8 Tips Sederhana Untuk Menyimpan Barang dalam Ruangan Sempit

Menata ruangan agar lebih fungsional dan lega sangat penting sekali untuk ukuran ruangan terbatas yang minim dan sempit. Salah satu cara yang tepat adalah dengan menata tempat penyimpanan yang ada pada ruangan. Supaya ruangan terlihat rapih dan luas. Kamu harus mencari cara dan  kreatif dalam memilih furniture ataupun menata ruangan yang tepat.

Apalagi jika tempat tinggal banyak barang yang kamu gunakan sehari-hari. Banyak barang membuat tempat tinggal terasa sempit dan tidak enak untuk di panang. Terlebih ruangan yang di miliki sangat minim. Lalu, bagaimana cara untuk menata barang dalam ruangan yang sempit? Berikut ini tips untuk menyimpan barang dalam ruangan yang sempit.

Tips Sederhana Untuk Menyimpan Barang dalam Ruangan Sempit


1. Memanfaatkan area di bawah ranjang


Biasanya tempat tidur ada sedikir ruang di bawah. Nah, coba kamu manfaatkan area bawa ranjang tempat tidur untuk menyimpan barang. Tapi, untuk menyimpan aneka barang yang kamu miliki menggunakan kotak penyimpanan, misalnya container box ataupun wadah yang lainnya.

Barang yang cocok untuk di simpan area ini yaitu sprei, stok sabun, pakaian dan aksesori. Kamu harus memisahkan barang-barang sesuai dengan kategorinya, supaya ketika kamu butuh lebih mudah mencarinya.

2. Menyimpan peralatan dapur dengan gantungan



Menyimpan peralatan dapur memang butuh usaha yang ekstra, karena bentuk dan ukuran peralatan dapur berbeda-beda. Untuk menyimpan piring, mangkuk dan gelas bisa di letakan di rak piring. Tapi, bagimana dengan alat masak?

Saran ketika kamu membeli perlengkapan masak seprti panci dan penggorengan atau teflon. Belilah yang ukuran sedang supaya tidak banyak memakan ruang. Dengan begitu kamu bisa lebih menata peralayan dapur di ruang yang minim dengan cara menggantungnya.

Kamu hanya perlu memasang organizer gantungan rel besi maupun berbahan yang lainnya di pasang di atas kompor atau celah ruang dapur yang ada. Tips, jangan terlalu banyak membeli banyak perlengkapan dapur, sesuaikan dengan kebutuhan perlengkapan dapur supaya lebih muda menatanya.

3. Area pintu bisa di jadikan menyimpan barang



Menyimoan barang di area pintu memang salah satu cara yang efisien untuk menyimpan barang. Kamu bisa memasang rak sepatu vertikal atau yang lainnya di belakang pintu.

Kamu bisa memanfaatkan dinding untuk memasang rak dinding. Rak dinding ini berguna untuk meletakan barang yang jarang di pakai. Misalnya koleksian, atau dekorasi ruangan yang lainnya.

4. Menyimpan make-up dengan meja rias


Khususnya untuk wanita yang memiliki koleksian make up.  Kadang saking banyaknya meletakan di meja, namun ini kurang efektif. Pastinya kamu dalam keadaan buru-buru akan meletaknnya dengan asal, jadi berantakan lagi meskipun sebelumnya sudah di rapihkan.

Nah untuk itu gunakanlah meja rias atau rak mungil untuk make up. Dengan begitu kamu bisa menata lebih rapih koleksian make up. Gak perlu merapikannya lagi, asalkan kamu meletaknya di tempat semula.

5. Menyimpan barang di rak vertikal

Jika kamu memilii ruangan yang minim bisa nih gunakan rak vertikal untuk menyimpan barang. Supaya ruangan terlihat lebih luas. Kamu bisa meletakknya di sudut ruang yang kosong. Ruanga jadi terlihat rapih dan cantik.

6. Membeli furnitur multifungsi



Untuk menghemat ruang dan merapikan belilah furniture yang memiliki multifungsi misalnya kamu membeli tempat tidur dan sofa atau yang lainnya. Dengan membeli tempat tidur yang memiliki build in storage di bawahnya, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang.

Ya kamu tahu sendiri jika tempat tidur itu terlalu banyak memakan ruang di banding furniture yang lainnya, makanya belilah tempat tidur yang multifungsi, gak akan rugi justru ruanganmu akan lebih luas dan rapih.

7. Gantungan rak dinding untuk menaruh
barang


Jika di area ruangan di bagian bawah sudah tidak ada ruang lagi untuk menyimpan. Maka manfaatkan area dinding untuk menyusun furniture di rumah, memilih barang yang bisa di gantung atau di letakan di rak. Dengan begitu ruangan kamu tidak sempit, dan mempercantik ruangan dengan dekorasinya.

8. Jadikan storage space sebagai tempat duduk

Jika kamu mau membeli kursi atau bangku yang mempunyai kompatemen (tempat penyimpanan barang). Kamu bisa menggunakannya untuk bersantai, dan tempat penyimpanan barang bisa kamu gunakan untuk menaruh buku atau yang lainnya.


Nah, itulah tips dan trik menyimpan barang dalan ruangan yang minim. Saat kamu telah memakai barang jangan lupa untuk menaruhnya di tempat semula. Semoga makin rapih ya setelah melihat tips ini.

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Sederhana Untuk Menyimpan Barang dalam Ruangan Sempit"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel