceritakan dong keseruannya saat menonton film animasi tersebut.

Belum ada Komentar untuk "20 Film Animasi Buatan Indonesia yang Keren Abis, Harus Bangga!"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel