Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Dengan Dekorasi Sederhana dan Tidak Memakan Ruang

Memiliki rumah yang minimalis sudah sangat populer di lingkungan masyarakat. Jadi ketika ingin mendesain kamar apapun harus minimalis, salah satunya yang harus disesuaikan adalah kamar  tidur anak minimalis. Membuat kamar tidur minimalis untuk anak ini sangat penting, karena ketika anak tumbuh tumbuh menjadi besar pastinya memerlukan ruangan terpisah atau tidur sendiri tanpa ditemani dengan orang tua lagi.

Kamar tidur anak minimalis banyak yang ingin melakukan dekorasi atau desain interior yang terlihat begitu menarik sehingga membuat anak menjadi lebih betah untuk tidur sendiri sekaligus menjadi tempat belajar yang nyaman untuk anak. nah dengan menata ruangan kamar tidur anak supaya lebih terlihat nyaman dan tertata rapi. Untuk memiliki kamar tidur anak yang sesuai dengan keinginan tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih kamar tidur dengan ukuran yang minimalis.

Oleh karena itu ada beberapa desain yang sudah dirangkum untuk kamu mu dalam mendekorasi kamar tidur anak baik perempuan maupun laki-laki. Langsung saja yuk simak ide menata kamar tidur anak minimalis dengan mudah dan cepat. Pastinya tidak membuat dompet menipis.

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis 

1. Kamar tidur anak dengan 2 tema sekaligus untuk anak laki-laki dan perempuan. 
Di sini kamu bisa membuat dua karakter atau tema di dalam suatu ruangan yang minimalis. caranya dengan membenci dinding menjadi 2 tema seperti pada contoh kamar tidur anak ini. Dengan memberikan dinding wallpaper yang bertema spider-man untuk anak laki-laki dan sebelahnya lagi dengan wallpaper tanaman untuk anak perempuan. Dilengkapi dengan 2 tempat tidur sprei yang disukai oleh anak misalnya ada sprei untuk anak laki-laki spider-man dan anak perempuan karakter Disney. Untuk membagi tempatnya kamu bisa menyikapinya dengan lemari kecil di tengah-tengah.

2. Kamar tidur anak dengan fasilitas yang lengkap.

Kamar tidur anak yang berikutnya dilengkapi dengan 2 tempat tidur dan 2 meja belajar. untuk mempercantik kamar tidur anak bisa diberi beberapa hiasan dinding seperti lukisan dan rak rak buku untuk meletakkan beberapa buku milik anak. Untuk menghemat ruang di sini ada dua tempat tidur yang disekat dengan dinding setengah. begitupun untuk pembagian ruang dengan membagi warna menjadi 2 pink dan kuning pada lantai.

3. Kamar tidur anak dengan lemari serbaguna.

selamat tidur anak dengan 2 tempat tidur dan lemari serbaguna untuk menaruh beberapa barang sekaligus menjadi garasinya. untuk mempercantiknya di sisi kanan dan kiri diberi wallpaper yang berbeda menyesuaikan dengan kesukaan anak. Kamar tidur anak ini sangat simpel dan tidak terlalu memakan ruang. di bagian atap diberi lampu yang besar untuk pencahayaannya.


3. Kamar tidur anak dilengkapi dengan 2 meja belajar dan 2 tempat tidur.

Kalau tidur anak ini cukup sederhana dan tidak ribet untuk mendesain nya. untuk mempercantik dindingnya dengan memberikan cat warna putih dan beberapa wallpaper dinding yang artistik. Supaya enak lagi sama lagi ditambahkan 2 meja belajar dan beberapa dekorasi ruangan. Untuk ventilasi udara bisa memberikan jendela di dekat meja belajar.

4. Kamar tidur anak dengan desain yang sederhana.

Kamar tidur anak ini terbagi menjadi dua sisi. Dengan memberikan dua tempat tidur dan batas di dinding. untuk mempercantik suasana kamar bisa memberikan stiker dinding karakter hewan dan mengecat dinding dengan dua warna. untuk ruang belajar bisa menggunakan meja besar. Untuk mempercantik ruangan bisa memberikan skat di kedua sisi tempat tidur menggunakan lemari kecil.

5. Kamar tidur anak dengan tempat tidur serbaguna.
dari sini tempat tidur serba guna bisa meminimalisir ruangan juga. Di bagian bawah ranjang ada lemari kecil untuk meletakkan barang dan sekaligus bisa menyimpan meja belajar dan kursi. untuk menambah suasana kamu bisa membagi dinding menjadi 2 cat warna menyesuaikan dengan kesukaan anak-anak. Begitupun dengan lantainya bisa disesuaikan dengan selera anak.

6. Kamar tidur anak dengan pemilihan warna yang manis.

kamar tidur anak ini dilengkapi dengan dua tempat tidur dan di bagian samping dinding terdapat jendela. gunanya jendela ini biasa untuk menghirup udara segar dan lebih menghemat pencahayaan ketika di siang hari. kamar tidur anak ini dilengkapi dengan lemari di bagian tengah untuk membagi kata sebagai batas dari kedua tempat tidur tersebut. Pemilihan sprei berwarna pink dan biru sangat manis untuk anak. Untuk mempercantik ruangan bisa memberikan beberapa wallpaper dinding dan rak dinding untuk meratakan pas foto atau aksesoris yang lainnya.

7. Desain kamar tidur anak seperti tempat bermain.

Ini cocok banget buat anak-anak yang masih kecil karena pemilihan beberapa warna yang cerah sehingga membentuk perpaduan seperti di tempat bermain. Untuk langit-langitnya diberi wallpaper awan sehingga tampak berada di outdoor. kamar tidur anak ini terdapat dua tempat tidur dan lemari besar serbaguna di samping sebagai pembatas diberi dinding pembatas dengan membantu atap rumah. Kemudian dilengkapi dengan meja belajar. Pemilihan warna pink, kuning dan biru pada dinding membuat ruangan ini lebih berwarna. Diberikan beberapa stiker kata dan cap tangan. Suasana kamar ini terlihat seperti tempat bermain anak.

8. Kamar tidur anak minimalis dengan satu warna cat dinding
pada kamar tidur anak ini pemilihan warna dengan cat warna putih sedikit beberapa dekorasi dinding untuk mempercantik ruangan ini. Kemudian kenapa dua tempat tidur dengan bed cover yang berbeda ada yang satu berwarna pink dan yang satu berwarna navy.

9. Kamar tidur anak dengan minim pencahayaan.

Ini cocok sekali untuk anak yang tidak suka terlalu terang dalam pencahayaannya menggunakan lampu. Kamar tidur anak ini dilengkapi dengan 2 tempat tidur serba guna. Untuk bagian bawah tempat tidur bisa diletakkan beberapa barang milik anak untuk menghemat ruangan. untuk mempercantik dinding bisa dilukis dengan bunga-bunga yang bermekaran dan pohon natal yang indah.

10. Kamar tidur anak dengan jendela

Kamar tidur anak ini terdapat jendela sebagai penerangan di ruangan sekaligus pengganti sirkulasi udara. Selain itu terdapat 2 tempat tidur dan lemari kecil untuk meletakkan beberapa barang. kemudian ada dua ranjang baju dan karpet warna warni untuk menambah suasana kamar. Tak lupa meletakkan lukisan di dinding.

11. Kamar tidur anak dengan cat dinding berwarna pink 

12. Kamar tidur anak minimalis tapi mewah

Nah itu dia beberapa contoh desain kamar anak minimalis. Menghemat ruang dengan berbagai dua tempat tidur. Bisa juga bagi kamu yang memiliki anak kembar bisa memilih  kamar tidur anak dengan contoh yang sudah dibahas dengan desain yang modern dan pastinya disukai oleh anak-anak.