Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Jilbab Instan Terbaru yang Populer Dikalangan Hijabers

 


Fashion muslimah kini semakin berkembang salah satunya jilbab. Berhubungan telah menjadi trend banyak orang , kini berbagai model jilbab banyak di cari. Karena jilbab mudah dipakai untuk keseharian. Makanya tak heran jika banyak wanita mencari informasi mengenai jilbab instan terbaru yang menjadi trend di kalangan hijabers 

Nah, buat kamu yang masih bingung untuk mencari model jilbab instan terbaru yang trend simak pembahasan berikut ini. Siapa tau ada yang pas dengan selera fashion muslimah kamu. 

Penjelasan mengenai jilbab

Perlu kamu ketahui jika jilbab adalah kain yang berukuran lebar berfungsi untuk menutup bagian aurat wanita mulai dari rambut leher ke bawah sampai dada. Bagi orang yang memakai jilbab bisa dikatakan sebagai orang yang berjilbab. 

Model jilbab saat ini semakin berkembang baik dari modelnya, motif warna maupun desain sehingga para hijabers mampu menampilkan fashion yang  lebih sopan dan bisa mengikuti trend mode saat ini. Selain itu bisa di pakai untuk keseharian dalam menjalankan berbagai aktivitas. 

Model jilbab instan terbaru yang populer dikalangan hijabers

Buat kamu yang masih bingung memilih model jilbab instan yang seperti apa nah berikut ini ada beberapa rekomendasi model jilbab instan terbaru yang bisa dipilih sebagai penunjang penampilan mu

1. Jilbab khimar

Model yang satu ini bisa digunakan untuk menutup kepala dada maupun bagian punggung. modelnya tidak seperti hijab yang sebelumnya memiliki cenderung monoton satu warna dan polos akan tetapi ada beberapa model khimar yang di di buat dengan beberapa variasi seperti renda dan layer. selain itu jilbab Khimar memiliki fungsi sama yaitu untuk menutup aurat. Hijab khimar juga hadir dengan warna yang lebih bervariasi agar tidak membosankan dan menarik. Nah berikut ini ada beberapa model khimar wanita yang bisa kamu pilih.

a.  Khimar simple yaitu memiliki tampilan yang lebih simple dan tidak memiliki banyak variasi maupun hiasan

b. Khimar layering yaitu dua lapisan kain atau lebih yang dibuat menjadi satu

c. Khimar pet yaitu memiliki ciri khas terdapat bantalan busa di bagian depan yang mampu mengikuti lekuk lingkar wajah

d. Khimar rempel nyonya itu terdapat tambahan rempel di beberapa bagian biasanya ada di bagian bawah himar

2. Jilbab pashmina instan

Pashmina salah satu produk trend terbaru fashion wanita muslimah. pada umumnya pashmina mirip dengan kain selendang. Adanya perkembangan zaman di dunia fashion jilbab kini tersedia pashmina instan. Keunggulan dari jilbab pashmina instan yaitu mempunyai berbagai bahan bisa kamu pilih, kemudian lebih mudah dan cepat ketika dipakai, tidak memerlukan banyak jarum.

Jilbab pashmina instan cocok untuk  berbagai model dan desain yang kekinian. Berikut ini beberapa model pashmina instan yang bisa kamu pilih

a. pashmina satu lubang wajah

b. pashmina dua lubang wajah

c. pasmina tali dagu

d. pasmina tali karet

Pada umumnya bahan kain dalam pembuatan pashmina memiliki berbagai jenis material seperti kain rayon, kain sifon, kain ceruti, kain hycon, kain satin, polycotton, kain linen.

3. Jilbab instan tali belakang


Model jilbab instan tali belakang sudah tidak asing lagi di kalangan hijabers. Namun kali ini kembali menjadi trend di kalangan hijabers. 

a. jilbab instan tali biasa

model jilbab yang satu ini hampir sama dengan kimar akan tetapi lebih pendek. selain itu juga terdapat dua tali panjang yang bisa diikat ke belakang.

b. jilbab instan tali karet

Sama seperti halnya dengan jilbab instan tali biasa yang membedakannya pada talinya saja yang menggunakan karet untuk mengencangkan ikatan kepala. 

Model jilbab ini sangat simple untuk dipakai dan mudah dipadukan dengan berbagai model baju muslim yang lainnya

4. Jilbab bergo


Model jilbab bergo pada umumnya memiliki ciri khas yaitu tambahan peta atau bantalan busa di bagian depan. Jilbab bergo sangat nyaman untuk dipakai dalam menjalankan aktivitas misalnya untuk aktivitas berolahraga, memasak, ke pasar. berikut ini ada beberapa model jilbab bergo yang bisa kamu pilih. 

a. Basic pet bergo

b. Short Pet Bergo

c. Long pet bergo

Jika kamu ingin membuat model jilbab Bergo bisa menggunakan beberapa bahan kain berikut ini: kain LYCRA, bahan PE/TC, bahan hyget, kain sutra, kain sifon, kain wolfis, kain wolly crepe

5. Jilbab hoodie

Model jilbab hoodie tergolong jenis jilbab instan yang simpel dan cukup unik. karena model jilbab ini mirip dengan syal sedangkan di bagian kepalanya seperti penutup kepala jaket hoodie. Sayangnya model jilbab instan ini tidak bisa menutupi area dada.

6. Jilbab instan segitiga


Model yang satu ini banyak dicari para hijabers. karena tidak perlu repot-repot untuk melipat kerudung segi empat menjadi segitiga. Desainnya yang unik jilbab ini dan sangat mudah untuk digunakan tanpa menggunakan jarum ataupun peniti. Jilbab instan segitiga bisa dipakai untuk berbagai aktifitas seperti casual maupun formal.

Nah itu dia beberapa rekomendasi mengenai model jilbab instan terbaru yang sedang trend. memerlukan alat bantu seperti peniti maupun jarum.