Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biar Tidak Boros, Ini 10 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik!

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik - Pernah gak sih boros dan kehabisan uang, mungkin kamu lagi bermasalah dengan keuangan? Kalau urusan uang tuh kadang jadi masalah  yang gampang-gampang susah untuk diselesaikan. Perlu strategi supaya pengatur keuangan berjalan efektif dan optimal. Banyak orang yang tidak bisa mengatur keuangannya, kali ini brindil punya tips untuk mengelola keuangan kalian.
Aplikasi pengatur keuangan terbaik

Sebenarnya mengatur keuangan itu cukup mudah, terutama jika kalian sudah terbiasa dari kecil. Beranjak dewasa kebutuhan kalian akan semakin meningkat dan keuangan yang kalian butuhkan akan lebih banyak.



Walaupun kebutuhan kalian sangat banyak jangan lupa untuk mengatur keuangan, sisihkanlah beberapa uang yang kita miliki untuk ditabung.

Banyak diantara kita yang  di percaya menyimpan uang sendiri oleh orang tua, kepercayaan yang diberikan ini tidak boleh disia-siakan. Kita perlu mengelola keuangan sendiri agar tidak boros, nggak semua remaja bisa melakukan ini. Simak artikel ini untuk mendapatkan tips dan trik untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Pentingnya membedakan kebutuhan dan keinginan untuk menggunakan uang tersebut, hal ini bisa mengurangi uang yang keluar dan mencegah kita tidak boros.

Mengatur keuangan sebenarnya gampang loh, banyak aplikasi pengatur keuangan yang bisa kita dapatkan di handphone. aplikasi ini bisa membantu kita mengatur dan mengelola keuangan dengan baik dan benar. Hanya mengguna aplikasi ini banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari handphone terutama untuk mengatur keuangan.

Aplikasi keuangan ini bisa membantu kita mencatat pemasukan dan pengeluaran yang telah kita lakukan.

Manfaat Mengatur Keuangan

Uang merupakan salah satu faktor utama yang paling penting hidup kita, oleh karena itu kita tidak boleh menghambur-hamburkan uang begitu saja.

Banyak orang yang susah untuk mendapatkan uang dan bekerja keras untuk mendapatkannya, oleh karena itu bijaklah menggunakan uang.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mengelola keuangan dengan baik dan benar, mungkin saat ini belum terasa dan suatu saatat kamu akan merasakannya.beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika mengatur keuangan dengan baik dan benar.

1. Mencapai tujuan

Setiap orang pasti memiliki tujuan baik jangka panjang maupun pendek, menabung sebanyak mungkin untuk mencapai tujuan yang ingin kalian laksanakan.

2. Memiliki simpanan tabungan yang lebih banyak

Mungkin awalnya kalian adalah orang yang boros dan setelah itu berubah menjadi orang yang yang lebih hemat, mungkin suatu saat anda akan terkejut karena jumlah tabungan yang sangat banyak.

Mengontrol keuangan akan membuat uang yang kita miliki menjadi lebih banyak karena kita jarang menggunakannya.

3. Antisipasi Hal Tidak Terduga

Ketika kamu memiliki jumlah tabungan yang cukup banyak kamu bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Musibah dan bencana datang tidak diketahui oleh manusia, beruntunglah jika kalian memiliki tabungan yang cukup banyak untuk digunakan suatu saat nanti.

10 aplikasi pengatur keuangan yang baik dan benar


Aplikasi keuangan ini bisa kalian gunakan sebagai pegangan untuk mengontrol keuangan kalian.

Menggunakan aplikasi keuangan sebenarnya tidak cukup penting tapi bisa membantu kalian untuk mengelola keuangan dengan baik. Langsung aja disimak 10 aplikasi pengatur keuangan di bawah ini:

1. Finansialku

Aplikasi finansialku adalah aplikasi dalam negeri yang sangat mudah untuk digunakan memiliki fitur-fitur berupa rencana keuangan yang cukup baik. pada aplikasi ini anda bisa merencanakan pendidikan hingga membeli suatu barang.

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda mencatat transaksi yang telah dikeluarkan selama ini. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mendokumentasikandengan cara menambahkan foto atau lokasi. Hal ini bisa membuat Anda mengingat transaksi tersebut dan mencatatnya secara lebih baik.

2. Mint

Aplikasi ini menjadi apk keuangan yang paling populer, mini memiliki fitur all-in-one yang memudahkan kamu untuk menghitung pengeluaran dan pemasukan bulanan.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cantik dan sangat mudah untuk digunakan Anda juga bisa mengatur keuangan dan tagihan bulanan.

3. Monefy

Aplikasi yang memiliki icon seperti dompet ini bernama monefy. Anda bisa coba aplikasi ini dengan versi gratis ataupun berbayar untuk mengelola keuangan.

Aplikasi ini bisa membantu Anda mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan dan sangat bagus untuk digunakan.

4. Money manager

Jika kalian memiliki rencana untuk membeli sesuatu dan belum terwujud kan mungkin anda butuh bantuan aplikasi Money Manager untuk mengelola keuangan.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur keuangan secara maksimal yang bisa dibagi berdasarkan kategori yang berbeda-beda.

5. Wallet

Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya ada walet, aplikasi ini bisa menyinkronkan saldo rekening dan transaksi pada akun bank.

Walet juga bisa digunakan untuk membuat daftar belanja, mencatat pengeluaran dan tagihan lainnya. Merencanakan liburan menjadi lebih baik karena telah mencoba mengelola keuangan dengan baik dan benar.

6. Uangku

Kalau dari namanya sih mungkin ini aplikasi dari Indonesia, aplikasi uangku ini bisa membantu kamu yang lagi belajar mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Menggunakan aplikasi ini cukup efektif karena kamu bisa menentukan batas maksimal pengeluaran uang selama sebulan tersebut.

Sama seperti aplikasi lainnya uangku juga bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan serta membuat rencana pengeluaran uang.

7. My Finance

Buat kalian yang udah kepikiran masa depan dan mengatur keuangan kalian bisa menggunakan aplikasi my finance.

Aplikasi bisa digunakan untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar, kita keluarkan selama ini dan memperbaikinya.

8. Money Lover

Buat kamu yang ingin mengelola keuangan harian bisa menggunakan aplikasi money lover, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Money lover bisa membantu kamu mencatat pengeluaran dan pemasukan mencatatnya berdasarkan kategori yang kalian masukan.

9. Teman bisnis

Aplikasi selanjutnya ini sebenarnya cukup berbeda dari aplikasi pengatur keuangan lainnya, aplikasi ini sebenarnya ditujukan untuk para pembisnis yang baru memulai.

Teman bisnis memungkinkan penggunanya untuk mencatat laba atau rugi dan bisa mencatat transaksi lainnya.

10. Andro money

Aplikasi terakhir yang menurut penulis cukup populer adalah andromoney, aplikasi ini bisa membantu kita mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Andro money memiliki fitur yang cukup lengkap, tampilan yang minimalis dan mudah untuk digunakan, aplikasi ini didesain untuk memudahkan para penggunanya agar tidak kebingungan.

Akhir Kata

Nah itu dia 10 aplikasi yang bisa kamu coba untuk membantu kamu mengelola keuangan.

Mengatur keuangan sebenarnya cukup penting dilakukan terutama jika kamu adalah orang yang sangat boros.

Menggunakan aplikasi pengatur keuangan nggak ada salahnya untuk dicoba, aplikasi ini bisa membantu kita menjadi orang yang lebih baik lagi pertama untuk menggunakan uang secara lebih bijak.