5 Aplikasi Pembuat Game Pada Android Untuk Pemula Terbaik Tahun Ini

5 Aplikasi Pembuat Game Pada Android Untuk Pemula Terbaik Tahun Ini
Siapa sih yang gak punya android dizaman yang serba modern ini, ada kabar baik untuk pengguna android nih gengs. Buat kalian yang suka bermain game dan ingin coba bikin game sendiri, bias coba menggunakan aplikasi pembuat game ini.

Menurut penelitian yang udah dilakukan ternyata market untuk pengguna android itu ternyata besar banget lho. Terbukti dari riset mobo market hampir setidaknya 43persen pengguna android yang udah menginstal aplikasi yang mereka buat.


Jika kamu suka bermain game jangan sampai hal ini membuatmu menjadi kecanduan dan bikin kamu hanya mengeluarkan uang begitu saja. Coba jadikan ini sebagai motivasi agar kamu bias menciptakan game buatanmu sendiri, mungkin tantangan ini cukup besar.

Tapi tantangan ini bias mendatangkan uang yang lumayan besar, apa lagi jika produkmu nantinya laku dimarketnya. Kamu bias saja menjual produk ini ke development lain atau membuka google dev dan mennawarkannya di playstore.

Sebenernya menurut pengalaman penulis membuat game tidaklah sulit terutama jika kalian sudah paham dengan coding dan strukturnya. Asal ada kemauan untuk belajar dan kalian sabar pasti kalian bisa membuat gamemu sendiri, karena membuat game membutuhkan kesabaran.

Trial errorpun pasti banyak sekali kalian alami dalam proses membuat game, apa lagi jika kamu baru pertama kali mencobanya. Game buatanku aja dulu kurang lebih jadi sekitar 1 bulan, mencari refrensi, objek dan karakter adalah tantangan tersendiri. Karena selain koding kalian juga harus bisa desain untuk memperbagus tampilan game buatanmu nantinya.

Berikut ini adalah 5 Aplikasi Pembuat Game untuk game maker yang cukup mudah digunakan.

1. Game salad
Game engine pertama yang kita kenalin kekalian ada gamesalad, game engine ini cocok untuk game maker pemula. Aplikasi pembuat game tanpa coding ini bisa kalian coba terutama buat kalian yang sama sekali gak paham Bahasa pemrograman.

Keunggulan dari game engine ini antara lain memberikan kemudahan unutuk penggunanya, bisa membuat game tanpa atribut kode yang digunakan. Hanya dengan menggunakan tag dan drop aja kalian bisa mengkonfigurasi game buatanmu sepuas hati.

App ini juga memungkinkan kalian untuk menjadi seorang pengembang yang bisa menghasilkan uang dari fitur monetizationnya, kalian bisa menambahkan kode iklan google admob. Selain mudah digunakan kalian juga bisa mendatangkan uang dari iklan yang nantinya tayang digamemu tersebut.

2. Game maker
Mungkin aplikasi pembuat game yang satu ini udah gak asing di telinga kalian, aplikasi pembuat game ini udah cukup lama hadir lho.

Sama seperti aplikasi pembuat game diatas, aplikasi ini juga menawarkan tag dan drop aja untuk membuat game. tapi kalian harus paham struktur dari Bahasa pemrograman, meski fiturnya drag dan drop kalian juga memerlukan keahlian Bahasa pemrograman untuk menggunakan aplikasi ini.

Game maker dirancang untuk para pembuat game dengan basic programmer pemula untuk menciptakan game tanpa koding yang kompleks.

3. Unity
Untuk kalian para gamers pasti udah gak asing lagi sama brand unity, menawarkan game-game berbasis 2D dan 3D terbaik tapi masih cukup mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini cukup terkenal di PC, PS4 XBOX dan Wii U banyaknya game papan atas yang berhasil di ciptakan dari game engine yang satu ini.

Untuk kalian yang ingin coba membuat game dengan Unity bisa coba dengan versi personalnya, game engine ini gratis dan menawarkan banyak fitur di dalamnya.

4.Stencyl
Aplikasi pembuat game selanjutnya ada stencyl, perlu anda ketahui aplikasi ini sebenarnya pernah tenar di era 2000an, mengusung format flash dan terancam punah karena hadirnya HTML 5.

Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat game dengan kualitas bagus tanpa harus menggunakan koding yang rumit, outpun yang dihasilkan juga bisa import ke iOS dan Android.


5. Gdevelop

Ingin membuat game lebih sederhana? mungkin Gdevelop bisa menjadi jawabanmu nih sobat, aplikasi pembuat game open source ini mampu membantu kamu menciptkan game secara lebih simple dan menarik.

Aplikasi ini memilki keunggulan yang bisa membuat game mu menaajdi real time tanpa harus menggunakan Bahasa pemrograman yang sulit dan rumit.

Karena caranya cukup unik dan mudah digunakan, kalian bisa membuat game menjadi lebih menarik.

Penutup

Itu dia 5 aplikasi pembuat game terbaik yang mudah untuk digunakan untuk programmer atau pembuat game pemula. jadi kalian bakal pakai aplikasi yang mana nih? jangan sungkan berikan komentar dibawah ya.

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Pembuat Game Pada Android Untuk Pemula Terbaik Tahun Ini"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel