Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simple Supaya Instagram Dilirik Brand


Siapa sih yang gak mau akun Instagramnya di lirik Brand ternama? Pastinya gak akan mau meninggalkan kesempatan yang satu ini, karena untuk mendapatkan endorse dari brand gampang-gampang susah.

 Sekarang ini sedang populer brand yang melirik akun Instagram yang menarik perhatian audiens atau pengguna Instagram. Guna mempromosikan produk barang atau jasa yang dimiliki. 

Makanya tak jarang generasi sekarang tertarik untuk mendapatkan endorse hanya bermodalkan akun Instagram dan keahliannya. Bayaran dari setiap brand berbeda-beda, kamu hany perlu memposting atau mempromosikan produk tersebut ke akun Instagram kamu. Lalu, bagaimana cara supaya Instagram di lirik brand? Yuk simak aja penjelasannya berikut ini

Cara Simple Supaya Instagram Dilirik Brand

1. Memiliki konten yang berkualitas. 

Jika Instagram kamu ingin di lirik Brand maka kamu harus membangun konten yang menarik dengan ciri khas dan passion sendiri. Dengan begitu kamu akan merasa sangat nyaman dalam membuat konten. Selain itu kamu juga perlu membuat konten menarik untuk follower, supaya follower tertarik untuk memberikan like, komentar ataupun share.

2. Berfokus pada kategori konten. 

Fokus dalam konten juga penting untuk menciptakan branding. Hal ini menentukan posisi siapa kamu sebenarnya dan sebagai apa. Kamu juga harus memilih branding yang sesuai dengan konten, dan rutin untuk melakukan posting di Instagram.

3. Konsisten dalam membuat konten.

Menentukan kapan kamu akan memposting konten juga perlu. Konten yang kamu posting harus konsisten misalnya seminggu 3 kali. Nah konsistensi ini menjaga engagement bersama follower kamu. Follower juga tidak akan tertinggal update terbaru dari kamu. 

4. Mengetahui trend terbaru.

 Jika kamu ingin di lirik brand, sebaiknya tidak tertinggal update terbaru yang sedang trend. Adanya hal baru yang sedang populer kamu harus bisa beradaptasi dengan karakter sendiri. Supaya mampu bersaing dan bertahan lama. 

5. Pahami pengikut di Instagram. 

Jika kamu tahu dan mengenal pengikut di Instagram. Maka  mudah untuk membuat konten yang mereka suka dan cocok dengan mu. Pastinya  akan setia menjadi pengikut yang nyata. Selain itu membantu kamu mempermudah untuk mempromosikan diri. 

6. Berani mencoba hal baru.

 Jika konten yang kamu buat kurang menarik audiens, cobalah terus melakukan hal baru lainnya. Jangan menyerah, terus mencoba sampai mendapatkan konten yang paling di sukai audiens. 

7. Mendekatkan diri dengan pengikut

Pendekatan ini bisa kamu lakukan melalui aktivitas konten yang kamu buat, misalnya dengan membalas komentar. Untuk lebih menarik lagi kamu bisa membuat acara Giveaway. Aktivitas yang seperti ini bisa menarik audiens bahkan brand untuk mengendorse akun Instagram kamu.

8. Mampu menjadi diri sendiri

Cara untuk di lirik brand di Instagram dengan cara menjadi diri sendiri. Hindari mengikuti gaya orang lain. Brand lebih tertarik dengan seseorang yang menjadi diri sendiri ketimbang bergaya seperti orang terkenal atau gaya selebgram lainnya. Pasalnya orang yang low profile lebih meyakinkan daripada yang high profile.

Dengan demikianlah informasi mengenai cara Simple supaya Instagram Dilirik brand yang bisa kamu terapkan. Jadi bersiaplah untuk memposting konten supaya brand berdatangan mengunjungi Instagram kamu dan tertarik untuk memasang iklan.