Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Kulit Kusam yang Mudah Dilakukan Di rumah

Memiliki wajah yang mulus merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap orang. namun sebagian orang memiliki masalah kulit wajah yang kusam. Kita berusaha menghindari  masalah wajah kulit kusam tetapi masih ada saja yang muncul. memiliki wajah yang kusam akan mengurangi rasa percaya diri oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui cara merawat wajah supaya tidak kusam.


Punya masalah wajah kusam membuat kulit terlihat lelah dan pucat. wajah terlihat kusam disebabkan adanya sel kulit mati yang membuat wajah jadi tidak bercahaya. Salah satu penyebab wajah kusam yaitu karena gaya hidup dan faktor lingkungan. Nah berikut ini ada cara merawat kulit kusam yang mudah dilakukan di rumah.

Cara Merawat Kulit Kusam yang Mudah Dilakukan Di rumah

1. Minum air putih yang cukup

Minum air putih sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. jika kita kurang minum air putih maka kulit terlihat kusam dan kering. Jadi mulai sekarang jika ingin Kulit wajah tidak terlihat kusam minumlah air putih secukupnya minimal delapan gelas per hari. Usahakan setiap hari secara rutin untuk meminum air putih yang cukup supaya kulit tetap lembab sehat dan tak kusam.

2. Makan makanan sehat

selain air putih makanan yang sehat juga sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Apabila kurang mengonsumsi buah dan sayur maka kebutuhan vitamin pada kulit wajahmu tidak akan terpenuhi. kamu mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya vitamin dan mineral yang bisa menyuburkan kulit. Saya dengan memakan buah dengan mengandung vitamin c yang bisa mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

3. Mencuci wajah secara rutin

kita ketahui jika selesai melakukan aktivitas seharian di luar tentunya banyak sekali debu dan kotoran yang menempel di wajah. oleh karena itu mencuci raja adalah solusi yang paling baik untuk mengangkat kotoran debu serta mencegah wajah tidak kusam. kamu hanya perlu melakukan dua kali sehari untuk mencuci wajah setelah itu kamu bisa menggunakan toner, masker wajah untuk mengangkat debu dan kotoran yang ada di kulit.

4. Memperhatikan waktu istirahat

 Memperhatikan jam tidur juga sangat berpengaruh untuk kulit wajah. Pastikan kamu cukup tidur selama 7 sampai 8 jam perhari. Tidur dengan cukup bisa membantu untuk mengoptimalkan regenarasi kulit. Kamu kurang tidur maka akan menghambat proses regenarasi sel kulit dan produksi kolagen sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam. 

5. Melakukan perawatan dengan masker wajah

Mengatasi masalah kulit kusam bisa dilakukan dengan masker wajah secara rutin. Bisa ya dalam seminggu dua kali memakai masker wajah. kamu bisa memilih ih masker wajah dengan jenis clay mask yang telah teruji bisa mencerahkan wajah dengan cepat.

6. Rajin berolahraga

Ada banyak manfaat yang diperoleh dengan berolahraga untuk. Nisa y tentang kesehatan kulit. melakukan olahraga tubuh akan mengeluarkan kotoran yang ada di pori-pori kulit melalui keringat. Selain itu tubuh akan lebih sehat dan bugar, misalnya olahraga lari, bersepeda dan lainnya. Olahraga juga bisa membantu untuk terhindar dari stres. 

Nah itulah cara merawat kulit kusam yang mudah dilakukan di rumah. kondisi pada kulit wajah itu tergantung dengan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari oleh kita. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk mengubah aktivitas yang buruk untuk kulit menjadi lebih baik.