Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Jualan Online yang Laris dan Banyak Pelanggan


Saat ini jualan online banyak di minati oleh pembisnis, karena jauh lebih menguntungkan di bandingkan offline. Keuntungan ini tidak hanya di peroleh bagi penjual saja, tetapi pembeli ikut merasakannya juga. Bagi kamu yang ingin berjualan online, tak ada salahnya untuk mencari cara mudah jualan online supaya laris dan banyak pelanggan

Melalui jualan online ini akan mempermudah transaksi antara penjual dan pembeli. Oleh sebab itu buat kamu yang mau membangun bisnis secara daring harus mengetahui beberapa cara jualan online yang perlu diperhatikan. Simak yuk penjelasannya!

Cara Mudah Jualan Online yang Laris dan Banyak Pelanggan

1. Menentukan produk.

Sebelum berjualan pastinya ada produk yang harus di jual. Nah, kamu harus menentukan produk yang akan di jual terlebih dahulu. Cara yang mudah yaitu menjual produk yang bisa kamu kuasai. Jadi, kamu sudah memahami kelebihan dan kekurangan produk tersebut, tanpa harus mencari tentang produk yang akan jual. Misalnya kamu memahami tentang produk kecantikan, maka kamu bisa berjualan produk kecantikan seperti make up, masker, dan yang lainnya 

2. Menyusun rencana jualan online. 

Secara keseluruhan dalam rencana untuk berjualan online kamu akan menyusun rencana tentang jualan online. Seperti menentukan nama toko online, menentukan produk yang dijual, harga jual, aplikasi marketplace bahkan perhitungan berapa modal yang di keluarkan akan kembali. Biar tepat sasaran lakukan perencanaan terlebih dahulu ya.

3. Mencari Supplier. Jika kamu sudah mengetahui produk yang akan di jual, langkah berikutnya mencari supplier untuk memberi barang jualan yang tepat dengan harga terbaik. Sebaliknya jika kamu sudah memiliki produk sendiri tinggal memastikan lagi mengenai SOP nya. Pikirkan kembali sampai benar-benar matang pada tahapan ini, karena sangat menentukan berjualan online. 

4. Menentukan harga jual. 

Untuk menentukan harga jual kamu harus memperhatikan dari segi, berapa harga produk di pasaran, berapa harga dari supplier, berapa biaya operasional yang di keluarkan. Jika sudah mengetahui hal tersebut, barulah kamu dapat menentukan harga jual yang tepat. Jadi, lebih mudah bukan? Jika melakukan survei harga di pasaran maupun supplier dalam menentukan harga. Selain itu kamu bisa mempertimbangkan berapa keuntungan yang akan di ambil. 

5. Menentukan E-commerce.

 Setelah mengetahui produk dan harga jual langkah yang harus di perhatikan adalah menentukan tempat untuk berjualan. Kamu bisa mendownload aplikasi e- commerce sebagai ladang berjualan online. Caranya cukup mudah, hanya membuat akun, membuka toko dan upload produk.

6. Promosi produk.

 Sudah menentukan tempat berjualan selanjutnya promosi produk jualan. Misalnya dengan memberikan potongan harga, share produk di media sosial atau pasang iklan di Facebook maupun Google. Sekarang ini yang sedang ramai pembisnis lain dengan cara live streaming untuk promosi produk.

7. Membuat deskripsi produk

Melakukan promosi dan teknis seputar teknologi tak hanya di jadikan sebagai cara untuk memperoleh keuntungan dan pelanggan. Tetapi dengan menambahkan deskripsi produk yang unik dan menarik bisa memengaruhi larisnya jualan online. Melakukan deskripsi produk mudah menjangkau sisi emosional pelanggan. Hingga berpotensi pelanggan melakukan pembelian. Cara yang harus di lakukan supaya berhasil seperti menentukan target dan apa produk yang di jual, menggunakan bahasa yang sopan, dan menceritakan manfaat produk bagi pelanggan.

Baca juga : Cara Mencairkan Saldo Google Play via Android & PC


Demikianlah informasi cara mudah jualan online yang laris dan banyak pelanggan. Apakah kamu sudah siap menjadi pembisnis online dengan banyak pelanggan? Semoga produk yang kamu jualan laris dan banyak pelanggan.