Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perawatan Kulit Wajah Pria Supaya Tetap Awet Muda dan Sehat


Perawatan wajah pria penting untuk dilakukan setiap pria, tidak hanya wanita saja yang perlu melakukan perawatan akan tetapi pria juga perlu merawat kulit wajah supaya lebih awet muda. Berhubung pria banyak melakukan aktivitas diluar, banyak sekali hal-hal yang mempengaruhi kesehatan kulit. diantaranya debu dan polusi sehingga membuat kulit wajah menjadi berminyak maupun berjerawat. 


Walaupun pria dan wanita berbeda pada dasarnya untuk melakukan perawatan kulit wajah tidak jauh berbeda. Melakukan perawatan wajah  pria akan lebih percaya diri ketika bertemu dengan orang sekitar. Supaya tidak bingung apa yang harus dilakukan untuk merawat wajah. Simaklah beberapa cara merawat wajah pria untuk keseharian dan mudah dilakukan.
Cara Perawatan Kulit Wajah Pria Supaya Tetap Awet Muda dan Sehat

Cara perawatan kulit wajah pria supaya tetap awet muda dan sehat

Kulit wajah merupakan salah satu area yang sensitif dibandingkan kulit lainnya. Karena kulit wajah sering sekali terpapar oleh matahari debu maupun polisi sehingga mudah sekali berjerawat, berubah warna dan iritasi terhadap produk tertentu. Oleh karena itu kulit wajah supaya terbebas masalah tersebut. Berikut ini cara perawatan kulit wajah pria yang bisa di lakukan di rumah.
Cara Perawatan Kulit Wajah Pria Supaya Tetap Awet Muda dan Sehat


1. Mengetahui jenis kulit sendiri

untuk melakukan perawatan wajah harus diketahui adalah jenis kulit wajah. Pria juga memiliki jenis kulit yang berbeda. dengan mengetahui jenis kulit maka akan mudah untuk mendapatkan produk Skin Care atau pencuci muka yang tepat yang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit. Jenis kulit wajah sensitif, normal, kering dan kulit berminyak. Jadi kamu harus mengetahui jenis kulit kamu sendiri.

Perawatan wajah pria alami bisa kalian dapatkan dengan mengetahui jenis kulit sendiri, oleh karena itu ketahui jenis kulitmu untuk mendapatkan solusi terbaik.

2. Memilih produk sesuai dengan jenis kulit

Jika kamu sudah mengetahui jenis kulit seperti apa maka selanjutnya kamu hanya perlu memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit. Bisa menggunakan sabun cuci muka pembersih maupun pelembab wajah. Untuk pria yang ingin perawatan wajah berminyak maka gunakanlah produk yang mengandung asam. Sedangkan untuk jenis kulit yang kering usahakan Jangan memilih produk yang mengandung alkohol membuat kulit wajahmu semakin parah. 

3. Membersihkan wajah dengan sabun sesuai dengan jenis kulit

Setelah memilih pekerjaan sesuai jenis, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah. Gunakanlah produk pencuci wajah. Begitu semua kotoran minyak yang menempel di kulit akan hilang. Hal ini untuk menghindari timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Kamu hanya perlu melakukan hal ini secara rutin.

4. Pakailah toner untuk mencegah dehidrasi pada wajah pria

Toner yaitu salah satu produk perawatan wajah pria untuk menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Bisa digunakan setelah kamu mencuci muka dengan sabun. Setelah menggunakan toner kamu akan merasakan kulit wajah lebih segar dan terangkatnya sel kulit mati serta lebih lembab.

5. Pakailah pelembab pada kulit wajah

Jika kamu menggunakan pelembab pada setidaknya bisa mengontrol kadar air dan minyak pada wajah sehingga Kulit wajah tidak mengalami dehidrasi dan mulus. Kamu bisa memakai pelembab ini minimal dua kali sehari atau menyesuaikan dengan kebutuhan mu. 

6. Gunakan Sunblock Untuk Melindungi Wajah

Jika kamu bekerja dilapangan, sinar matahari bisa jadi penyebab rusaknya wajah misalnya menghitam karen kepanasan dan timbulnya jerawat karena debu dijalan.

Oleh karena itu selain mencuci muka menggunakan sabun, gunakanlah sunblock atau tabir surya untuk pria untuk melindungi kulit wajahmu. Biar gak belang jangan lupa oleskan dibagian kaki dan tangan juga yah.

Gunakanlah lotion dengan spf 50, Sinar UV yang berlebihan akan merusak sel-sel kulit dan bisa menimbulkan kanker. Gak mau kan ? oleh karena itu mulai dari sekarang cobalah gunakan sunblock saat beraktivitas yah.

7. Serum Untuk Relaksasi Kulit Wajah

Bagi banyak pria mencuci muka menjadi senjata yang paling ampuh untuk merawat kulit wajah. Kulit wajah kita sesekali perlu dimanja dan di berikan serum pada malam hari.

Memberi serum ini sama dengan memberikan relaksasi pada wajah, terutama jika aktivitas kalian berada dilapangan. Wajah yang terkenda pulusi, pancaran sinar UV yang berlebihan, kulit kering akan kembali fresh di pagi hari.

Untuk kamu yang masih 25 tahun bisa coba anti aging agar tampak awet muda. Selain itu pemakaian serum juga bisa memperlambat penuaan pada wajah lho.

8. Scrub Wajah

Buat kalian yang baru mulai, sebaiknya coba scrub wajah untuk merawat kulit wajah. Fungsinya meregenerasi kulit mati, kusam dan kering.

Face scrub ini saya rekomendasikan kepada pria yang memiliki tiga masalah tersebut, selain itu scrub juga bisa mengangkat komedo, minyak berlebih dan memiliki anti bacteri yang sangat bagus untuk wajah.

Scrub wajah juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah lho.

9. Pakailah masker wajah
Sama seperti scrub wajah masker juga berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan membuat wajah kusam hilang. Untuk penggunaannya cukup dilakukan seminggu 3 kali supaya hasil lebih maksimal. Kamu juga bisa menggunakan masker alami yang tersedia di rumah seperti telur tomat dan buah segar yang lainnya.

10. Konsultasi ke dokter
Jika kamu memiliki masalah kulit wajah yang cukup serius bisa konsultasikan ke dokter atau dokter kecantikan. Guna berkonsultasi menentukan jenis kulit, produk  dan saran yang baik melakukan perawatan kulit. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk merawat kulit supaya tetap sehat

Penutup

Nah itu dia cara perawatan kulit wajah pria agar wajah kamu bisa awet muda dan selalu sehat, merawat kulit wajah sangat penting terutama jika ingin terlihat lebih ganteng dan banyak di sukai oleh wanita.

Wanita pasti akan lebih tertarik dengan pria yang bersih, sekarang kamu bisa memiliki kulit wajah yang sehat tanpa harus operasi plastik ke korea hehe.