Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan



Strech Mark merupakan salah satu masalah yang terjadi pada wanita saat sedang hamil. Tidak hanya pada wanita, stretch mark bisa terjadi pada pria. Apa sih strech Mark itu? Strech Mark yaitu semacam guratan merah mirip nadi panjangnya bisa mencapai puluhan sentimeter. 
Hal ini biasa terjadi saat adanya peradangan kulit secara berlebihan atau bisa karena mengonsumsi obat-obatan dengan steroid tinggi, kekurangan nutrisi dan kelebihan berat badan dalam waktu yang singkat. 
Jika kita melihat di bagian tubuh ada stretch mark rasanya sangat risih, meskipun  tersebut tertutupi dengan pakaian maupun celana, tentu saja membuat kita tidak percaya diri. Nah berikut ini ada cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami yang mudah ditemukan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

1. Meminum air putih

Air putih salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk tubuh kita. sering minum air putih bisa membantu mencegah penurunan elastisitas kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit. Dalam sehari minimal minum air putih 8 gelas. Nah harus sering minum air putih ya.

2. Kentang

sayuran yang satu ini bisa menghilangkan stretch mark karena kandungan mineralnya yang berfungsi sebagai antibiotik alami membantu meregenerasi kulit. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu menghaluskan kentang yang telah direbus, kemudian tambahkan sedikit susu aduk sampai merata hingga menjadi pasta. jika sudah siap oleskan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark, tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Putih telur

Kita mengetahui bahwa putih telur itu mengandung banyak protein. tak hanya itu saja putih telur merupakan sumber mikronutrien yang berfungsi untuk mengencangkan wajah dan mencerahkan kulit. oleh sebab itu putih telur bisa juga menghilangkan stretch mark saat hamil dan sangat aman untuk ibu hamil. caranya cukup mudah campuran putih telur dengan perasan jeruk lemon atau nipis supaya tidak amis lalu oleskan pada ada bagian tubuh yang ada stretch mark. 

4. Madu

bagi kamu yang ingin menghilangkan stretch mark gunakanlah madu asli, sebab madu mengandung antiseptik yang biasa menghilangkan stretch mark caranya campurkan madu dengan garam dan gliserin lalu oleskan pada bagian yang ada sumbernya diamkan hingga kering dan bersihkan dengan air bersih.

5. Lidah buaya

Lidah buaya bisa merawat kulit supaya tetap kenyal dan elastis secara perlahan. Jika kamu memakai lidah buaya secara rutin kulit yang pada pasta Jumat akan menghilang. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu mengambil gel  lidah buaya, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark cara rutin. Lowongan yang mendiamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
Nah itu dia cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami yang mudah ditemukan. Untuk hasil yang maksimal gunakan bahan alami tersebut secara rutin. Cukup mudah bukan untuk membuat bahan alami menghilangkan stretch mark? Selamat mencoba dan semoga berhasil.