Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Violet Jessop, Di Juluki The Unsikable Woman "Wanita Tidak Bisa Tenggelam"


Hai guys balik lagi di Brindil.com. Menurut kamu jika seseorang berkali-kali selamat dari maut itu merupakan sebuah keajaiban atau sebuah keberuntungan? Ayo tebak guys! Peristiwa ini pernah di alami oleh Violet Jessop. Dia selamat dari berbagai insiden besar kapal tenggelam, termasuk pada kecelakaan kapal Titanic. Nah, sebelum masuk ke pembahasan jangan ikuti terus supaya cepat dapat informasi terbaru dari website dan sering rajin menulis artikel menarik yang lainnya



Sebenarnya aku merinding banget mendengar kisah dari Violet Constance Jessop, yang berhasil selamat dari beberapa tragedi yang mengerikan. Bisa di bilang nggak masuk akal. Ya, coba deh kamu bayangin ada seseorang yang beberapa kali selamat dari maut, dan itu peristiwanya gak biasa saja. Yups, entah itu sebuah kebetulan sekaligus keberuntungan atau keajaiban.

Balik lagi ke topik ya guys. Violet Jessop lahir di Argentina, 2 Oktober 1887. Dia adalah anak pertama dari 9 bersaudara. Semasa kecilnya dia membantu merawat adik-adiknya. Ketika kecil Jessop pernah sakit tuberkulosis yang di diagnosis oleh dokter hidupnya tidak akan  lama lagi. Kemudian Jessop menjadi pramugari. Dia bekerja untuk pertama kalinya sebagai pramugari di Royal Mail Line tahun 1908. Berikut ini insiden yang di alami jessop semasa hidupnya

Peristiwa Selamatnya Violet Jessop dari Insiden Kapal Tenggelam


Selamat dari insiden tabrakan kapal RMS Olimpiade tahun 1911

Pada tahun 1911, jessop bekerja sebagai pramugari di kapal RMS Oliempiade White Star. Kapal ini tergolong mewah yaitu  kapal sipil terbesar pada masa itu. Dia mulai bekerja  pada tanggal 20 september 1911. Saat kapal meninggalkan Southampton mengalami kecelakaan bertabrakan dengan kapal perang inggris HMS Hawke. Kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa, meski mengalami kerusakan dan bisa kembali kepelabuhan.

Selamat dari tenggelamnya kapal titanic tahun 1912

Jesoop kali ini bertugas sebagi pramugari di kapal RMS Titanic pada 10 april 1912. Empat hari kemudian tepatnya, pada tanggal 14 april kapal raksasa itu menabrak es di atlantika utara.  Tenggelam sekitar 2 jam 40 menit. Jessop menceritakan momen dia saat peristiwa tenggelamnya kapal titanic sekaligus menjadi saksi mata detik-detik tenggelamnnya kapal tersebut. menurut ceritanya, Suasana di kapal sangat kacau.

Saat itu dia di suruh langsung ke sekoci 16. Saat perahu di turunkan ada seseorang yang menitipkan bayi padanya untuk di rawat. Keesokan harinya Jessop dan beberapa penumpang yang selamat di tolong oleh RMS Carpathia. Saat berada di kapal Carpathia ada seorang wanita yang mengambil bayi yang di titipkan sebelumya. Mungkin itu ibu bayi tersebut.

Selamat dari Insiden tenggelamnya kapal Vritannic tahun 1916

Pada saat perang duni I Jessop bekerja sebagai pramugari di palang merah inggris. Pagi hari tepatnya tanggal 21 november 1916, kapal yang ia tumpangai tenggelam di laut Aegean. Kapal ini hanya bisa bertahan 55 menit. Memakan korban meninggal 30 penumpang dari 1066. ada kemungkinan Penyebab kapal tenggelam karena menabrak torpedo atau menabrak ranjau yang di tanam pasukan jerman.

Peristiwa ini hampir membuat Jesoop dan penumpang lainya terbunuh karena baling-baling kapal. Dia langsung melompat  keluar dari sekoci untuk menyelamatkan diri.  Dia mengalami cidera di kapalanya. Hingga akhirnya dia selamat dari peristiwa ini dan kembali bekerja untuk Shite Star Line tahun 1920.

Bagaimana menurut kalian guys? mengenai peristiwa yang di alami Jessop. Dia selamat dari beberapa insiden kapal tenggelam dan di juluki sebagai "Miss Unsikable" alias wanita yang tak bisa tenggelam. Pada tahun 1972 di usia ke 83 tahun Jessop meninggal duni karena gagal jantung.