Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Inspirasi Fashion Hijab untuk Hiking dan Naik Gunung agar Stylish dan Nyaman


Inspirasi Fashion Hijab untuk Hiking- Olahraga ekstrim seperti hiking tidak hanya digemari oleh laki-laki tetapi perempuan juga, ketika mau naik gunung pastinya ada hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya seperti para hijabers yang harus menyiapkan fashion yang baik untuk naik gunung. Dengan demikian para hijabers bisa menggunakan outfit untuk hiking agar tetap stylish dan nyaman. 
Buat kamu para hijabers yang akan berencana mendaki gunung. Berikut ini ada inspirasi fashion hijab untuk hiking dan naik gunung agar tetap stylish dan nyaman. Sekaligus bisa mengeksplorasi keindahan alam di atas gunung.

Inspirasi Fashion Hijab untuk Hiking dan Naik Gunung agar Stylish dan Nyaman

1. Hijab instan

Supaya lebih nyaman ketika hiking hijab instan, karena salah satu alternatif pilihan yang paling cocok. Nyaman dan praktis saat dipakai. kamu juga tidak perlu menggunakan peniti maupun jarum pentul, pilihlah warna hijab biasanya berwarna gelap polos misalnya hitam, biru dongker atau coklat. memilih warna gelap akan sangat mudah dipadupadankan dengan baju yang akan dikenakan.

2. Trackpants

Trekpen salah satu alternatif buat kamu untuk mendaki gunung. Kamu juga akan terlihat tapi stylish seperti bintang Hollywood. Celana ini juga tidak kaku sehingga sangat mudah mengikuti gerakan kaki dan bahannya tebal dibandingkan dengan legging. selain itu celana ini juga sangat nyaman digunakan untuk tidur karena pada bagian pinggangnya menggunakan karet bukan kancing sehingga kamu bisa bebas bergerak.


3. Windbreaker

ketika berada di dataran tinggi dengan cuaca dingin yang untuk membeli jaket yang sesuai. Kamu bisa memilih jaket windbreaker yang tahan air agar jaket tidak lembab saat berada di dataran tinggi. usahakan memilih jaketnya yang memiliki lapisan lagi di bagian dalamnya sehingga bisa memberikan efek hangat saat dipakai. Jaket ini juga bisa menunjang penampilan kamu menjadi lebih stylish saat mendaki gunung.

4. Layar turtleneck dan sweater

Mendaki gunung di dataran yang tinggi biasanya terus sekalian pakaiannya berlapis, jangan lupa kamu menggunakan tuts pianika yang berwarna gelap supaya menjaga tubuh lebih hangat. jika merasa masih kurang kamu bisa melapisinya dengan sweater. turtle neck ini akan berguna ketika kamu menggunakan kuduk sebagai pengganti hijab untuk menutupi kepala dan menghangatkan area telinga.

5. Kemeja flanel

jangan lupa ketika kamu mendekati gunung untuk menyiapkan kemeja flanel. Karena Ini bisa memberikan rasa hangat dan melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu tidak membuat kamu merasa gerah ketika dipakai di siang hari. kamu hanya perlu membawa 1 kemeja flanel yang bisa dipakai sebagai luaran.

6. Sarung tangan, kaos kaki dan syal

Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan udara dingin jangan sampai lupa untuk membawa sarung tangan kaos kaki dan sel. Hal ini diperlukan untuk menjaga tubuh tetap hangat. Kamu bisa memilih warna yang gelap seperti abu-abu atau hitam untuk kaos kaki dan sarung tangan supaya tidak mudah kotor. Sedangkan untuk soalnya kamu bisa memilih warna ya cerah. Sehingga penampilan kamu akan jauh lebih atraktif dan lebih stylish.

7. Sepatu gunung

salah satu yang harus perlu diperhatikan saat mendaki gunung adalah alas kaki yang nyaman. Buat kamu yang tidak suka memakai sandal pilihlah sepatu gunung supaya dalam perjalanan merasa lebih nyaman. Memakai sepatu gunung juga akan memberikan perlindungan yang lebih dalam saat kamu mendaki dibandingkan dengan sandal gunung. 

8. Sandal gunung

Jika kamu tidak suka memakai sepatu gunung, bisa juga memilih sandal gunung yang kuat ringan dan nyaman dipakai. kamu juga harus memperhatikan tali webbing berkualitas terbaik dan dilengkapi dengan grid. Memakai sandal gunung juga akan terasa lebih praktis dibandingkan dengan memakai sepatu gunung ketika kamu ingin melakukan aktivitas membersihkan diri. 

9. Aksesoris kacamata dan topi kupluk

kamu menggambar ikan di mana melihat pemandangannya indah ketika ingin berswafoto. Untuk memperoleh foto yang keren kamu bisa memakai beberapa aksesoris seperti kacamata dan topi kupluk. Dengan begitu penampilan kamu lebih bergaya dengan item fashion tersebut. Hanya itu saja kacamata juga bisa berfungsi sebagai pelindung mata.

10. Backpack Compact

Saat mendaki gunung kamu pastinya tidak ingin repot dengan barang bawaan. Oleh karena itu pilihlah ransel yang kompleks untuk barang penting yang akan dibawa. untuk mendaki gunung yang tinggi kamu bisa membawa carrier untuk ditinggal di tenda dan membawa bodypack ke puncakguna barang-barang penting misalnya kamera untuk mengabadikan momen pendakian.

Nah itulah inspirasi fashion hijab untuk hacking dan naik gunung yang stylish dan nyaman. Menurut kalian bagaimana nih? Apa ada yang kurang telah dijabarkan beberapa inspirasi fashion. Ternyata hijaber juga bisa tampil stylish ketika sedang mendaki gunung.