Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan dan Ketahui Risikonya

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan dan Ketahui Risikonya
Bolehkah ibu hamil makan mie instan

Mie adalah makanan cepat saji, bolehkah ibu hamil makan mie instan terlalu sering? Rasa takut dan khawatir karena mengkonsumsinya. Bumil pasti gak kuat akan lezatnya mie instan yang menggoda.

Meskipun mie instan memiliki rasa yang lezat dan cepat mengenyangkan, tetapi mie instan tidak memiliki kandungan gizi yang cukup. Dokter atau bidan pasti menyarankan bumil untuk makan sesuai dengan gizi yang cukup, kalo makan mie terus kandungan gizi tidak akan bumil dapatkan.

Saat hamil, setiap makanan yang dimakan akan berpengaruh langsung untuk pertumbuhan janin. Oleh karena itu sebaiknya bumil gak boleh terlalu sering makan mie instan, karena kandungan gizinya gak cukup.



Kandungan Gizi Mie Instan dan Risikonya


Selain kandungan gizi yang sangat sedikit, penyedap rasa dan pengawet yang ada di dalam mie sangat berbahaya untuk kehamilan. Penyedap rasa dan pengawet ini akan menyebabkan dampak negatif terhadap bayi, sebaiknya bumil menghindari makan mie instan atau menguranginya.

Komponen utam dari mie instan sebagian besar adalah terigu, walaupun dilakukan fortifikasi tambahan vitamin A, B, Asam folat, Zat besin serta zinc didalamnya. Mie instan mengandung pewarna, perasa dan pengawet yang bisa berbahaya jika di konsumsi secara berlebihan.

Ibu Hamil Boleh Gak Makan Mie Instan?


Setiap makanan yang ibu hamil makan akan mempengaruhi pertumbuhan janin secara langsung. Garam dan sodium akan menyebabkan hipertensi, untuk ibu hamil peningkatan darah bisa sangat berbahaya untuk janin.

Sebenarnya tidak ada pengukuran pasti berapa banyak bumil boleh mengkonsumsi mie instan. Jika memang ibu hamil ingin mengkonsumsi mie instan sebaiknya jangan terlalu sering.

Tips mengkonsumsi mie instan agar lebih aman untuk ibu hamil:
  1. Kurangi jumlah bumbu yang digunakan, pakai sedikit saja sebagai perasa atau bisa buat bumbu tambahan sendiri.
  2. Jangan lupa tambahkan sayuran agar gizi yang didapatkan bisa seimbang.
  3. Tambahkan telur, telur adalah sumber protein yang paling mudah didapatkan.
  4. Ganti air rebusan mie instan dengan air panas yang lebih bersih

Coba Lemonilo Mie Instan Alami Solusinya

Begitu ibu memasuki masa kehamilan, memilih makanan akan menjadi perioritas utama yang harus dilakukan untuk memenuhi kabutuhan gizi sang janin.

Kita harus pilih-pilih untuk mendapatkan makanan terbaik untuk dikonsumsi, sayangnya mie instan gak termasuk makanan yang boleh dimakan ibu hamil terlalu sering.

Hasilnya kita harus menjahui atau mengurangi mengkonsumi mie instan, untuk pertumbuhan janin dan kesehatan yang lebih baik lagi.

Akhirnya aku diperkenalkan oleh produk dengan brand Lemonilo oleh rekan kerja yang pernah hamil sebelumnya, ia merekomendasikanku untuk mengkonsumi mie ini disaat ibu hamil ingin sekali makan mie instan.

Mie Lemonilo ternyata sudah terkenal dengan produk sehat dan alami, mie yang ada didalamnya bukan hanya terigu saja tapi ada campuran sayuran yang diolah tanpa bahan pengawet.

Untuk ibu hamil yang lagi ingin makan mie instan bisa coba mie lemonilo ketika bumil lagi laper dimalam hari, insyallah aman kok tapi jangan terlalu sering makan mie juga ya.

Kesimpulan Ibu Hamil Makan Mie Instan

Mie instan merupakan makanan siap saji yang memiliki rasa yang enak dan sangat menggoda. Untuk ibu hamil makan mie instan sebenarnya tidak direkomendasikan karena memiliki kandungan gizi yang sedikit dan hanya bikin cepat kenyang saja. Penyedap rasa dan pengawet yang ada didalam mie instan bisa sangat berbahaya jika terlalu sering di konsumsi.