6 Film Paling Populer Tentang Wabah Penyakit, Ada yang Mirip Wabah Virus Corona

Siapa sih yang gak tahu tentang virus corona? Sekarang ini virus corona meresahkan orang-orang dari berbagai dunia. Karena virus ini menyebar dengan sangat cepat dan banyak korban yang meninggal. Hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin atau obat untuk menyembuhkan orang yang sakit karena virus corona, semuanya masih dalam tahap penelitian.


Semoga saja cepat di temukan vaksin atau obatnya. Supaya bisa beraktivitas normal kembali. Ngomongin soal virus, ternyata ada beberapa film yang menceritakan tentang wabah virus. Dalam film ini bercerita tentang orang yang terinfeksi virus dan saling menularkan.
Film Paling Populer Tentang Wabah Penyakit

Walaupun banyak film yang mengangkat virus yang di luar nalar, tapi ada juga kisahnya yang mendekati dunia nyata. Misalnya pada film The Flu dan Panic Buying. Penasarankan apa saja film tentah wabah penyakit tentang virus? Yuk simak penjelasan tentang film yang bertemakan virus  berikut ini.

Daftar Film Paling Populer Tentang Wabah Virus

1. Train To Busan Rilis Tahun 2016
Train To Busan

Film Train To Busan sempat populer di Indonesia. Film ini menceritakan tentang wabah penyakit atau virus yang mengubah manusia menjadi zombie jika terinfeksi. Virus ini berasala dari Korea Selatan.

 Tokoh utama dalam film ini di bintangi oleh aktor terkenal yaitu Gong Yoo. Latar tempat dar film ini stasiun kereta, kereta menuju bosan. Gong Yoo sebagai Seok Woo dengn putrinya aalah salah satu penumpang kereta ke Busan utuk mengunjungi Ibunya. 


Sebelum kerata berangkat ke Busan ada seorang pria yang terinfeksi masuk ke kereta, kemudian ada petugas kereta perempuan yang medekatinya untuk memastikan. Perempuan itu langsung terinfeksi dan berlari ke kereta dan berubah menjadi Zombie kemudian menyerang penumpang kereta.


Film ini sangat menegangkan dan sekaligus mengharukan. Film ini sampai bisa menarik perhatain lebi dari 10 juta penonton hingga memperoleh beberapa penghargaan bergengsi sepertu Baksang Artd Awards dan Dragon Award.

2. The Flu Rilis Tahun 2013
 The Flu

Film ini juga berasal dari Korea Selatan tetang wabah penyakit yaitu flu. The Flu menceritakan tentang film cirus flu burung yang mewabah di distrik Bundang Di Seongman. Virus ini berasal dari tumpukan mayat imigran Filipina di bawa kapal menuju Korea selatan.

Hal ini mengakibatkan banyak orang yang terinfeksi setiap jamnya dan virus ini bisa membudnuh dalam waktu 36 jam. Peristiwa ini membuat orang panik dan tak terkendali. Pejabat mengabaikan perihal karantina.

Hingga akhirnya kota di tutup , tapi masalah virus ini terus berkembang di distrik Bundang. Film ini di perankan oleh aktis Soo Ae dan Jang Hyuk.

3. World War Z Rilis Tahun 2013
World War Z

Film yang menceritakan tentang virus lainnya dalah Wold War Z. Gerry Lane adalah mantan peyelidik PBB yang sedang melakukan perjalan dunia untuk menemukan cara menghilangkan virus ini.

 Virus yang menyebar dan menginfeksi orang akan menjadi zombie. Setelah terinfeksi orang-orang menjadi bringas dan menyerang manusia lain dalam hitungan detik.

Kerennya lagi film ini mesuk nominasi Efek Visual Terbaik dan sukses. Paling laris pada masa itu smapai meraup keuntungan $540 juta. Bisa dikatakan film zombie terlaris sepanjang masa.

4. Deranged Rilis Tahun 2012
Contagion

Korea Selatan rupanya membuat beberapa film yang bertemakan virus, rilis di tahun yang berbeda. Kali ini film Dreanged yang menceritakan tentang pendemi penyakit menular. Asal mulanya virus ini dari penemuan mayat di Sungai Han.

Penyakit ini berasal dari cacing parasite yang bermutasi dan membuat mayat terlihat kekurnagn gizi. Kemudian muncul kecurigaan dengan kondisi orang meninggal makin banyak, sehingga pemerintah menghimbai warga untuk tidak mendekati air. Cacing yang di berinama Yeongsi bisa mengendalian otak manusia.

5. Contagion Rilis Tahun 2011
Contagion

Banyak orang yang berpendapat perihal film ini setelah menontonya. Karena mriso sekali dengan Virus Corona. Film ini di buat Steven Soderberg dia terinspirasi SARS ditahun 2003 dan flu pada tahun 2009.

Film ini menceritakan soal kematian Beth Emhoff yang pernah mengunjungi hongkok untuk keperluan bisnis. Setelah di otopsi ternyata Beth terkena virus yang belum diidentifikasi. Dari penelitian CDC menemukan virus yang berahsal dari bahan genetik babi dan kekelawar.

Bagaimana mirip bukan dengan kasus Corona Virusa saat ini? Pada film ini menggambarkan jika virus menyebar dengan cara kontak fisik, gejala sosial saat pendemi berlangsung. Mulai dari langkanya masker, panic, buying. Hingga penyabaran virus sampai ke Amerika dan Prancis.
Film ini bisa di bilang mirp dengan Pendemi Corona Virus.

6. I Am Legend Rilis Tahun 2007
I Am Legend

Film I Am Legend ini bertemakan virus. Dalam film ini Will Smith sebagai tokoh utama seorang ahlii virus bernama Robert Neville. Dia memimilik kekebalan tubuh yang tidak di miliki orang pada umumnya. Neville tak bisa terinfeksi yan hampir menghabiskan populasi manusia di dunia. Dia terus berush untuk menciptkan antivirus dan mencarai orang yang masih hidup.

Nah, itu dia film paling populer tentang wabah penyakit. Ngeri semua ya filmynya. Setelah membaca cuplikan sinopsis tersebut, pasti beranggapan ada yang mirip dengan wabah virus corona saat ini. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Supaya bisa beraktivitas seperti semula dan menjalani hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kemudian kita selamat dari wabah Covid-19 ini.



Belum ada Komentar untuk "6 Film Paling Populer Tentang Wabah Penyakit, Ada yang Mirip Wabah Virus Corona"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel