Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Hijab Syari Cadar yang Adem dan Nyaman untuk Keseharian


Rekomendasi Hijab Syari Cadar yang Adem dan Nyaman - Siapa sih yang gak tahu hijab syari termasuk cadar atau niqab? Pastinya kaum hawa  sudah mengetahui hal ini yang semakin menjadi pilihan muslimah untuk menutup auratnya secara sempurna. Kebanyakan hijab syar'i cadar dipakai di negara timur tengah karena negaranya sebagian besar merupakan gurun pasir serta dengan cuaca panas dan beragama Islam. Makanya tak heran jika kamu menemukan hal seperti itu.

Kerena seiring perkembangan Islam ke seluruh dunia cadar sudah mulai diterapkan di negara lain salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri sekarang hijab syar'i cadar menjadi trend di kalangan hijabers. Bukan hanya sekadar fashion tetapi untuk menutupi aurat secara sempurna. 


Rekomendasi Bahan Hijab Syar'i Cadar yang Nyaman Dipakai untuk Keseharian.

Dalam memilih hijab syar'i cadar sama seperti halnya memilih pakaian yang kita pakai. Hal pertama kali yang dilihat adalah bahannya. supaya lebih nyaman adem lembut untuk menyerap keringat untuk dijadikan sebagai hijab syar'i cadar dalam keseharian. Setiap bahan yang dipakai untuk membuat hijab syar'i cadar pastinya ada perbedaan tekstur maupun corak dan model. Nah oleh karena itu sebelum memilih hijab syar'i cadar harus tahu bahan yang paling nyaman untuk hijab syar'i cadar maupun niqab yang paling tepat. Berikut ini rekomendasi syar'i cadar yang adem dan nyaman untuk keseharian.

1. Hijab syari cadar berbahan ceruti

Hijab syar'i cadar bahan Ceruti  memiliki tekstur yang tipis dan halus dan elastis. Bahas yang satu ini banyak digunakan untuk membuat hijab syari cadar karena sifatnya lembut dan nyaman saat dipakai. Cadar yang menggunakan bahan Ceruti biasanya dibuat menjadi dua lapis sehingga lebih terlihat tebal dan tidak menerawang.

2. Hijab syari cadar berbahan sifon

Hijab syar'i cadar berbahan sifon memiliki tekstur yang tipis dan ringan yang paling sering digunakan untuk membuat hijab syar'i cadar. kain sifon biasanya terbuat dari bahan dasar kapas sutra dan serat sintesis. untuk bahan sifon sebaiknya dikombinasikan dengan bahan yang lain karena jika tidak dikombinasikan maka akan terasa panas. Model cadar syar'i ini banyak digemari oleh kaum wanita karena sifatnya yang ringan lembut dan jatuh. Selain itu cadar berbahan sifon terkesan lebih elegan dan cocok untuk acara formal tetapi kain sifon tidak dapat menyerap keringat. 

3. Hijab syari cadar berbahan satin

Bahan kain satin memiliki ciri khas yaitu mengkilap dan permukaannya licin di bagian luar. Hijab syar'i ini cocok dipakai untuk acara spesial maupun formal karena bahan ini bisa menimbulkan kesan yang mewah. Pilihlah hijab satin cadar dengan corak polos gradasi warna sehingga penyimpangan kamu terlihat lebih cantik. 

4. Hijab syari cadar yang berbahan katun

Hijab cadar berbahan katun pada umumnya memiliki tekstur yang halus sehingga nyaman dipakai untuk sehari-hari dan menyerap keringat dengan baik. Bahan katun terkenal dengan daya serap keringat dan adem sering menjadi bahan dasar pembuatan hijab. bahan katun juga memiliki berbagai jenis sehingga alangkah baiknya untuk merabanya langsung supaya tidak salah pilih.

5. Hijab syari cadar berbahan voile

Hijab syar'i cadar berbahan voile tidak mudah lecek dan adem saat dipakai. Bahan voile saat ini sedang trend di kalangan hijabers karena nyaman saat dipakai dan terasa lembut jika dipakai di negara tropis. Kain ini terbuat dari serat kapas, rayon maupun polyester. Hijab syar'i cadar dari bahan ini tidak lentur sehingga di bagian leher sulit untuk dibentuk. selain itu bahannya Google mudah robek sehingga kamu harus berhati-hati saat memakainya.

6. Hijab syari cadar berbahan wolfis

Hijab syari cadar berbahan wolfis memiliki tekstur yang ringan lebih tebal. kain ini juga sering dipakai untuk membuat hijab syar'i cadar. selain ringan bahan ini juga tidak menerawang dan tidak mudah kusut. bahan ini juga sangat mudah untuk disetrika dan nyaman untuk dipakai. Saat kamu menyetrika nya gunakan suhu yang tidak terlalu panas karena bahan ini tidak tahan dengan suhu yang panas

7. Hijab syari cadar bahan crepe

Hijab syar'i cadar bahan crepe bertekstur seperti kulit jeruk. dengan teksturnya yang unik ini berhasil menjadi daya tarik sehingga tak jarang jika melihat hijab syar'i cadar dibuat menggunakan kain ini. bahan ini juga cocok dijadikan sebagai bahan utama hijab syar'i cadar karena tidak menimbulkan rasa panas.

Nah itulah beberapa rekomendasi hijab syar'i cadar yang adem dan nyaman dipakai untuk keseharian. Jadi enggak bakalan salah pilih untuk bahan yang digunakan saat membuat hijab maupun membeli hijab syar'i cadar.