Indah Banget! 5 Pohon Besar yang Paling Terkenal di Dunia


Hello guys jumpa lagi di Brindil.com. Apa kabar ? Pastinya sangat luar biasa baik.
Kali ini aku akan membahas macam-macam pohon besar yang sangat menakjubkan di dunia. Ada yang tahu gak gunanya pohon ?


Yups benar sekali, pohon berperan untuk menjaga keselamatan bumi dan makhluk hidup lainnya termasuk kita ya guys. Fungsinya juga banyak banget misalnya mengurangi polusi udara, sumber makanan, mengendalikan banjir dan longsor dan masih banyak yang lainnya. Selain itu pohon juga berfungsi untuk meningkatkan nilai estetika lingkungan.

Nah, Sebelum masuk ke pembahasan jangan lupa untuk ikuti website ini supaya bisa mendapatkan informasi update terbarunya. Ngomongin soal pohon besar sering banget menjadi pusat perhatian. Ya contohnya saja di negara kita sendiri, jika ada pohon besar pasti beranggapan jika pohon itu angker dan banyak penghuninya.

Ehm Kali ini beda ya guys. Bagimana jika pohon besar bentuk dan warnanya yang indah? pastinya sangat luar biasa dan menakjubkan. Nah kali ini akan membahas 5 pohon besar yang tekenal di dunia. Penasarankan apa saja pohon besarnya? Yuk langsung saja simak penjelasannya.

Pohon Besar yang Paling Terkenal di Dunia


1. Pohon Besar Wisteria
Pohon Besar Wisteria

Tahu gak sih jika di Jepang ada pohon besar Wisteria? Pohon ini sudah berusia 150 tahun lho dan memecahkan rekor sebagai pohon yang paling tua di jepang. Wow keren banget! Dengan ciri khas bunga menjuntai kebawah sehingga menutupi bagian rantingnya. Batangnya juga berbentuk meliuk cantik.Buat kamu yang sedang travelling ke Jepang jangan lupa mampir dulu untuk berfoto dengan pohon besar yang cantik ini ya guys.

2. Pohon Besar Angel Oak

Pohon Besar Angel Oak
Pohon Oak ini sangat unik lho, karena tumbuhnya melebar ke samping sperti sayap malaikat, gak esperti pada pohon pada umumnya. Batang pada pohon besar ini, memiliki bentuk meliuk sangat unik. Tinggi pohon mencapai 30 meter dan dahan bisa mencapi 1500 meter persegi. Pohon Oak terkenal sebagai pohon tertua, dalam mitologi kuno kurang lebih ada sejak 65 juta tahun yang lalu. Untuk usia pohon ini bisa sampai 700 tahun dan mati secara perlahan.

3. Pohon Besar Kauri
 Pohon Besar Kauri

Pohon Kauri memiliki tinggi bisa mencapai 50 meter dan volume batang 518 meter kubik. Pohon ini bisa di temukan di Selandia Baru. Usia pohon ini mencapai 2500 tahun. Bentuknya menyerupai menara dengan batang yang ramping dan daun hanya tumbuh di atas.

4. Pohon Besar Dragon's Blood

Pohon Besar Dragon's Blood
Pohon Dragon blood atau Dracaena Cinnabari memiliki getah berwarna merah darah, saat batangnya di tebang. Getah ini bisa di gunakan untuk perwarna dan obat tradisional. Pohon besar ini tumbuh di Yamana. Tingginya bisa mencapai 10 meter dengan bentuk payung raksasa. Pohon besar ini di kategorikan sebagai pohon cemara yang memiliki daun kaku, tipis dan panjang.

5. Pohon Besar Gian Sequoia

Pohon Besar Gian Sequoia
Pohon kali ini pemegang rekor pohon terbesar dunia. Tingginya dari 45 meter sampai 85 meter. Pohon ini tumbuh di Amerika utara dan di Taman Nasional Sequoia California. Usia pohon ini bisa mencapai 2000 tahun. ada pohon jenis ini yang tumbuh hingga mencapai 94 meter dengan diameter 17 meter sampai di juluki sebagai  General Sherman.

Nah itulah 5 pohon besar yang paling terkenal di dunia. Keren banget ya pohon besarnya, sangat menakjubkan. Ok sampai di sini dulu ya guys. See you next time.

Belum ada Komentar untuk "Indah Banget! 5 Pohon Besar yang Paling Terkenal di Dunia"

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel brindil.com, Jika berkenan silahkan berikan komentar terbaikmu untuk artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel